MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Mengenal 4 Jenis Kayu Impor yang Paling Laku dipasaran! Ternyata segini Kualitasnya

Sedang mencari jenis kayu impor? Ketahui 4 Jenis Terbaiknya Disini

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Mengenal 4 Jenis Kayu Impor yang Paling Laku dipasaran! Ternyata segini Kualitasnya

Selasa, 23 Agustus 2022

Jenis Kayu Impor - Seperti yang sering kita bahas, bahwa Indonesia merupakan negara dengan penghasilan kayu berkualitas terbanyak di Dunia, beberapa jenis tersebut seperti Kayu jati, merbau, Ulin, Sonokeling dan jenis kayu asli Indonesia lainnya. 

Jenis Kayu impor

Namun, beberapa produsen dan pengerajin masih menggunakan jenis kayu impor sebagai bahan bakunya lho. Walaupun tak semua jenis kayu impor mereka gunakan, namun ada beberapa jenis kayu impor yang memiliki kualitas unggul yang sering di Andalkan. 

Lalu, jenis kayu impor seperti apa? hingga para produsen dan pengerajin menggunakannya? untuk itu, jika kamu tertarik menggunakan kayu impor berkualitas, yuk ketahui jenis-jenisnya berikut :

Daftar 4 Jenis Kayu Impor Terbaik 

Berikut beberapa jenis kayu impor yang kerap di pesan dan dipergunakan di Indonesia, yuk kenalan dengan 4 jenis kayu terbaiknya, antara lain : 

1. Kayu Beech

Jenis Kayu impor

Jenis kayu dengan impor terbanyak yakni bernama Kayu beech, mungkin beberapa dari kita terdengar asing dengan kayu satu ini, namun menruut informasi yang didapat, kayu ini merupakan jenis kayu yang banyak ditemui dikawasan Scandinavia seperti Norwegia, Swedia, hingga denmark

Jenis kayu Impor satu ini memiliki tampilan fisik yang cukup cantik lho, sebab warnanya cenderung terang dan bahkan mendekati warna putih, kayu beech memiliki pola serat yang rapat dan padat, hal inilah yang membuat para pengerajin menyuaki kayu impor satu ini. 


Kayu beech terkenal kedalam jenis kayu keras dan kayu dengan bobot yang berat, bahkan kayu beech memiliki ketahanan yang beigtu baik terhadap berbagai kondisi, seperti pelapukan atau pembusukan.

Maka, dari itu kayu beech kerap diandalkan untuk digunakan sebagai bahan pembuatan furiniture, venner, perabotan rumah tangga, dan sebagainya

2. American White oak atau Kayu Oak

Jenis Kayu impor

Jenis kayu impor selanjutnya memiliki nama America white Oak yang tentunya berasal dari Kawasan Amerika, namun tak jarang jika kamu menemukan kayu ini di indonesia, karena di Indonesia kamu bisa menemukan Kayu Oak.

Salah satu ciri khas dari kayu satu ini, memiliki durasi pertumbuhan yang sangat cepat, berbeda dengan jenis pohon lainnya. Pohon america white oak ini, mampu tumbuh dalam waktu yang cepat. dalam waktu beberapa jam saja, bibit pohon America white oak bisa tumbuh mencapai 1 hingga 2 meter lho

Kayu Amerika White oak memiliki corak khas yang menarik, sebab kayu America white oak berwarna putih hingga cokelat muda, kayu ini memiliki garis-garis meduler yang merupakan fitur dari semua pohon ek ( Quercus). 

Sehingga menghadirkan warna kayu yang cantik, sehingga cocok untuk digunakan material mebeul dan furniture.

3. Kayu Maple

Jenis Kayu impor

Jika tadi membahas jenis kayu asal amerika, selanjutnya kita bahas salah satu kayu yang berasal dari tetangganya yakni Kanada, Kayu Maple namanya. 

Kayu Maple memiliki tampilan yang cantik, dibalut dengan warna coklat kemerahan, sedangkan bagian intinya mengusung cokelat terang.

Memiliki tekstur yang terasa lebih halus, keras dan bobot yang berat, membuat kayu maple mampu bertahan dari berbagai faktor cuaca, seperti hujan, udara, hingga pelapukan. 

Walaupun demikian, namun penggunaan kayu maple untuk kontruksi perlu lapisan ekstra, karena beberapa informasi mengungkapkan bahwa kayu maple, tidak memiliki kemampuan bertahan terhadap serangan rayap dan serangga.

4. Kayu Walnut

Jenis Kayu impor

Jenis kayu impor terakhir yang bisa kamu pilih yakni Kayu Walnut, kayu impor satu ini memiliki ciri khas dari tampilannya yang berwarna cokelat kegelapan, sedangkan bagian tengahnya berwarna putih.

Tak hanya itu, kayu walnut memiliki tekstur yang keras, serta memiliki tingkat kepadatan yang baik, apalagi kayu walnut sangat kuat terhadap berbagai jenis cauca, sehingga pemanfaatan kayu ini kerap digunakan untuk pembuatan produk mebel maupun furniture dengan kelas mengenah atas.

Jadi, jenis kayu impor mana yang tertarik untuk kamu pilih? 
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang