MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Begini 5 Desain Pagar Kayu yang cantik dan Kokoh! Salah satunya Unik dan Nyentrik

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Begini 5 Desain Pagar Kayu yang cantik dan Kokoh! Salah satunya Unik dan Nyentrik

Selasa, 31 Mei 2022

Inspirasi Desain Pagar Kayu Seiring berjalannya waktu, material kayu kerap menjadi material pilihan untuk beragam kebutuhan, salah satunya penggunaannya untuk Pagar kayu yang dimana penggunaan pagar kayu yang semakin populer. 

Hal ini dikarenakan pagar kayu memiliki bentuk dan tampilan yang cantik untuk beragam desain hunian. Bukan karena tampilannya saja, melainkan pagar kayu juga menampilkan kesan sejuk, namun kokoh dalam satu kesatuan. 

Desain pagar kayu

Walaupun terkesan sempurna untuk digunakan, namun beberapa orang masih kebingungan untuk membuat desain atau bentuk dari pagar kayu itu sendiri, apalagi bentuk dan desain perlu serasi dengan konsep hunian. 

Nah, pada kesempatan kali ini kami sudah merangkum beberapa informasi menarik seputar inspirasi desain pagar kayu yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi, berikut beberapa contoh terbaiknya ;

5 Desain Pagar Kayu yang Cantik dan Kokoh

Bagi kamu yang tertarik menggunakan pagar kayu, berikut beberapa inspirasi pagar terbaiknya : 

1. Inspirasi Pagar Kayu dengan Kombinasi Besi

Desain pagar kayu

Desain pertama yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi, yakni pagar yang disusun secara vertikal dengan ruang terbuka pada bagian bawah dan atasnya. 

Tentunya, hal ini bertujuan agar mengurangi kesan rumah yang tertutup, tapi masih memiliki privasi bagi pemilik hunian. Kamu hanya perlu menggunakan rangka pagar besi yang disusun secara selang-seling dengan kayu.

lalu, untuk menambah nilai keamanan, maka susunan kayu dibuat merapat agar tidak menyisakan tempat berpinjak, ditambah dengan menambahkan kawat berduri diatasnya agar tak ada yang bisa masuk kedalam area hunian.

2. Inspirasi Pagar minimalis dengan sentuhan Tanaman

Desain pagar kayu

Konsep pagar satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai beragam jenis tumbuhan dan menyukai kesan hunian yang alami. 

Konsep satu ini, kamu hanya perlu menggunakan kayu palet serta batu kali, dan ditambah penambahan beton bertulang serta batu bata untuk mengkokohkan bagian strukturnya. 

sebagai sentuhan agar lebih alami, kamu bisa menanam pagar kayu dengan tumbuhan tumbuhan yang bervariasi dibagian pinggir atau area yang terlihat natural, 

selain menambah kesan hijau, penggunaan tanaman dapat memberikan efek natural pada hunian serta udara yang lebih sejuk. 

3. Inspirasi Pagar kayu Lipat Berjarak

Desain pagar kayu

Memiliki hunian dengan area yang luas tentunya menjadi idaman semua orang, namun terkadang impian tak seindah kenyataan. 

Tantangan rumah dengan luas terbatas adalah pemanfaatan ruang semaksimal mungkin, bahkan untuk pagar. 

Untuk itu, salah satu alternatif pilihan yang bisa kamu ambil, yakni dengan menggunakan pagar lipat, agar tidak memakan banyak tempat namun masih terlihat estetik dan sempurna.

Selain itu, desain pagar kayu lipa tidak terlalu rapat juga yang membuat kesan hunian semakin lebih ramah dan tetap terjaga privasinya

Kesan modern diciptakan dari warna sekrup yang digunakan untuk pengganti paku agar kayu tetap berdiri pada tempatnya, tentunya kamu perlu memilih jenis kayu yang kuat dan tahan terhadap berbagai cuaca.

4. Inpirasi pagar kayu berwarna putih

Desain pagar kayu

Jika tadi perpaduan antara coklat dan putih, kali ini pemilihan warna putih untuk pagar kayu bisa menjadi ide menarik untuk kamu coba di hunian terbaikmu, 

Tentunya kamu tak perlu ragu memilih warna putih, selain memberikan kesan bersih, pagar kayu dengan cat putih-pun mampu membuat hunian semakin terasa sejuk.

5. Inspirasi Pagar kayu dengan kisi-kisi

Desain pagar kayu

Penggunaan kisi-kisi pada hunian, tentunya menjadi tampilan baru bagi setiap ruangannya, terutama untuk pengunaan pagar hunian,

Kisi-kisi yang memiliki bentuk batangan dengan warna yang estetik, tentunya bisa menjadi inspirasi pemasangan pagar kayu untuk kamu coba, apalagi kisi-kisi kayu merbau memiliki tingkatan kuat tersendiri diantara material kayu lainnya. 


Bagaimana? Tertarik menggunakan Pagar kayu? tapi sebelum kamu mencoba atau mengaplikasikan pada hunian, yuk ketahui terlebih dahulu kelebihannya berikut : 

Kelebihan Pagar Kayu dari Material Lainnya

Desain pagar kayu

Tentunya, penggunaan pagar kayu tak hanya diuntungkan dari segi tampilannya saja, melainkan masih banyak kelebihannya antara lain : 
  1. Mudah dikombinasikan, salah satu kelebihannya kamu dengan mudah mengkombinasikan dengan bahan apapun, bahkan hasilnya akan tetap indah.

  2. Material Mudah ditemukan, sebagai negara tropis yang luas, tentunya akan sangat mudah untuk menemukan kayu dengan beragam jenis, namun pastikan kamu menggunakan jenis terbaik ya.

  3. Perawatan mudah, pagar berbahan kayu tentunya sangat mudah dibersihkan dan dirawat, sehingga kamu tak perlu terlalu ekstra untuk membersihkannya.

  4. Harga relatif terjangkau, beberapa jenis kayu memiliki harga yang cukup terjangkau, sehingga kamu tak perlu merogoh kocek isi dompet untuk tampilan pagar yang sempurna. 

Jadi, tertarik menggunakan Pagar berbahan kayu? 

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan mengenai pagar berbahan kayu, untuk kamu yang tertarik dengan material kayu, yuk simak beragam artikel menarik di rajawali parket indonesia. 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang