MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

4 Jenis Material Lantai Terbaik Untuk Outdoor

Ingin memiliki material lantai kayu terbaik untuk Outdoor? Simak jenis material…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

4 Jenis Material Lantai Terbaik Untuk Outdoor

Sabtu, 10 April 2021

4 Jenis Material Lantai Terbaik Untuk Outdoor

 Lantai bukan hanya untuk di dalam ruangan. Memilih lantai terbaik untuk teras, taman, dan area luar ruangan lainnya yang mungkin anda temui dalam pekerjaan Anda sangat penting untuk menyelesaikan desain Anda sehingga terlihat menawan. Selain itu, Anda dapat membuat atau menghancurkan keseluruhan nuansa desain Anda dengan memilih satu bahan, warna dan / atau pola di atas yang lain - jadi pastikan untuk menangani setiap detail dengan cermat untuk menciptakan lingkungan yang terlihat rapi, mewah, dan indah. menarik dan mengundang para tamu.

Ada banyak ragam jenis lantai outdoor untuk dipilih, masing-masing lebih cocok untuk jenis fasilitas yang berbeda, tujuan yang berbeda serta gaya dan suasana hati yang berbeda.

Jadi, dalam ulasan kali ini kita akan fokus pada opsi material lantai luar ruangan terbaik dan juga perbandingannya.

Selain itu, meskipun aspek teknis lantai luar ruangan sangat penting untuk membuat pilihan yang tepat, kami juga memerlukan opsi yang secara visual menarik bagi klien Anda karena mereka akan menghabiskan banyak waktu di teras atau di taman, terlebih lagi ruangan outdoor pada rumah merupakan tempat bermain bagi anak-anak. Maka inilah 4 Jenis Material Lantai Terbaik Untuk Outdoor beserta perbandingannya;

Jenis Material Lantai Terbaik Untuk Lantai Outdoor

Decking Kayu

Decking kayu untuk outdoor

Lantai kayu outdoor atau lebih dikenal dengan nama Decking kayu merupakan pilihan pertama untuk area luar ruangan. Alasannya tentu karena kualitas dari material kayu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kayu merupakan bahan utama yang keras, kuat dan juga awet. Disamping itu, estetika dan juga tampilan dari Kayu memberikan nuansa natural dan mewah pada setiap are yang diaplikasikan dengan decking kayu ini. 

Tentu, kualitas yang luar biasa ini berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Terlebih lagi jika menggunakan Decking dengan jenis kayu tertentu. Mari kita ambil salah satu contoh jenis kayu terbaik untuk dijadikan Decking Kayu, yaitu Kayu Ulin.

Kayu Ulin asal Kalimantan ini merupakan jenis kayu yang terbaik dikelasnya, dan termasuk kedalam 10 kayu keras tingkat Dunia. Mencengankan bukan? Kualitas dari kayu ulin ini sangat baik dari segala aspek, maka dari itu harga yang ditawarkan juga terbilang cukup mahal. Namun jika anda menginginkan decking kayu dengan harga yang murah, solusi bagi anda yaitu menggunakan jenis kayu yang lain seperti Kayu Merbau, Kayu Keruing atau Kayu Bengkirai.

Untuk harga, anda bisa melihatnya di : Harga Decking Kayu Terbaru 2021

Lantai Rumput Sintetis

Rumput Sintetis Untuk Outdoor

Rumput sintetis merupakan jenis material lantai yang kini cukup tren di masyarakat. Material yang biasanya menjadi lantai lapangan futsal ini memberikan nuansa alami dari rumput lapangan namun tanpa harus memikirkan pertumbuhan atau perawatan yang extra. Yap, karena terbuat dari bahan sintetis, material ini memiliki kelebihan utama dalam segi perawatannnya.

Namun tetap saja, harus ada beberapa perhatian khusus jika material ini terkena air hujan terus menerus. Kelebihan lainnya yaitu harga yang ditawarkan oleh material satu ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan lantai kayu solid untuk outdoor. Terlebih lagi, rumput sintetis ini cocok dipasangkan dimana saja baik itu outdoor maupun indoor.

Lantai Batu Alam

Lantai Batu Alam untuk outdoor

Yang ketiga yaitu lantai dengan material atau bahan dasar dari batu Alam yang cukup populer ini. Para pemilik rumah minimalis modern ala eropa seringkali menjadikan batu alam sebagai lantai ataupun penutup dinding pada hunian kesayangannya. Selain indah dan mewah, batu alam ini juga memiliki ketahanan terhadap lumut dan jamur, jadi anda tidak perlu khawatir tentang hal tersebut.

Meski sulit diperbaiki jika suatu saat rusak, lantai batu alam memiliki jenis dan ukuran yang bervarian. Jadi jika anda ingin menggunakan ukuran besar untuk outdoor atau ukuran kecil untuk dipasang pada dinding ruang tamu anda sangat memungkinkan sekali. Dengan catatan anda harus bisa memilih warna yang mirip antara satu sama lain, karena material satu ini sulit sekali untuk menemukan warna yang sama persis.

Lantai Beton

Lantai Beton Untuk Oudoor

Terakhir yaitu lantai Beton, yang mana sekarang ini sedang tren untuk diaplikasikan pada ruangan outdoor cafe atau restoran dengan nuansa minimalis atau industrial. Tak heran, karena lantai beton ini memiliki warna yang netral dan cenderung monochromatic jika dipadupadankan dengan interior yang senada. 

Maka dari itu biasanya cafe dengan lantai beton ini sangat ‘instragamable’ atau cocok dijadikan spot foto. Dengan biaya yang tak terlalu mahal, lantai beton ini sangat tahan lama dan juga perawatan yang cukup mudah. Keren bukan? Namun disamping hal itu, lantai beton ini tidak memiliki ketahanan yang baik terhadap lumur dan jamur seperti lantai batu alam. Menjadikan anda harus memberikan tenaga extra untuk merawatnya.

Perbandingan Material Lantai Untuk Outdoor

Perbandingan Material Lantai Untuk Outdoor

Setelah anda membaca keempat material terbaik untuk outdoor. Mari kita bandingkan keseluruhananya agar anda mendapatkan solusi sesuai selera dan juga budget yang anda miliki.

Perbandingan Decking Kayu dengan Rumput Sintetis

Sebenarnya, jika membandingkan kedua jenis material ini tergantung dari budget yang anda miliki. Karena jika anda bertanya personal terhadap penulis, tentu saya akan memilih decking kayu jika memiliki budget yang mencukupi. Karena kelebihan dari decking kayu ini sangat amat banyak jika dibandingkan dengan rumput sintetis.

Perbandingan Batu Alam dengan Beton

Keduanya sama-sama memiliki tekstur yang sama keras dan juga warna yang cenderung netral. Juga sama-sama terlihat estetik dari segi tampilan. Namun, yang perlu diperhatikan yaitu ketahanan dari kedua material ini. Batu Alam yang kuat terhadap lumut dan jamur dengan harga yang terbilang cukup mahal, atau lantai Beton yang terjangkau namun ketahanan yang kurang baik terhadap lumut dan jamur. Mana pilihan anda?

Perbandingan Decking Kayu dengan Batu Alam

Nah ini merupakan perbandingan yang cukup sengit mengingat harga dari kedua jenis material ini cukup mahal. Jika sudah seperti ini, maka selera masing-masing konsumen lah yang menjadi kunci nya. Anda menyukai hunian dengan nuansa alami dan menyejukan? Pilihlah Decking kayu. Sebaliknya, jika anda menyukai hunian dengan nuansa minimalis dan menawan serta tema monochromatic, Lantai Batu Alam adalah jawabannya.

Baca Juga : Pemasangan Decking Kayu Samping Kolam Renang

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan singkat tentang 4 Material Lantai Terbaik Untuk Lantai Outdoor dengan perbandingannya. Kesimpulan dari pembahasan tersebut yaitu pilihlah lantai yang sesuai dengan budget dan juga selera anda. Karena jika memaksakan tentunya akan berdampak buruk dikemudian hari. Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait : Kelebihan Lantai Kayu Dibanding Lantai Keramik














BLANTERLANDINGv101
Produk kami

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang