MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Ingin Pakai Lantai Kayu? Ketahui Kelebihan dan kekurangannya Secara Lengkap!

Kelebihan dan Kekurangan Lantai kayu di Bandingkan lantai keramik

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Ingin Pakai Lantai Kayu? Ketahui Kelebihan dan kekurangannya Secara Lengkap!

Sabtu, 16 Maret 2019
Kekurangan dan kelebihan dari lantai kayu parket - Lantai kayu adalah salah satu jenis lantai yang cukup unik karena sangat berbeda dari jenis lantai lainnya terkhusus lantai yang terbuat dari bahan bebatuan seperti keramik, Marmer dan lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Lantai kayu

karena sangat berbeda, tentu kita memerlukan banyak pertimbangan yang harus dilalui agar kita tidak salah memilih lantai yang akan dipasang dirumah. apalagi jenis lantai kayu ini yang terbilang sangat berbeda dengan jenis lantai lainnya.

Apa itu Lantai Kayu? 


Kelebihan dan Kekurangan Lantai kayu

Agar lebih paham memahami lantai kayu, kita tentu harus lebih mengenal lantai kayu parket itu sendiri. Lantai kayu parket adalah salah satu jenis lantai yang terbuat dari kayu asli. 

kayu yang digunakan untuk lantai sangat bermacam-macam tergantung apa yang dingingkan konsumen atau pemilih hunian itu sendiri.

Ada yang lebih dominan pada sipat kerasnya agar lebih awet, ada juga yang lebih pada corak yang akan meningkatkan suasana ruangan itu sendiri.


Tentunya, lantai kayu terbuat dari berbagai jenis kayu yang bisa Anda gunakan, ada kayu jati, kayu merbau, ulin, bengkirai dan sebagainya. 

Namun, pada artikel ini, kami akan fokus pada pembahasan Kelebihan dan kekurangan lantai, maka dari itu, yuk ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya, berikut :   

Kelebihan lantai kayu parket

Kelebihan dan Kekurangan Lantai kayu

dimulai dari kelebihan dari lantai kayu parket, lantai kayu parket ini memiliki banyak sekali kelebihan antaranya :

1. Memiliki Tampilan yang Menarik

Tampilan menarik disini ada banyak aspek, seperti menjadi lebih natural, lebih mewah dan labih unik. intinya tampilan dari lantai kayu ini akan lebih wooww karena corak-corak kayunya sendiri yang sangat unik dan berbeda satu sama lain membuatnya menjadi daya tarik sendiri.

2. Baik untuk Kesehatan

Memiliki sipat-sipat yang baik terhadap kesehatan. Banyak ahli medis yang menyebutkan bahwa lantai kayu ini memiliki sipat yang ramah terhadap kesehatan karena tidak dingin. 

Biasanya dingin pada lantai menyebabkan penyakit rematik. Lantai kayu ini juga banyak mengeluarkan ion negatif yang sangat positif pada kesehatan.

3. Nyaman dan Empuk sebagai Pijakan

Sipat kayu yang empuk. sipat kayu yang empuk ini tentu bisa meminimalisir terjadinya cedera saat terjatuh di lantai. 

Makanya lantai kayu ini banyak digunakan di sarana olahraga seperti lapang basket, dan futsal agar pantulan bola lebih maksimal serta dapat meminimalisir cedera pada atlet.

4. Bisa Tanpa Karpet

Tidak membutuhkan karpet. lantai kayu ini sudah memberikan kenyamanan serta kemewahan sehingga anda tidak perlu menambahkan karpet sebagai alas untuk meningkatkan kehangatan.

5. Mudah Perawatan

Mudah dibersihkan. lantai kayu ini memiliki warna yang cukup gelap sehingga lantai akan selalu terlihat bersih meskipun anda jarang membersihkannya. 

Meskipun banyak sekali kelebihan pada lantai kayu ini akan tetapi anda juga harus mempertimbangkan beberapa kekurangan pada lantai kayu ini agar nanti anda siap menerima resiko pada saat pemasangan lantai kayu ini.

Kekurangan lantai kayu parket

Kelebihan dan Kekurangan Lantai kayu

 lantai kayu parket memiliki kekurangan sebagai berikut 

1. Sensitif Terhadap Perubahan Cuaca ( Tidak semua jenis Kayu )

sangat sensitif pada cuaca. sipat alami pada kayu ini memang sangat sensitif terhadap perubahan cuaca, sehingga penggunaan diluar ruangan tentu akan mempercepat kerapuhan, bentuk pada lantai kayu dan umur dari lantai kayu itu sendiri.

2. Sensitif Terhadap Air

Sensitif pada air. perhatikan jika ada genangan air di lantai kayu, karena jika tidak dikeringkan dengan cepat, akan membuat lantai kayu cepat lapuk.

3. Tidak Tahan Goresan

sensitif pada goresan, karena sipatnya yang empuk tentu bisa menjadi kelebihan dan juga kekurangan pada lantai kayu itu sendiri. karena dengan sipatnya yang empuk justru bisa membuat lantai kayu ini mudah digores.

Baca Juga : Gawat!! Ketahui cara merawat dan membersihkan lantai kayu Disini

4. Harga cukup Tinggi

harganya yang cukup mahal. sudah bukan rahasia lagi bahwa harga dari lantai kayu ini memang terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan lantai keramik atau Lantai tempel lainnya, makanya wajar hanya beberapa orang saja yang mampu menerapkannya.

Kesimpulan

Wajar bila pada barang memiliki kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Yang menjadi poin pentingnya adalah apakah barang tersebut (lantai kayu ini) sangat pas dengan kebutuhan anda atau tidak? Jika dirasa pas untuk memenuhi kebutuhan tentu anda bisa langsung memesannya dengan cara menghubungi marketing kami.

Jadi, tertarik menggunakan Lantai Kayu? 

Demikian ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan lantai kayu parket, semoga bisa membantu anda. jika anda suka konten ini, jangan lupa untuk share pada orang-orang agar mereka juga tahu
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang