MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

8 Jenis Lem Kayu Anti Air dan Daya Rekat Tinggi

Jangan salah Pilih Lem! Ini 8 Jneis Lem kayu Anti Air dan Daya Rekat Tinggi

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

8 Jenis Lem Kayu Anti Air dan Daya Rekat Tinggi

Selasa, 28 Maret 2023

jenis lem kayu

Jenis Lem Kayu
- Terdapat Banyak jenis lem kayu yang bisa ditemukan dipasaran, sesuai namanya lem kayu memiliki fungsi sebagai perekat atau memperbaiki material patah berbahan dasar kayu. 

Tak hanya sebagai perakat furntire saja, lem kayu memiliki jenis tersendiri untuk beberapa kebutuhan, salah satunya untuk interior dan eksterior, terkhususnya lantai kayu 

Ada berbagai jenis lem kayu yang tersedia dipasaran, dimana setiap jenis memiliki daya rekat dari ringan, sedang hingga berat. 

Maka sebelum menggunakan lem kayu, pastikan Anda mengenal beberapa jenis lem dan fungsinya tersendiri, berikut beberapa jenis lem kayu paling banyak digunakam berserta fungsinya. Antara lain :

Jenis Lem kayu kuat dan Tahan Air

Berikut beberapa daftar lem kayu yang sering dicari dipasaran, kenali keunggulan, daya rekat, hingga kelebihannya. 

1. Lem Epoxy 

jenis lem kayu

Satu keunggulan dari penggunaan Jenis lem Epoxy  yakni daya serap suhunya yang tinggi, sehingga sangat ideal jika digunakan pada material kayu. 

Jenis lem epoxy memiliki komposisi dari gabungan dua kandungan resin dan pengeras, sehingga lem epoxy memiliki tekstur keras dan daya tahan air yang tinggi. 

Baca Juga6 Jenis Kayu Anti rayap Untuk Interior, ternyata ini yang terbaik

Tak hanya digunakan pada material kayu, lem epoxy cocok untuk merekatkan keramik, besi, dan material lainnya, namun saat penggunaan lem epoxy gunakan pelindung tangan, karena lem epoxy bisa menunjukan reaksi pengiringan yang cepat.

2. Lem Aica Aibon 601

jenis lem kayu

Jenis Lem satu ini banyak direkomendasikan diberbagai sumber, dimana lem aica aibon kode 601 merupakan lem yang terbuat dari bahan pelarut organik, dengan karet sintetis yang cukup elastis.

Sehingga lem aica aibon memiliki daya rekat dan daya tahan yang baik. Bahkan Jenis lem aica aibon bersifat mulitungsi, sehingga bisa digunakan disegala material tak hanya material kayu saja.

Penggunaan lem kayu satu ini cukup mudah, Anda hanya perlu membersihkan permukaan material kayu, lalu oleskan secara meratakan, tunggu lem mengering, kemudia sambil material kayu yang akan direkatkan.

3. Lem Kayu Crona 222 WRG

jenis lem kayu

Lem kayu satu ini terkenal dengan daya rekat yang sangkat kuat, bahkan jenis lem ini memiliki daya kering yang cepat, lalu jika Anda mencari lem kayu tahan air, maka lem ini sangat diunggulkan.

Jenis lem ini cocok untuk pengaplikasian pada jenis kayu jati, maohin, kamper dan jenis popueler lainnya. Harga yang ditawarkanpun tidak terlalu mahal, sehingga cukup ekonomis untuk dipilih.

4. Lem kayu Epoxy Avian

jenis lem kayu

Jenis lem kayu merk ini memiliki tekstur berupa cairan kental berwarna transfaran yang biasa digunakan untuk merekatkan sambungan kayu, plastik, logam hingga kaca. 

Lem epxoxy kayu sangat mudah untuk diaplikasikan hanya dengan menggunakan kuas dan kapi. Jika anda mencari lem dengan ketahanan terhadap air hingga air laut, maka lem epoxy sangat direkomendasikan. 

Dengan ketahanan dan daya rekat yang tinggi terhadap air, merk lem kayu ini jadi unggulan dalam pembuatan kapal laut atau material outdoor berbahan kayu. 

5. Lem Kayu Fox PVAc

jenis lem kayu

Penggunaan Lem Fox PVac banyak digunakan untuk kebutuhan furniture indoor ataupun outdoor, sebab Lem Kayu satu ini memiliki sifat lentur sehingga mampu menyesuaikan dengan kondisi suhu disekitar.

Bahkan, penggunaan lem kayu jenis PVac, tidak memiliki bekas saat proses akhir pemasangan, pasalnya ketika lem kering, maka lem akan berubah menjadi bening sehingga tak memiliki ciri untuk material kayu.

6. Lem Kayu Cynaoarcylate Adhsive

Lem Kayu Cynaoarcylate Adhsive

Memiliki tekstur seperti cairan bening, lem kayu cyanoarcylate adhesive pada umumnya digunakan untuk memperbaiki kerusakan ringan kayu, seperti lemari, meja, kerajinan tanggan, pasalnya lem kayu satu ini tidak terlalu kuat jika digunakan pada material kayu besar.

7. Lem Kayu Uhu Super Wood Resistant


jenis lem kayu

Seperti namanya, lem uhu super wood resistant memiliki daya rekat yang super terhadap air, selain itu lem satu ini tahan terhadap suhu yang lembab. 

Baca Juga9 Jenis Kayu Tahan Air Asal Indonesia, Awet hingga puluhan Tahun

Sehingga cocok digunakan pada material kayu indoor atau outdoor, lem ini menghasilkan warna transfaran saat digunakan, sehingga tidak akan membuat bekas atau ciri pada material kayu.

8. Lem Kayu Dextone Aliphatic

jenis lem kayu

Jenis lem kayu satu ini memiliki daya rekat yang sanagt kuat lho, khususnya untuk kebutuhan sambungan kayu. 

Bahkan, saat dilakukan pengamplasan, lem yang sudah kering pada material kayu tidak akan menempel diamplas, memiliki warna yang seperti kayu, sehingga penggunaan lem satu ini tidak mongotori permukaan kayu.

Jadi, jenis lem kayu mana yang cocok untuk kebutuhan Anda? 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang