MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Rayap Kabur! Yuk ketahui 7 Jenis Kayu Anti Rayap Terkuat dan Kenali Karakteristiknya

Sedang mencari Kayu Anti rayap? Yuk Ketahui Jenis dan Karakteristiknya Disini

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Rayap Kabur! Yuk ketahui 7 Jenis Kayu Anti Rayap Terkuat dan Kenali Karakteristiknya

Jumat, 27 Mei 2022

Kayu Anti Rayap - Kebutuhan kayu yang akhir-akhir ini banyak digunakan untuk beragam kebutuhan, membuat para produsen benar-benar fokus untuk memilih material kayu terbaik.

Apalagi, kayu dengan kualitas rendah akan menyebabkan produk cepat rusak, salah satunya diakibatkan oleh rayap dan jamur. 

Kayu Sengon

Seperti yang kita tahu, bahwa rayap menjadi musuh utama untuk material kayu, Kayu yang termakan oleh rayap, dapat membuat kondisi produk menjadi rusak, keropos, Mudah lapuk bahkan tidak memiliki daya tarik untuk dijual.

Nah, untuk itu kamu perlu mengenal beberapa jneis kayu anti rayap, tentunya kamu tak perlu khawatir untuk mengenal jenis mana yang terbaik, karena kami sudah merangkum beberapa jenis kayu anti rayap, antara lain : 

7 Jenis Kayu Anti Rayap

Kebutuhan Interior dan Furniture perlu material kayu kuat rayap, berikut jenis kayu terbaiknya : 

1. Kayu Sengon

Kayu Sengon

Jenis kayu pertama yang bisa kamu gunakan tanpa perlu khawatir dengan gangguan rayap yakni kayu Sengon atau bernama latin Albizia chinensis. 

yang dimana pohon satu ini tersebar secara alami di beberapa negara seperti India, asia tenggara, cina selatan, hingga indonesia. 

Pohon sengon memiliki ukuran yang sedang hinggak agak besar, biasanya ketinggian pohon ini bisa mencapai tinggi 40 m dengan dimater 100cm atau lebih. 

Kelebihan lainnya selain anti rayap, kayu sengon inipun memiliki tekstur yang halus dengan pembentukan yang mudah, sehingga sering digunakan sebagai material furniture dan kontruksi ringan. 

2. Kayu Jati

Kayu Jati

Kayu selanjutnya yang dikenal dengan kayu jati ini, memiliki warna indah dengan tingkat keras Kelas I-II. Kayu jati sangat populer dikalangan para kontruksi karena memiliki beragam keunggulan. 

Apalagi, kayu jati termasuk kedalam daftar kayu anti rayap terbaik, sehingga kamu tak perlu melapisinya dengan lapisan anti rayap. 

Tak hanya disitu, kayu jati kerap digunakan untuk beragam kebutuhan, seperti material lantai, dinding, atap bahkan tak jarang kayu jati sangat populer dalam bidang Furniture. 

3. Kayu Ulin

Kayu Ulin

Salah satu kayu anti rayap yang berasal dari indonesia ini, tepatnya dikalimantan bernama Kayu Ulin. Ulin termasuk salah satu pohon besar yang bisa mencapai ukuran 50 meter dengan diameternya 120 cm dan memiliki kadar air rata-rata sebesar 13,62%.

Kayu ini memiliki julukan sebagai kayu besi yang dimana memiliki sifat yang sangat kuat, berat, keras dan tentunya anti rayap. 


Salah sati manfaat dari kayu ini sering dimanfaatkan sebagai pondasi bangunan didalam air, selain itu ulinpun kerap digunakan untuk bahan bangunan seperti, kontruksi rumah, tiang listri, bahan perkapalan, atap, hingga lantai outdoor.

4. Kayu Sonokeling

Kayu Sonokeling

Kayu sonokeling merupakan kayu asli jawa yang dimana memiliki keunikan tersendiri dari jenis lainnya, hal ini tertampak pada warna kayu sonokeling yang berwarna gelap dan bermutu tinggi. 

Kayu sonokeling memiliki pola yang indah, dengan warna ungul berserat kehitam, sehingga menjadi salah satu kayu unik dan nyentrik. 

Kamu bisa menggunakan kayu ini untuk beragam kebutuhan, tanpa perlu khawatir dengan rayap. karena kayu sonokeling termasuk kayu anti rayap. 

Biasanya, kayu satu ini kerap digunakan untuk material interior, hingga bahan kontruksi berat yang dimana kayu sonokeling termasuk kelas I.

5. Kayu Merbau 

Kayu Merbau

Tak kalah nyentrik dari kayu sonokeling, kayu merbaupun memiliki warna yang unik berwarna merah kecoklatan, dengan serat lurus yang estetik. 

Salah satu kayu anti rayap ini memiliki kualitas tinggi, dengan tingkat keras kelas I, dengan kelas awet dikelas II. Tentunya hal ini membuktikan bahwa kayu tersebut benar benar spesial. 


Biasanya kayu merbau digunakan untuk kebutuhan interior, seperti lantai, dinding atap. Namun, tak jarang jika kamu menemukan material lantai outdoor dengan kayu merbau, karena salah satu kelebihannya tahan terhadap berbagai cuaca ekstrim.

6. Kayu Bengkirai 

Kayu Bengkirai

Salah satu jenis kayu anti rayap berikutnya yakni kayu bengkirai. Kayu dengan warna yang khas cerah ini, memiliki tingkat kelas awet di kelas I, dengan ketahananya terhadap rayap. 

Bahkan, kayu bengkirai sering digunakan sebagai material berat, seperti material outdoor bahkan penggunaannya sebagai material interior.

 Hal ini, tentunya menjadi bukti bahwa kayu bengkirai tak hanya anti rayap sayap, melainkan pemanfaatannya yang fungsional.

Jadi, kira-kira mana yang menurut kamu terbaik untuk digunakan? 

Demikianlah informasi menarik mengenai jenis jenis kayu anti rayap, dengan beragam karakteristiknya. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga usai, tentunya kamu bisa mencari informasi menarik lainnya di Rajawali parket indonesia. 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang