MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

7 Jenis kayu untuk Kusen yang Paling Banyak dicari!

Sedang Mencari material kayu untuk kusen? yuk ketahui 7 Jenis Terbaiknya Disini

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

7 Jenis kayu untuk Kusen yang Paling Banyak dicari!

Kamis, 18 Agustus 2022
Jenis Kayu untuk Kusen - Salah satu penggunaan material kayu pada kontruksi hunian yakni, penggunaannya sebagai material kusen. 

Kusen itu sendiri merupakan rangka dari balok kayu yang pembuatannya untuk kontruksi hunian, seperti Pintu, jendela, atap dan sebagainya.

Jenis Kayu untuk Kusen

Dalam memilih material kayu untuk kusen pastinya memerlukan jenis kayu yang kuat, agar tak terkena rayap, warna yang cantik untuk memberikan motif indah. Sehingga pintu dan jendela yang dibuat akan lebih indah dan kuat untuk jangka panjang. 

untuk membantu kamu mencari jenis kayu terbaik untuk kusen pintu dan jendela, yuk ketahui beberapa jenis yang sudah kami rangkum untuk kamu ketahui berserta karakteristiknya, diantaranya berikut :

7 Jenis Kayu untuk kusen pintu dan Jendela

Berikut beberapa daftar jenis kayu untuk kusen terbaik dengan kualitas tinggi yang bisa kamu jadikan latenratif pilihannya, antara lain : 

1.  Kayu Jati untuk Kusen

Jenis Kayu untuk Kusen

Jenis kayu untuk kusen pertama yakni penggunaan Kayu Jati, jati sendiri merupakan salah satu material kayu yang penggunaannya banyak dibutuhkan, tak hanya memiliki kualitas kuat tinggi dan awet dengan jangka panjang, warnanya yang menjadi daya tarik tersendiri. 



Hal inipun tentunya kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan kusen jendela dan pintu, apalagi kayu jati sangat tahan terhadap perubahan suhu hingga serangan rayap, oleh sebab itu tak heran jika kayu jati menjadi primadona untuk membuat pintu, jendela dan interior lainnya. 

2. Kayu Kamper untuk Kusen

Jenis Kayu untuk Kusen

Jenis kayu dengan pertumbuhannya yang luas satu ini, kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan kayu kusen, sebab kayu kamper memiliki kualitas yang sangat baik untuk pembuatan kusen jendela atau pintu. 

Apalagi, kualitas kayu akmper mampu bersaing dengan kayu jati, sebab kayu jati memiliki tingkat keras I, dan awet II, dengan warna yang hampir mirip dengan kayu jati, sehingga kerap dijadikan alternatif pengganti kayu jati. 

Apalagi, harganya lebih terjangkau, membuat penggunaan kayu Kamper menjadi alternatif terbaik dengan daya jual yang cukup tinggi. Itulah yang membuat kayu kamper cocok sebagai jenis kayu untuk kusen.

3. Kayu Pinus untuk Kusen

Jenis Kayu untuk Kusen

Kayu Pinus menjadi material kayu untuk kusen selanjutnya yang bisa kamu gunakan, memiliki tekstur halus dengan bobot yang ringan, tentunya menjadi material yang paling dicari untuk dijadikan bahan pembuatan pintu atau jendela. 

Apalagi kayu pinus terkenal dengan jenis kayu yang tahan terhadap rauap hingga perubahan suhu, hal tersebut akan berangsur menguntungkan karena membuat kayu pinus tak mudah menyusut atau mengembang. 

Terlebih lagi, harga pembuatan kusen dengan kayu pinus sangatlah terjangkau, jika dibandingkan dengan kayu diatas dan kayu pinus untuk kesen sangat mudah ditemukan. 

4. Kayu Akasia untuk Kusen

Jenis Kayu untuk Kusen

Memiliki kualitas yang baik, belakangan ini penggunaan kayu akasia semakin hari semakin meningkat, begitu juga penggunaan kayu akasia yang sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan rumah, seperti pembuatan kayu kusen. 

Penggunaan kayu kusen dari kayu akasia, kerap digunakan untuk pembuatan kontruksi, seperti daun pintu, daun jendela, rangka atap dan sebagainya. 

Bukan tanpa alasan, melainkan jenis kayu akasia memiliki tekstur kayu yang kuat, dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang, tekstur halus dan motif indah tentunya sangat cocok untuk kebutuhan bahan baku kusen.

5. Kayu bengkirai untuk kusen

Jenis Kayu untuk Kusen

Jenis Kayu untuk kusen selanjutnya yakni Kayu Bengkirai, yang dimana termasuk kedalam kayu kuat dengan kualitas sangat baik untuk material bangunan termasuk kusen. 

Walaupun kayu bengkirai memiliki kekurangan mudah retak, namun kamu bisa mengatasinya dengan menutupinya dengan wood Filler. 

Kayu Bengkirai, memiliki kualitas dengan kayu awet kelas I,II dan III, dan tingkat kelas kuat I,II, di indonesia sendiri kayu bengkiraikerap digunakan untuk kebutuhan interior, seperti lantai kayu, lambsering dan kusen.

6. Kayu Meranti untuk kusen

Jenis Kayu untuk Kusen

Kayu mernati merupakan salah satu jenis kayu terbaik untuk pembuatan kusen lho, sebab selain memiliki kualitas yang kaut, kayu mernatipun terkenal dengan kayu anti rayap terbaiik, hal tersebut membuat kayu mernati kerap dogunakan juga pada bahan dasar pembuatan furntiure. 


Memiliki warna permukaan merah, walaupun warna merah memiliki tingkatan tertentu, namun pembuatannya sebagai material interior, furniture dan kusen sangatlah direkomendasikan\

7. Kayu Keruing untuk Kusen

Jenis Kayu untuk Kusen

Jenis Kayu Terkakhir yang bisa kamu gunakan untuk kayu kusen yakni kayu keruing, jenis kayu yang terkenal dengan pembuatan pintu maupun jendela ini memiliki kualitas yang tinggi lho, sebab kayu keruing masuk kedalam kayu kelas I dan II padan keawetannya. 

Bahkan, serat permukaan kayu yang halus tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunaannya sebagai material interior, furniture hingga pembuatan kusen hunian.

Jadi, sudah tahu jenis kayu untuk kusen yang kamu pilih? 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang