MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Mana yang Terbaik? Kenali Perbedaan Lantai Laminate dan parket Kayu Solid

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Mana yang Terbaik? Kenali Perbedaan Lantai Laminate dan parket Kayu Solid

Rabu, 06 Februari 2013

Perbandingan Lantai Kayu - Penggunaan material lantai saat ini tentunya terkesan membingungkan, Terlebih banyak material yang bisa Anda gunakan. Hal ini dikarenakan banyaknya material yang memiliki kualifikasi yang sama-sama mumpuni.

Perbandaingan Lantai kayu dan Laminate

Ada material lantai yang praktis, ada yang mudah pemasangan, ada yang harganya murah. Pastinya kualifikasi tersebut membuat Anda kebingungna untuk menggunakan material lantai yang mana, bukan? 

Seperti salah satu material satu ini yang sudah terkenal di berbagai para ahli kotnruksi, yaitu lantai parket Solid. Material tersebut terkenal dengan tingkat keras dan awetnya yang tinggi. 

Namun dibalik material itu ada material yang praktis dengan beragam motif yang beragam yaitu lantai laminate. tentunya hal tersebut menjadikan kedua produk tersebut menjad perbandingan. 

Untuk itu kami disini akan memberikan beberapa ulasan mengenai lantai mana yang terbaik untuk Anda gunakan, maka dari itu yuk simak ulasannya berikut :

Mengenal lantai Rumah Terbaik

Sebelum Anda mengenal perbedaan lantai kayu dan laminate, Anda perlu mengenal karakteristik kedua produk tersebut terlebih dahulu, untuk itu simak ulasannya berikut : 

1. Lantai Parket Solid

Sudah tahu, ada lantai yang memiliki efek kesehatan yang bagus untuk hunian? Material lantai tersebut ialah lantai Parket Solid.  

Material tersebut terkenal dengan ion negatifnya, ion tersebut merupakan senyawa kayu yang berguna untuk memberikan efek oksigen lebih, yang sangat baik untuk kesehatan pernafasan.

lantai parket

Tidak hanya itu saja, penggunaan lantai parket Solid untuk hunian dapat memberikan nilai visual estetik yang tinggi, terlebih kayu yang digunakan lantai parket Solid merupakan jenis kayu yang memiliki motif warna dan serat yang sangat cantik. 

Jenis kayu yang digunakan utnuk lantai parket Solid diantaranya kayu Jati, Kayu merbau. Jenis kayu tersebut terkenal dengan tingkat kelas awetnya yang tinggi, serta warna dan seratnya yang unik dan bahkan sangat populer untuk kebutuhan furniture dan materail interior. 

Kelebihan lantai parket Solid

  • Memiliki Daya tahan yang Tinggi
  • Warna dan Serat yang sangat Alami ( Natural
  • Anti Rayap dan Hama
  • Memiliki ion negatif ( Baik untuk kesehatan )
  • Menetralisir udara 
  • Keras dan Kuat 

Baca Artikel terkait : Begini karakteristik dan produk lantai Parket yang bisa Anda gunakan

2. Flooring Laminate

Flooring laminate merupakan material lantai yang memiliki ke effisienan waktu, dikarenakan material satu ini memiliki cara pemasangan yang mudah dan tanpa membutuhkan peralatan yang berat. Flooring laminate tebentuk dari berbagai bahan dan serbuk quality tinggi. 

flooring laminate

Material lantai ini, sudah populer diberbagai kebutuhan lantai hunian karena memiliki durabilitas lantai yang cukup lama, serta motif Laminate yang beragam. Tidak hanya itu saja, bahkan Flooring laminate memiliki tingkat awet yang cukup tinggi. 

Hal tersebut menjadikan material satu ini sebagai material alternatif penggaanti kayu solid, dan dapat bersaing dengan material lainnya. Tentunya flooring laminate memiliki beragam kelebihan yang harus anda ketahui, berikut uraiannya : 

Kelebihan Flooring Laminate 

  • Mudah dalam Pemasangan
  • Memiliki Motif yang beragam
  • Harga lebih terjangkau
  • Nyaman dan empuk
  • Tahan terhadap air kecuali ditempatkan di ruang outdoor


Sudah tahu material mana yang akan Anda gunakan? atau Anda masih belum mengetahui pilihan mana yang pas? 

Jika belum, kami akan membantu Anda dalam pemilihan material lantai menurut pengalaman beberapa para konsumen setelah menggunakan material tersebut, untuk itu yuk simak informasinya berikut : 

Perbandingan Lantai Paquet Solid dan Parquet Laminate

Perbandingan dari beberapa aspek kedua lantai diatas akan kami rangkum untuk memudahkan Anda dalam perbandingan dan pemilihan material lantai yang tepat, untuk itu simak simakk informasinya berikut ini :

1. Lantai Rumah paling Awet

Tentunya pertanyaan pertama yang akan ditanyakan ialah, lantai mana yang paling awet? laminate atau lantai parket Solid? tentunya kedua produk lantai tersebut memiliki durabilitas lantai yang berbeda, namun jika ditanya mana yang paling awet, mungkin Lantai parket Solid jawabnnya. 

Kenapa lantai Parket Solid awet? karena material tersebut terbuat dari material alam atau pohon tinggi yang dibentuk, tidak heran jika material alam terkenal dengan keawetannya. 

Bahkan, ada jenis kayu yang bisa bertahan hingga ratusan tahun lamanya. Untuk itu, jangan khawatir untuk menggunakan lantai parket Solid. 

2. Motif Lantai rumah Mewah

Pastinya setiap hunian yang indah pasti ada material lantai yang indah juga bukan? namun pertanyaannya, material lantai mana yang paling indah? 

lantai parket

Jika ditanya mengenai perihal tersebut pastinya kedua material diatas memiliki keunggulannya tersendiri dari tingkat keestetikaannya. 

Tapi, jika ditanya motif lantai mana yang terlihat mewah, Anda harus mencoba material lantai parket solid. 

Hal ini dikarenakan material tersebut memiliki serat dan warna yang Elegant dan terlihat mewah untuk sebuah hunian, 

Namun Andapun tidak salah jika menggunakan laminate, karena banyak motif yang bisa Anda gunakan dengan Harga yang lebih murah

3. Alternatif Lantai Murah

Tentunya semua keunggulan akan berakhir pada budget yang disiapkan, Sudah tahu dari kedua produk lantai tersebut, lantai mana yang paling murah untuk digunakan? 

Tentunya Anda bisa menggunakan material lantai laminate, karena memiliki biaya yang cukup terjangkau. 

Marketing : 0811-244-042

Biasanya biaya yang perlu Anda keluarkan untuk flooring laminate berkisar 200rb keatas, perbox. Tentunya untuk harga material lantai terkesan sangat terjangkau.

Jadi, sudah tahu material mana yang Akan Anda gunakan? 

Pastinya pemilihan lantai akan kembali kepada para pemilik hunian dan budget yang disiapkan, untuk itu Anda perlu menyiapkan budget terlebih dahulu agar Anda dapat menggunakan material dengan kualitas maksimal. 

Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, selamat menikmati hunian terbaik dengan material terbaik yang bisa Anda gunakan. 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang