MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

4 Material Lantai Outdoor yang Anti Licin

Ingin memiliki material lantai kayu terbaik untuk Outdoor? Simak jenis material…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

4 Material Lantai Outdoor yang Anti Licin

Jumat, 22 Desember 2023

Lantai Outdoor terbaik

Material Lantai Outdoor - Kebutuhan Lantai bukan hanya untuk dalam ruangan saja, melainkan area outdoorpun memerlukan lantai dengan spefikasi dan tampilan yang memadai. 

Hal tersebut dikarenakan, area luar dapat mencerminkan konsep atau thema hunian tersebut, yang membuat Anda perlu mencari material lantai outdoor yang tepat. 

Banyaknya jenis lantai outdoor yang bisa Anda temui diberbagai toko eksterior, dari bahan alam hingga buatan, untuk itu sebelum mencari material yang tepat, ketahui beberapa jenis lantai yang bisa Anda gunakan berikut : 

Material Lantai Outdoor yang Kuat Hujan dan Anti Licin

1. Decking Kayu

Lantai Outdoor terbaik

Lantai kayu outdoor atau lebih dikenal dengan nama Decking kayu merupakan pilihan pertama untuk area luar ruangan. Alasannya tentu karena kualitas dari material kayu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. 


Kayu merupakan bahan utama yang keras, kuat dan juga awet. Disamping itu, estetika dan juga tampilan dari Kayu memberikan nuansa natural dan mewah pada setiap are yang diaplikasikan dengan decking kayu ini. 

Tentu, kualitas yang luar biasa ini berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Terlebih lagi jika menggunakan Decking dengan jenis kayu tertentu. Mari kita ambil salah satu contoh jenis kayu terbaik untuk dijadikan Decking Kayu, yaitu Kayu Ulin.

Decking Kayu Ulin asal Kalimantan ini merupakan jenis kayu yang terbaik dikelasnya, dan termasuk kedalam 10 kayu keras tingkat Dunia, jenis ini cocok untuk material lantai outdoor dengan berbagai keunggulan

Mencengankan bukan? Kualitas dari kayu ulin ini sangat baik dari segala aspek, maka dari itu harga yang ditawarkan juga terbilang cukup mahal. 

Namun jika anda menginginkan decking kayu dengan harga yang murah, solusi bagi anda yaitu menggunakan jenis kayu yang lain seperti Kayu Merbau, Kayu Keruing atau Kayu Bengkirai.

Baca Selengkapnya : Mengenal Kualitas dan Produk Decking Terbaik di 2023

Lantai Rumput Sintetis

Lantai Outdoor terbaik

Rumput sintetis merupakan jenis material lantai outdoor yang kini cukup tren di masyarakat. Material yang biasanya menjadi lantai lapangan futsal ini memberikan nuansa alami dari rumput lapangan. 

Namun tanpa harus memikirkan pertumbuhan atau perawatan yang extra. Yap, karena terbuat dari bahan sintetis, material ini memiliki kelebihan utama dalam segi perawatannnya.

Namun tetap saja, harus ada beberapa perhatian khusus jika material ini terkena air hujan terus menerus. 

Kelebihan lainnya yaitu harga yang ditawarkan oleh material satu ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan lantai kayu solid untuk outdoor. 

Baca Juga : 5 Perbandingan Rumput Sintetis dan Asli yang Paling Berpengaruh!

Terlebih lagi, rumput sintetis ini cocok dipasangkan dimana saja baik itu outdoor maupun indoor.

Lantai Batu Alam

Lantai Outdoor terbaik

Selanjutnya material lantai outdoor berbahan batu Alam yang cukup populer ini bisa menjadi pilihan terbaik. Para pemilik rumah minimalis modern ala eropa seringkali menjadikan batu alam sebagai lantai ataupun penutup dinding pada hunian. 

Selain indah dan mewah, batu alam ini juga memiliki ketahanan terhadap lumut dan jamur, jadi anda tidak perlu khawatir tentang hal tersebut.

Meski sulit diperbaiki jika suatu saat rusak, lantai batu alam memiliki jenis dan ukuran yang bervarian. Jadi jika anda ingin menggunakan ukuran besar untuk outdoor atau ukuran kecil untuk dipasang pada dinding ruang tamu anda sangat memungkinkan sekali. 

Dengan catatan anda harus bisa memilih warna yang mirip antara satu sama lain, karena material satu ini sulit sekali untuk menemukan warna yang sama persis.

Lantai Beton

Lantai Outdoor terbaik

Terakhir yaitu lantai Beton, yang mana sekarang ini sedang tren untuk diaplikasikan pada ruangan outdoor cafe atau restoran dengan nuansa minimalis atau industrial. 

Tak heran, karena lantai beton ini memiliki warna yang netral dan cenderung monochromatic jika dipadupadankan dengan interior yang senada. 

Maka dari itu biasanya cafe dengan lantai beton ini sangat ‘instragamable’ atau cocok dijadikan spot foto. Dengan biaya yang tak terlalu mahal, lantai beton ini sangat tahan lama dan juga perawatan yang cukup mudah. 

Keren bukan? Namun disamping hal itu, lantai beton ini tidak memiliki ketahanan yang baik terhadap lumur dan jamur seperti lantai batu alam. 

Menjadikan anda harus memberikan tenaga extra untuk merawatnya. Walaupun begitu, material lantai outdoor ini bisa dipilih untuk lantai luar ruangan terbaik. 

Jadi, tertarik menggunakan Lantai Outdoor mana? 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang