MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Apa itu Decking Tile Kayu Solid? Kenali Produk, Kelebihan, dan Manfaat!

Bahas Decking Tile : Produk, Ukuran, Manfaat, Kelebihan, dan Area Pemasangan.

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Apa itu Decking Tile Kayu Solid? Kenali Produk, Kelebihan, dan Manfaat!

Senin, 09 Oktober 2023
Decking TIle Kayu Ulin

Decking Tile - Penggunaan Lantai Kayu menjadi trend pembangunan rumah pada saat ini, terlebih tampilan kayu yang natural, dengan tampilan natural menjadi daya tarik tersendiri.

Memilih Kayu terbaik-pun menjadi langkah pemasangan lantai yang sempurna, agar bisa terlihat lebih estetika, fungsionalitas, hingga ketahanan lantai yang lebih lama.

Karena memilki bentuk dan pemasangan yang sedikit lebih sulit, decking kayu akhir-akhir ini, memiliki perubahan bentuk, dengan pemasangan, fungsional, dengan teknik yang lebih simple. 

Produk tersebut bernama Decking tile, tentunya Anda bisa menggunakan material lantai ini secara keseluruh, dengan berbagai keuntungan pada pemasangannya. 

Secara, harga decking kayu tile ini lebih lebih murah dari decking kayu solid. Itu karena produk ini sudah dilengkapi bantalan jadi tak memerlukan biaya tambahan untuk pemasangannya.

Maka untuk lebih mengenal dan memahami material lantai ini, yuk simak kelebihan decking tile, hingga karakteristik, ukuran tile, hingga harga promo terbaiknya. Simak ulasannya, berikut : 

Apa itu Decking Tile Kayu 

Decking TIle Kayu Ulin

Simak beberapa informasi menarik, mengenai decking tile kayu solid, dari produk, harga, hingga manfaatnya : 

Produk Decking tile Kayu PROMO

Produk : Decking Tile 30x30
Jenis kayu : Bengkirai
Ukuran kayu :  1,9x7x30cm 4 btg
Harga : Rp  29.000/Lembar

Pesan Langsung : Marketing

Bentuk dan Ukuran

Decking Tile sendiri merupakan material lantai yang berbentuk tile, atau seperti keramik, dengan fungsi sebagai membangun atau menghias lantai area luar raungan, terutama teras, dek, pooldeck, lantai taman, hingga pemanfaatan lantai outdoor lainnya.

Menariknya, dari pemanfaatan decking tile kayu solid, menjadi alternatif pengganti lantai decking kayu solid yang lebih mudah dalam pemasangannya. 

Apalagi produk tile berbahan kayu solid, terdapat fitur klik pada pinggiran produknya, sehingga Anda bisa langsung mengklik, atau membongkar pasang dengan mudah.

Ukuran Decking tile Standar

Produk Tile-pun berbeda dari produk decking atau lantai outdoor lainnya, sebab memiliki bentuk dengan ukuran pinggiran sama, atau persegi. 

Decking satu inipun, memiliki bentuk mozaik sehingga, pemasangannya menghasilkan tampilan lantai outdoor yang lebih cantik. 

Dimana, setiap produk memiliki 16 batang yang dipasang beralur mozaik, dengan masing-masing berjumlah 4 batang kayu solid berukuran kecil, dimana perbatangnya berukuran 1,9x7x30cm, adapun tersedia dengan berbagai jenis kayu berkualitas. 

Jenis Kayu Decking Tile 

Decking TIle Kayu Ulin

Pemasangan decking tile di area outdoor tentunya sangat memerlukan jenis kayu berkualitas tinggi, sebab lantai akan lebih sering terkena air hujan, panas matahari, bahkan rayap dan jamur. 

Berikut beberapa jenis kayu unggulan yang bisa dipilih. Simak karakteristiknya, berikut ini : 

1. Decking Tile Kayu Ulin

Kayu Ulin merupakan jenis kayu yang memiliki kualitas tertinggi diantara kayu lainnya, dimana jenis ini biasa digunakan pada area berat, seperti jembatan, pondasi rumah, tiang, bantalan rel, hingga kebutuhan berat lainnya. 

Tile Kayu Ulin-pun tergolong kayu kelas I dari tingkat kuat dan awetnya, tampilan tile kayu ulinpun sangat cocok di area outdoor. 

Sebab memiliki warna yang gelap, dengan warna cokelat kayu yang estetik. Tentunya, dengan kualitas tersebut, membuat decking tile kayu ulin kalimantan, sangat cocok dipilih, dan digunakan untuk area luar ruangan.

2. Decking Tile Kayu Bengkirai

Alternatif produk tile kayu solid satu ini, bisa menjadi pilihan kedua selain kayu ulin kalimantan. Dimana, tile kayu bengkirai memiliki kekuatan dan ketahan yang cukup tinggi. 

Hal ini dikarenakan kayu bengkirai memiliki kepadatan yang tinggi, dengan tingkat keras yang mencolok.

Bahkan, dapat bertahan terhadap cuaca ekstrem, seperti panas, kelembaban, sinar matahari, sehingga penggunaan luar ruangan sangat diunggulkan. 

Tingkat kelas kuat dan awetnyapun tergolong tinggi, sebab berada di golongan I-II, apalagi tampilan kayu bengkirai, lebih cerah dibandingkan kayu ulin.  

Karena memiliki warna kuning kecoklatan, dengan serat kayu yang cantik. Sehingga penampilan decking tile kayu bengkirai, sangat istimewa.

Kelebihan dan Kekurangan Decking Tile Kayu Solid

Decking TIle Kayu Ulin

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari pemasangan decking tile kayu solid, simak ulasannya berikut : 

Kelebihan Tile Kayu Solid

  • Pemasangan Mudah : Kelebihan utama dari decking tile kayu solid yaitu perihal instalasi pemasangannya yang mudah, karena memiliki sistem kain, atau klik ( penjepeit ) yang tidak memerlukan kontruksi khusus. 

  • Tampilan estetis : Tile kayu solid tersedia dalam berbagaya, gaya, warna, tekstur yang lebih fleksibel, sehingga cocok diaplikasikan pada area outdoor lainnya. 

  • Tahan Lama : Walaupun tidak menggunakan alat khussu dalam pembuatannya, namun kayu yang digunakan lebih tahan terhadpa cuaca, rayap dan kerusakan lingkungan lainnya. 

  • Fleksibel : Produk ini lebih mudah dipasang dan dibongkar, sehingga lebih mudah digunakan pada area appaun, atau area yang memerlukan pemasangan dan perpindahan yang cepat.

Kekurangan Tile Kayu Solid

  • Keterbatasan Tampilan : Meskipun memiliki kelebihan tinggi, pemasangan decking tile bagi beberapa orang terlihat kaku, karena produk ini terlah dibentuk sebelum dilakukan pemasangan.

  • Perawatan : Meskipun perawatan tile kayu solid lebih rendah, namun Anda perlu melakukan pemebersihan dan perawatan yang lebih rutin.
Jaddi, Sudah tahu apa itu decking tile? produk mana yang Anda sukai? 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang