MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Lantai Kayu Jati Per Meter mulai dari Rp 160rb

( Promo ) Bahas Lantai Kayu jati : Harga permeter, ruangan yang cocok, Jati Per…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Lantai Kayu Jati Per Meter mulai dari Rp 160rb

Selasa, 11 Juli 2023
Lantai Kayu Jati - Material Jati, merupakan material lantai yang saat ini banyak dijadikan material pijak diberbagai ruangan. 

Salah satu keunggulan dari penggunaan kayu parket jati yaitu tampilan, dan kualitas yang cocok untuk lingkungan dalam berbagai ruangan. Sehingga cocok untuk dipilih, dengan harga yang relatif murah. 

Kayu Jati memiliki beberapa produk terbaik serta grade kayu yang beragam. Grade jati merupakan tingkatan kelas yang dihasilkan dari kayu itu sendiri, grade kayu jati terdiri dari Grade A, B dan C. 

Agar tidak salah pilih untuk kebutuhan lantai, ketahui beberapa informasi menarik mengenai lantai berbahan jati, dari produk, grade, hingga kelebihannya. Berikut : 

Perbedaan Flooring dan Parket pada Lantai Kayu Jati

flooring jati dan parket jati

Pada gambar di atas, Perbedaan Parquet dan Flooring jati bisa di lihat dari genggaman tangan, Dengan Ukuran yang kecil Tampilan urat kayu pada jenis Parquet kurang terexpose. 

Berbeda pada jenis Flooring, urat kayu jati benar benar bisa terexpose dengan baik, sehingga tampilan Flooring jati terpasang memiliki kesan yang mewah.

Apa itu Parket Kayu Jati?

parket jati
Istilah Parquet di gunakan untuk jenis Lantai Parket Kayu yang memiliki ukuran kecil kecil, rata rata memiliki ukuran dengan ketebalan 1,2cm lebar 5cm dan panjang mulai 17cm- 60cm.

sistem pemasangan dengan cara disusun satu persatu diatas permukaan lantai.dengan menggunakan lem khusus.pemasangan bisa diatas acian,multiplek,atau GRC.

Parquet Jati memiliki tingkat stabilitas yang sangat baik, Dengan ukuran yang kecil secara otomatis mengurangai terhadap tingkat susut muai.

lantai kayu jati type Parquet, lebih tahan walaupun penggunaanya memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. 

Harga parket Kayu Jati Permeter Mulai : Rp 160rb/m2 hingga Rp 350rb/m2 ( Pesan )

Beberapa Area yang sering diaplikasikan seperti Public area, atau sarana Olah raga, Itulah kenapa parquet jati ini banyak sekali di pasang pada sarana olahraga baik berskala Nasional atau Internasional.

Apa itu Flooring Kayu Jati?

flooring jati
Untuk Jenis Flooring jati ukuran yang tersedia kami mengikuti permintaan Export (semua produk flooring dan mini flooring panjang random mulai 30cm-sampai 120cm).

Dengan Ukuran yang besar , serat kayu lebih terlihat Jelas, dengan tampilan Premium, Pemasangan Flooring jati terbilang lebih rumit di banding Jenis Parquet. 

Karena dengan ukuran yang besar, otomatis permukaan Lantai di perlukan tingkat rata yang lebih sempurna, berbeda dengan Jenis Parquet. 

Walaupun Lantai Bergelombang, dengan Ukuran yang kecil, lempengan kayu bisa menempel dengan sempurna pada lantai kerja pemasangan.

Harga Flooring Kayu jati Permeter Mulai : Rp 395rb/m2 hingga Rp 685rb/m2 ( Pesan )

Untuk Pemasangan Lantai Kayu jati type Flooring jati ini, sangat di perlukan tingkat kehati hatian yang tinggi, jangan sampai ada permukaan yang tidak menempel dengan baik, sebab akan menimbulkan bunyi berdecit saat di injak.

Kelebihan dan Kekurangan Produk 

Kelebihan Lantai Kayu Jati

  1. Parket Jati merupakan material kayu terbaik dan terunggul dibeberapa kategori produk lantai. 
  2. Memiliki serat yang unik dan indah serta warna yang sangat natural
  3. Memiliki senyawa alami sehingga kayu jati anti rayap dan Hama, hal tersebut dapat mempengaruhi umur lantai yang lebih panjang
  4. Keuntungan lain yaitu memiliki nilai investasi panjang untuk hunian, jadi semakin lama Anda menempati hunian dengan Parket kayu jati, semakin tinggi juga harga rumah Anda.
  5. Kayu Jati Sangat aman untuk Anak-anak karena tidak menyebabkan Parket licin
  6. Dapat Menetralisir suhu ruang yang terlalu berlebihan
  7. Parket Kayu jati cocok untuk semua area, seperti dapur, ruang makan, kamar, bahkan ruang tamu.

Kekurangan Lantai Kayu Jati

  1. Parket kayu jati tidak tahan terkena air, maka dari itu Anda harus sesegera mungkin untuk mengeringkan, jika sewaktu-waktu terkena air dan dapat menyebabkan lantai yang lembab.
     
  2. Harga Parket kayu jati cukup mahal namun memiliki kualitas yang lebih dari harga diatas Lantai vinyl, lantai merbau dan lantai laminate. 
Seperti yang dibahas diatas, dimana lantai kayu jati terbagi menjadi beberapa kelas atau grade, antara lain grade A, B dan C. pastinya, untuk memilih produk parket jati untuk lantai hunian. Ketahui dulu, bedanya, dan kualitas pada 3 Grade Tersebut. 

Perbedaan Grade A,B dan C pada Kayu Jati

grade Kayu Jati


Keunggulan adanya Grade Pada lantai kayu jati , yaitu Harga, kualitas, dan warna yang berbeda. Sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan ruangan. Beberapa perbedaannya, seperti :

Kayu Jati Grade A

Kualitas Jati Grade A sangat unggul dari segi ketahanan yang bisa dipakai diarea dengan tingkat lembab yang tinggi, bahkan kelas ini termasuk kelas yang kuat terhadap rayap dan serangan serangga.
 
Harganyapun relatif lebih tinggi, sebab hanya sekitar 25% bagian dari keseluruhan batang kayu, grade inilah yang banyak digunakan untuk kebutuhan lantai dan papan tangga. 

Kayu Jati Grade B

Jati Grade B tersedia dengan Tampilan warna yang lebih variasi, antara gabungan Grade A dengan warna coklat tua, dan grade C berwarna coklat pudar. 

Walau berada ditengah, jenis ini paling unik dan estetik untuk kebutuhan lantai kayu. Walaupun serat tidak lurus dengan kandungan minyak yang lebih sedikit, Jati grade B masih unggul untuk digunakan.

Kayu Jati Grade C

Jati Grade C yang berada di bagian terluar batang pohon jati, membuat tampilannya cenderung lebih pudar dan terang. 

Bahkan jenis ini tidak memiliki minyak seperti jati grade A, sehingga memerlukan lapisan khusus untuk digunakan. Walau demikian, grade satu ini cocok dipilih dengan Harga yang lebih minim.

Lantai Kayu Jati cocok untuk apa?

Lantai Kayu Jati

ada berbagai kebutuhan dari produk flooring dan parket kayu jati, berikut beberapa bangunan yang biasa digunakan dari bahan Parket Jati. Antara lain : 

1. Lantai Jati untuk Lapangan Basketball

lantai Kayu Jati

lantai Kayu Jati menjadi spesial material lantai lapangan yang saat ini banyak disukai, Bahkan Menurut Standar Fiba, tekstur dan daya pantul kayu jati memiliki pantulan yang pas, untuk standar bola basket. 

Tampilan kayu jatipun memberikan daya tarik tersendiri untuk area lapangan, tak heran jika banyak lapangan olahraga, seperti Basketball, futrsal, badmintoon menggunakan material kayu jati. 

2. Lantai Jati untuk Masjid

lantai Kayu Jati

Kesan hangat dan tekstur yang halus, pastinya menjadi unggulan tersendiri bagi beberapa tempat ibadah, seperti lantai masjid ataupun gereja. 

Bahkan, tahun 2020-2023 material lantai berbahan kayu jati paling banyak dipesan untuk kebutuhan area masjid. 

perawatan lantai berbahan kayu jatipun dirasa lebih mudah dan tidak mengeluarkan budget lagi, sehingga cocok untuk dipilih untuk berbagai kebutuhan.

3. Lantai Jati untuk Rumah

lantai Kayu Jati
karena Sifat alami dari jati yang bisa menetralisir suhu panas dan dingin, sehingga kebutuhan lantai jenis jati sangat cocok dipilih untuk kebutuhan hunian. 

Tak heran, jika lantai kayu jati sering diaplikasikan pada ruangan private, seperti kamar tidur, ruang tv, ruang kantor, bahkan jenis jati tahan air dan lembab. 

Bahkan Produk kayu jati disini, menggunakan jenis jati perhutani yang dikelola dengan kualitas terbaik. 

Informasi Poto dan Proyek :
Instagram : @

rajawaliparquet


Jadi, tertarik menggunakan Produk lantai satu ini? 



BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang