MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Menarik! ini dia 4 Motif Lantai Kayu dan Hasil Pemasangannya

Beberapa motif lantai kayu atau pola parket yang bisa anda gunakan diantaranya …

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Menarik! ini dia 4 Motif Lantai Kayu dan Hasil Pemasangannya

Senin, 10 Oktober 2022

Motif pemasangan Lantai Kayu - Memiliki Tampilan Lantai yang cantik dan elegant tentunya dapat membangun konsep hunian yang sesuai. Terlebih jika menggunakan produk lantai kayu solid

Terdapat beragam motif pemasangan lantai kayu yang bisa kamu gunakan, tak hanya menggunakan motif susun bata saja, melainkan masih ada beberapa jenis pemasangan lainnya. 

Motif Lantai Kayu

Pastinya, sebelum menggunakan motif pemasangan, kami sarankan untuk menggunakan produk kayu solid seperti Kayu Jati, dan merbau agar tampilan ruangan akan terasa lebih natural dan cantik.

Berikut beberapa informasi menarik mengenai 4 Motif lantai Kayu solid berserta beberapa hasil pemasangannya, antara lain : 

4 Motif Pemasangan Lantai Kayu Solid

1. Motif Lantai Kayu Susun Bata

Motif Lantai Kayu Susun Bata

Motif Susun Bata adalah pola yang paling banyak di gunakan saat ini, Selain kesan ruangan lebih luas, pemakaian bahan terbilang paling irit. Untuk pola parket susun bata, weist bahan atau bahan yang terbuang paling banyak 10%. 

Bahkan untuk area pemasangan dengan modul kotak pemakaian bahan lebih hemat lagi. Kelebihan lain pola sususn bata ini adalah sistem kuncian lempengan parket saling mengunci secara sempurna. 

Sehingga pemasangan akan lebih kekar dan jarang di temui lantai kayu yang berdecit saat di injak untuk motif pemasangan susun bata ini. 

Dari segi biaya, pola ini paling hemat, rata-rata penjual lantai kayu parket menjual produk dalam ukuran panjang random. Terkecuali untuk jenis parket yang ukuran lebar 5cm.

2. Motif lantai Kayu Mozaik

Motif Lantai Kayu Mozaik

Motif Kayu mozaik, menjadi pola yang banyak digunakan kedua, selain motif lantai kayu yang cantik, penggunaan Motif mozaik memberikan kesan mewah dan antik, sebab tampilan lantai yang seperti anyaman. 

Untuk Motif Mozaik di butuhkan parket dengan ukuran yang sama, standar parket yang memiliki ukuran yang sama yaitu yang memiliki lebar 5cm. 


Untuk lebar ini, tersedia ukuran panjang 20cm, 25cm dan 30cm. Sementara untuk ukuran parket lebar 7cm atau 9cm, rata-rata kami menjual dengan ukuran random. 

Adapun untuk permintaan dalam satu ukuran, kami melayani dengan quantity terbatas. Pada gambar yang nampak di samping adalah contoh pemasangan Parket Jati ukuran panjang 30cm dengan Motif lantai kayu Mozaik.

3. Motif lantai Kayu Herringbone

Motif Lantai Kayu Herringbone

Motif lantai kayu Heringbone atau kalau kata orang sunda motif cucuk ikan, mengharuskan dengan ukuran parket yang sama, pemasangan untuk pola parket ini terbilang boros, weist atau bahan yang terbuang bisa sampai 30%. 

Oleh karena itu Anda tidak perlu heran, luas volume yang akan di pasang dan kebutuhan bahan akan berbeda. Pola ini banyak membuang bahan untuk area pinggiran. 

Gambar di samping adalah contoh motif Flooring Merbau Hering Bone. Motif lantai kayu ini kurang cocok penempatannya untuk area kamar atau ruangan yang sempit.

4. Motif Lantai Kayu Chevron

Motif Lantai Kayu Cheveron

Motif Lantai kayu ini memberikan kesan tiga dimensi. Memerlukan ketelitian yang lebih untuk pemasangan motif parket ini  dan harga pemasangannyapun berbeda dengan motif pemasangan yang lain. 

Motif pemasangan model ini lebih mahal 30% dari harga pasang lantai kayu standar. Untuk pemakaian bahannya pun lebih boros lagi.


Karena tiap lempengan parket akan di potong menjadi bentuk jajaran genjang, sistem pemotongan tidak bisa di kerjakan secara manual, harus menggunakan mesin agar presisinya terjaga.

Itulah beberapa motif lantai kayu parket, pemasangan kayu parket tidak bisa dikerjakan oleh tukang biasa, harus di kerjakan oleh tenaga ahli yang telah mendapatkan pelatihan

Jadi, motif pemasangan lantai kayu yang mana yang kamu pilih? 
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang