MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Jangan salah Pilih! Ketahui Perbandingan lantai kayu dan Keramik sebelum Pasang

Perbandingan lantai kayu parket dengan keramik motif kayu.

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Jangan salah Pilih! Ketahui Perbandingan lantai kayu dan Keramik sebelum Pasang

Selasa, 04 Oktober 2022

Perbandingan Lantai kayu dan Keramik - Membahas perbandingan lantai kayu terkhusunya mengenai perbandingan lantai kayu solid, dan keramik. Sebelumnya Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan kedua produk tersebut? 

kedua produk tersebut merupakan material lantai yang sangat populer di beberapa arstitektur, karena memiliki warna dan motif yang sangat cantik, apalagi beberapa motif tersebut terbilang sangat berpengaruh untuk meningkatkan nilai keindahan didalam hunian. 

Perbandingan lantai kayu dan Keramik

Namun, banyaknya masyarakat yang bingung untuk memilih produk mana yang bagus untuk dipilih, maka dari itu, sebelum Anda memesan dan menggunakan material tersebut, yuk kita simak perbandinganya agar Anda dapat mengetahui produk mana yang paling bagus untuk digunakan. 

Tapi, sebelum kepembahasan perbandingan, Anda harus tahu terlebih dahulu mengenai jenis lantai yang akan dibandingkan, berikut sedikit informasi mengenai produk lantai kayu dan keramik : 

Mengenal Lantai Kayu Solid dan Keramik

Apa itu Lantai Kayu Solid ?

Lantai kayu solid merupakan material lantai yang terbuat dari potongan parquet yang dihasilkan dari kayu yang utuh. Potongan tersebut dipotong dan dibentuk agar menghasilkan lantai yang kuat dan aman.


Lantai kayu itu sendiri memiliki beragam jenis kayu yang bisa Anda gunakan, tentunya kayu tersebut memiliki motif dan warna yang berbeda. Terlebih, Lantai kayu dilengkapi sistem pengunci T&G agar lantai kuat jika terjadi guncangan. 

Tidak semua jenis kayu bisa digunakan untuk material Lantai hunian. Hanya beberapa saja jenis yang bisa Anda gunakan untuk material lantai seperti : Kayu Jati, kayu merbau, kayu ulin, Kayu bengkirai dan beberapa kayu lainnya.


Jenis kayu yang disebutkan diatas, sudah di terbukti memiliki spesifikasi yang unggul, dan dinominasi kelas kuat dan kelas awet I hingga III. Kelas tersebut merupakan standarisasi dari pembuatan bahan interior.

Apa itu Lantai Keramik motif kayu? 

Berbeda dengan lantai kayu, lantai keramik merupakan material lantai yang dibentuk menggunakan bahan tanah liat yang dilapisi dengan Glazur. Keramik itu sendiri dibuat dengan tanah liat yang dibakar hingga 1000c.



Pembakaran tersebut dilakukan dengan pembentukan partikel lantai yang berbentuk persegi.  Lantai keramik, memiliki beragam motif yang bisa Anda gunakan sessuai selera, motif tersebut diadaptasi dari beberapa lantai populer, seperti lantai kayu, lantai granit dan lantai lainnya. 

lantai keramik, kerap di gemari dikarenakan memiliki harga yang lebih terjangkau. Namun, lantai keramik memiliki tingkat keretakan yang tinggi, dikarenakan keramik seperti kaca yang mudah pecah. 

Tentunya kedua produk tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda, berikut beberapa informasi mengenai perbedaan keunggulannya : 

Mengenal Keunggulan lantai kayu dan Keramik

Keunggulan Lantai Kayu

- Lantai kayu memiliki warna dan motif yang unik
- Memiliki karakter pijakan yang empuk
- Dapat mengeluarkan ION Negatif (sangat bagus untuk kesehatan )
- Dapat menetralisir Suhu ruangan
- Memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Keunggulan Lantai Keramik

- Mudah ditemukan
- Tidak mudah terbakar
- Memiliki sifat lantai Fleksibel ( dapat digunakan dimana saja )
- Memiliki beragam bentuk untuk menyesuaikan kebutuhan
- Mudah proses perawatan
- Harga yang cukup terjangkau

Lalu, bagaimana dengan perbandingannya? tentunya kedua produk tersebut memiliki beberapa perbandingan. untuk itu yuk simak, perbandingannya berikut : 

Perbandingan lantai kayu dan Keramik

Perbandingan Material

Perbandingan pertama tentunya material dari lantai tersebut, namun tidak disebutkan saja kita sudah tahu bahwa perbandingan ini sangat jelas bahwa lantai kayu terbuat dari kayu solid, sedangkan lantai keramik terbuat dari tanah liat. 


Untuk tingkat karakteristiknyaun sudah jelas bahwa lantai kayu memiliki karakteristik yang kuat dan natural. Jadi Produk mana yang Akan Anda gunakan? 

Perbandingan Pemasangan

Mengenai cara pemasangan, tentunya kedua produk tersebut memiliki tingkat kesulitan dan bahan pemasangan yang berbeda, untuk itu jika dibandingkan mengenai mudah dan sulitnya, kami hanya menyarankan untuk menggunakan jasa pemasangan. 

 Perbandingan Perawatan Lantai

Merawat lantai keramik dan kayu sangatlah mudah dan hampir sama, Anda hanya perlu memebersihkan lantai keramik dan kayu secara rutin menggunakannya sapu. Tapi, salah satu perbedaannya pada letak kekuatan airnya. 

Keramik terbilang lebih kuat akan air dibanding Kayu. untuk itu, segera keringkan lantai kayu jika ada endapan air. 

Perbandingan Motif Lantai

Jika dinilai dari segi motif lantai, tentunya lantai kayu hanya dapat menghadirkan motif kayu saja, sehingga lantai satu ini sangat cocok jika digunakan untuk kebutuhan lantai dengan thema natural yang mewah dan elegant.




Namun, berbeda dengan lantai keramik yang memiliki beragam motif, dari mulai motif bebatuan, motif alam, motif granit, dan tentunya keramik dapat memberikan motif adaptasi dari lantai unggul, seperti lantai kayu. 

Perbandingan Harga 

Jika mengenai perbandingan harga mungkin hal ini menjadi pembeda yang jelas, karena material lantai kayu solid terbuat dari bahan kayu solid yang tidak dicampur oleh bahan apapun, otomatis lantai kayu solid memiliki harga yang cukup tinggi dibanding lantai keramik. 

Tapi hal ini sangatlah wajar, jika dilihat dari perbandingan kualitas yang disuguhkan lantai solid yang terbukti memiliki karakteristik yang jauh lebih baik dibanding kayu keramik.

Jadi, Lantai mana yang akan Anda gunakan? 
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang