MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Ketahui 6 Ide Pemasangan Partisi Kayu untuk Ruang Kerja dan Begini Kelebihannya

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Ketahui 6 Ide Pemasangan Partisi Kayu untuk Ruang Kerja dan Begini Kelebihannya

Jumat, 10 Juni 2022

Ide Pemasangan Partisi Kayu untuk Ruang Kerja - Seperti yang kita tahu, Partisi atau penyekat sebuah ruang tentunya sangat dibutuhkan bagi perusahaan untuk membagi ruang dalam perkantoran mereka. 

Apalagi tak hanya sebatas penyekat saja, melainkan penggunaan partisi sangat beragam untuk ruang kerja. 

salah satunya sebagai pembagi ruangan, pengganti tembok yang lebih fleksibel bahkan hemat dalam biaya

Ide Pemasangan Partisi Kayu

Tentunya, penggunaan partisi perlu material yang tepat, agar pemakaiannya mampu bertahan lama. Salah satu material partisi yang saat ini sedang populer yakni, penggunaan partisi kayu untuk ruang kerja. 

Nah, pada kesempatan kali ini, kami sudah merangkum beberapa ide inpirasi penggunaan partisi kayu pada ruang kerja.

agar kamu bisa memiliki bayangan untuk pengaplikasikaan, kira-kira bagaimana? Yuk simak ulasannya berikut : 

6 Ide Pemasangan Partisi Kayu untuk Ruang Kerja

1. Ide Pemasangan Partisi Kayu dengan Rak Terbuka

Ide Pemasangan Partisi Kayu

Tentunya tak bisa dipungkiri lagi, jika keterbatasan ruang memaksa kita untuk mengorbankan atau menhilangkan beberapa furniture yang memeuhi area ruang kerja.

Meski demikian, Kamu tak perlu khawatir lagi, dikarenakan kamu bisa menggunakan ide pemasangan partisi dengan model rak terbuka. 

Dalam pemasangan ini kamu hanya perlu menyusun antara papan yang memanjang dengan menambahkan rak terbuka pada bagian tengah partisi. 

Tentunya dengan penggunaan partisi rak terbuka ini, membuat ruang kantor akan lebih effisien dan tidak memakan ruang.

2. Ide pemasangan Partisi Kayu Ruang rapat

Ide Pemasangan Partisi Kayu

Disamping pengunaannya sebagai pemisah, partisipun bisa kamu fungsikan sebagai dinding privasi lho, maka dari itu, desain partisi ruang rapat bisa menjadi alternatif yang tepat untuk kamu aplikasikan. 

Kamu hanya perlu membangun rangkai paritisi kisi-kisi pada bagian dinding ruang, dengan menambahkan celah sedikit, untuk estetika ruangan. 


Apalagi, jika ditambah dengan material kaca maka dinding akan kedap suara tanpa merusak nilai estetika partisi. Bahkan, kamu bisa menambahkan eksoris tanaman didepan ruang rapat. 

3. Ide pemasangan Partisi dengan bentuk Kotak

Ide Pemasangan Partisi Kayu

Desain partisi tak selalu lurus dan horizontal saja, melainkan kamu bisa menggunakan ide pemasangan partisi dengan bentuk kotak-kotak. 

Tentunya pemasangan ini mampu menciptakan area partisi semakin bisa dimanfaatkan sebab partisi kota memberikan ruang untuk kamu menyimpan berbagai macam furniture atau aksesoris.

Apalagi, jika menggunakan jenis kayu yang cerah, tentunya akan menciptakan ilusi ruang yang luas, tak hanya digunakan untuk ruang kantor pribadimu, kamupun bisa menggunakan untuk hunian karena bentuknya yang menarik.

4. Ide Pemasangan Partisi kayu bersifat Multifungsi

Ide Pemasangan Partisi Kayu

Sesuai dengan nama pemasangannnya, yang bertujuan untuk memiliki beragam fungsi, yap selain sebagai pembatas ruang makan atau ruang kerja, partisipun bisa berfungsi sebagi rak display atau dinding istirahat. 


Ukuran serta bentuk dari rak partisi kayu sangat beragam, sehingga kamu bisa meletakan aneka macam pajangan disetiap sekat, akan tetapi. 

Jika kamu menyukai hal yang simple, kamupun bisa mengkosongkan area partisi tanpa panjangan, namun dengan begitu partisi akan tetap menarik.

5. Ide pemasangan partisi ruang kerja berwarna Putih

Ide Pemasangan Partisi Kayu

Pada dsaarnya, partisi tak selalu menutup sebagian ruangan, melainkan kamu bisa menggunakannya untuk menandakan dua area yang berbeda.

Bahkan, menariknya kamu tak harus selalu menggunakan warna solid kayu saja, kamu bisa menghadirkan partisi dengan warna putih agar lebih luas dan menawan.

Penggunaan Warna putih pada area kantor, bisa kamu aplikasikan untuk beberapa ruang seperti ruang pribadi, ruang tunggu, bahkan ruang dapur jika ada dapur di kantormu. 

6. Ide pemasangan Partisi ruang kantor dengan kabinet

Ide Pemasangan Partisi Kayu

Salah satu inspirasi pemasangan partisi ruang kantor yang paling direkomendasikan yakni, pemasangan yang menyatu dengan kabinet, secara langsung pemasangan ini memiliki sifat fungsional.

Tak hanya berfungsi sebagai penyimpanan barang yang praktis, melainkan kamupun dapat meletakan berbagai dekorasi, seperti vas bunga pada atas permukaan kabinet tersebut.

Meski tak terlalu besar, namun keberadaan partisi yang menyatu ini bisa secara efektif membedakan dua area, dengan fungsional yang banyak dan lebih kuat.

Kelebihan dan Kekurangan Partisi Kayu

Kelebihan Partisi Kayu

  • Partisi kayu memiliki nuansa alami yang kuat dan Indah
  • Proses pemasangan dan pemebuatan yang cepat
  • Harga partisi kayu relatif lebih terjangkau dibanding Material lain
  • Mudah dirawat, dibersihkan bahkan bisa digunakan sebagai Buffet

Kekurangan Partisi Kayu

  • Partisi kayu bisa menyebabkan penyusutan
  • Jika memilih kayu yang tidak tepat, maka akan cepat keropos, lapuk dan termakan rayap
  • Tidak bisa dilipat atau sulit untuk dipindahkan
Jadi, tertarik menggunakan Partisi kayu di ruang Kantor? 

Demikianlah beberapa informasi menarik seputar ide inspirasi pemasangan partisi pada ruang kantor, tentunya kamupun bisa mencari informasi menarik lainnya seputar material interior dan eksterior yang ada di Rajawali parket Indonesia.

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang