MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

( MUDAH ) Cara memperbaiki Lantai Kayu rusak Hanya 4 Langkah

Cara mengganti lantai parket yang rusak dengan mudah. parket ini tidak selama b…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

( MUDAH ) Cara memperbaiki Lantai Kayu rusak Hanya 4 Langkah

Jumat, 01 Februari 2019

Cara mengganti Lantai Kayu rusak - lantai kayu atau lantai parket merupakan material lantai yang sering mengalami kerusakan, terlebih jika cara perawatannya yang kurang effisien. 

Namun, Anda tidak perlu panik karena kayu yang rusak masih bisa Anda ganti dengan parket baru, tanpa harus membuka semua permukaan lantai.

Cara mengganti lantai kayu rusak

Bahkan Anda bisa mengganti permukaan parket secara personal tanpa harus memanggil ahli pemasangan, dengan ini kami akan memberikan beberapa tahapan cara memgganti lantai parket atau kayu secara tepa

Tapi, sebelum Anda mengganti, kenali terlebih dahulu penyebab apa saja yang bisa menyebabkan material lantai kayu tersebut rusak, untuk itu yuk simak beberapa informasinya berikut : 

Beberapa Faktor Lantai Kayu Rusak

Kayu merupakan material alami yang sewaktu waktu dapat rusak, beberapa hal bisa terjadi dan dapat menyebabkan material tersebut menjadi keropos, dan kerusakan lainnya.

Namun sudah tahu faktor apa saja yang menyebabkan Lantai kayu rusak? untuk itu sebelum Anda mengetahui cara mengganti lantai parket yang rusak. 

yuk kenali terlebih dahulu faktor penyebabnya, agar lantai Anda semakin aman dan tahan lama. Berikut informasinya : 

1. Hama dan Rayap

Beberapa faktor yang menyebabkan lantai rusak tentu tidak lain yaitu gangguan hama rayap, seperti yang kita ketahui bahwa musuh utama lantai kayu adalah hama rayap

Lantai kayu rusak rayap

Tentunya hal tersebut akan terjadi jika, Anda menggunakan material yang tidak dilengkapi dengan senyawa alami rayap, beberapa jenis kayu yang terbukti kuat dari serangan rayap dan hama ialah Kayu jati, merbau dan ulin. 


Untuk itu, sebelum Anda menggunakan material lantai kayu solid, pastikan terlebih dahulu jenis kayu yang akan Anda gunakan sudah termasuk material anti rayap. atau Anda dapat menggunakan jenis kayu ke 3 tersebut.

2. Lantai Kayu rusak karena air

Salah satu faktor yang sering terjadi di material lantai kayu terutama indoor yaitu lembab atau genangan air, mungkin belum banyak orang tahu bahwa faktor satu ini sangat mempengaruhi umur dari material lantai kayu. 

lantai kayu rusak karena air

Hal ini dikarenakan lantai kayu akan menjadi cepat keropos, dan mengeluarkan jamur yang membuat kayu tersebut rawan roboh. Untuk itu, jika Ada genangan air pada lantai kayu, sesegera mungkin untuk mengekeringkannya. 

3. Lecet karena ujung furniture

Faktor lainnya yang dapat menyebabkan lantai rusak yaitu ujung furniture yang tajam, kenapa demikian? lantai kayu merupakan material yang indah dengan serat dan motifnya. 

Memperbaiki lantai lecet

Hal ini dapat rusak, disebabkan oleh goresan furniture yang kita tidak ketahui, maka dari itu agar lantai kayu aman dari goresan. 

Anda perlu menggunakan lapisan pelindung furniture yang sudah terjual dibeberbagai ecommerce kesukaan Anda. 

3 Faktor tersebut mungkin dapat mempengaruhi umur kayu, dan tentunya merawat lantai kayupun perlu. 

Agar lantai kayu semakin rapih, dan enak untuk dipijak. Anda dapat mengujungi artikel satu ini untuk mengenai perawatan lantai kayu : 


Setelah Anda mengenal beberapa faktor penyebab lantai rusak, informasi selanjutnya yaitu, cara mengganti lantai parket yang rusak atau memperbaikinya. Berikut informasinya : 

Cara mengganti Lantai Parket Rusak

Beberapa tahap berikut merupakan langkah mengganti parket secara pribadi, namun kami tetap menyarankan untuk mengganti parket rusak dengan ahli pemasangan. Simak berikut uraiannya : 

cara memperbaiki lantai kayu rusak
  1. Lepas Parket rusak, tahap pertama buka parket rusak dengan catut dan palu, namun dengan catatan tidak merusak lantai parket bagus yang ada disekelilingnya.

  2. Bersihkan Lapisan Lem, setelah parket dirasa sudah lepas dengan sempurna, Anda perlu membersihkan lapisan lem Adhevesive yang masih menempel hingga bersih.

  3. Ganti parket rusak, selanjutnya ganti parket rusak dengan baru, usahakan jenis kayu sesuai dengan jenis sebelumnya,  agar lantai selaras dengan sempurna. 

  4. Simpan parket baru, biarkan parket baru pengganti lantai rusak selama 1 hari, agar kayu menyesuaikan temperatur dan kelembaban udara hingga sempurna.

  5. Lem permukaan lantai rusak, sambil menunggu Anda perlu melapisi bagian parket rusak dengan lem, dan tunggu beberapa menit agar lem mengeras dan dapat merekat dengan sempurna.

  6. Pasang parket, setelah lem merekat dan temperatur stabil barulah Anda memasang parket baru dengan hati hati, dan pastikan sisi kunciannya terpasang dengan benar.

  7. Cek permukaan, jika parket baru tidak rata dengan baik, Anda perlu mengketok area atas parket dengan palu karet agar lantai rata secara keseluruhan. pastikan berulang kali agar sempurna.

  8. Langkah akhir, setelah lantai parket baru rata dan benar, Anda perlu melakukan finishing ulang dengan menggunakan vernis dan coating, agar lantai menjadi sepadu dengan lantai bagus lainnya.

Bagiamana mudah bukan? Namun kami menyarankan untuk menggunakan ahli pasang agar permukaan rata secara maksmial dan tentunya lantai hunian Anda akan sempurna tanpa ada celah dan permukaan yang tidak rata.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa Ada faktor lain yang membuat lantai kayu menjadi cepat rusak yaitu, jenis kayunya yang kurang berkualitas. 

Sudah tahu jenis kayu apa saja yang memiliki kualitas terbaik untuk lantai indoor? Berikut informasinya :

Jenis Kayu anti rusak dan Awet

Salah satu tahap agar lantai kayu tidak cepat rusak ialah dengan menggunakan material kayu yang berkualitas. 

Namun beberapa orang belum mengetahui jenis kayu apa saja yang bisa digunakan tanpa khawatir terjadi kerusakan. Dengan itu kami akan memberikan beberapa jenis terbaiknya, berikut informasinya : 

Lantai Kuat kayu jati

parket jati atau lantai indoor berbahan jati, bisa menjadi opsi pemilihan material lantai indoor yang kuat, hal ini dikarenakan kayu jati memiliki kelas kuat dan awet di kelas I-II yang merupakan kelas terbaik di golongannya.

Terlebih kayu jati memiliki warna lantai yang cantik dan indah, membuat hunian akan semakin nyaman dan tentunya tidak perlu khawatir mengenai kekuatannya.

lantai kayu murah

Kami menyiapkan beberapa produk unggulan seperti parket kayu jati, flooring kayu jati, mini flooring. Produk tersebut bisa Anda pilih sesuai budget dan selera bentuk yang Anda inginkan. 

 
salah satu kelebihan parket kayu jati ialah material lantai yang memiliki sistem penguncian ekstra T&G yang merupakan penguncian terbaik agar lantai tidak bergeser maupun terangkat.

Marketing Rajawali Parket
( Pak Samudera )

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan, tentunya agar tidak mengganti lantai kayu pastikan terlebih dahulu faktor faktor yang mempengaruhi serta cara perawatan yang tepat. 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang