MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Yuk Ketahui! 7 Model Atap Rumah yang Banyak Orang Sukai

Kira-kira dari 7 Model Atap rumah ini, mana yang kamu pilih? Dari pada penasa…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Yuk Ketahui! 7 Model Atap Rumah yang Banyak Orang Sukai

Rabu, 06 April 2022

Model Atap Rumah - Membuat sebuah hunian, tentunya menjadi hal yang menyenangkan, apalagi jika kamu memiliki konsep tersendiri untuk hunian tersebut. 

kamupun bisa secara leluasa untuk memiliki spesifikasi bangunan hingga material yang dibutuhkan agar rumah tersebut terlihat menarik dan tampak berbeda dari hunian lainnya.

Jenis Model atap Rumah

Atap menjadi salah satu material yang penting untuk membangun tampilan hunian agar lebih berbeda, apalagi atap memiliki bentuk model yang beragam. 

Tak hanya model atap segitiga saja yang bisa kamu gunakan, melainkan dengan berkembangnya zaman diera modern ini, sudah banyak jenis dan model atap yang bervariasi. Kira-kira ada model apa saja ya? yuk simak ulasannya berikut  :

Daftar Model Atap Rumah

Berikut beberapa jenis model atap pilihan yang bisa kamu jadikan sebagai pelindung dan alternatif untuk membuat karakter hunian, diantaranya : 

1. Model Atap Rumah Datar

Model atap Datar

Satu model satu ini yang bisa kamu gunakan dengan tema konsep hunian yang simple dan minmalis ialah atap datar, biasanya model atap ini menggunakan bahan material seperti beton bertulang, asbel hingga seng tebal. 

Namun, dengan bentuk atap yang datar dengan permukana yang rata, menjunang bahkan horizontal. Atap datar ini cenderung lebih mudah untuk rembes atau kebocoran, 


Bahkan, penggunaan model atap rumah datar ini dapat membuat suhu ruangan menjadi lebih panas, sehingga perlu diperhatikan kembali siruklasi udara jika memang kamu ingin menggunakan model atap satu ini.

2. Model atap Miring ( Atap Pelana )

model rumah miring

Berbeda dari jenis barusan, model atap miring ini memiliki bentuk dengan sisi miring sementara dan sisi lainnya berbentuk dinding Segitiga. Ukuran idel dari kemiringan atap plana ini sekitar 30 hingga 40 derajat,
 
Sehingga ada banyak ruang kosong didalam plafon yang biisa kamu gunakan, kamupun dapat menyesuaikan kemiringan ini secara landai maupun menjulang.

Banyaknya plus dan minus dalam penggunaan moodel atap miring satu ini, diantaranya pemasangan yang mudah, fleksibel hingga dapat membuat ruangan menjadi sejuk, tentunya penggunaan model ini dapat meminimalisir kebocoran dan harga yang relatif murah.

Hanya saja kamu perlu memperhatikan dalam pemasangannya, meskipun tergolong mudah, tetap kami rekomendasikan untuk menggunakan ahli pasang agar hasil akhir elbih rapih dan kuat, sehingga atap tak mudah roboh dan rusak

3. Model atap Gerjaji 

Model Atap Gergaji

Salah satu model atap yang terbilang cukup unik dibanding model lainnya, ialah atap gergaji. Sesuai dengan namanya, model ini memiliki bentuk seperi berunda-undak. 

Model gergaji rumah, merupakan model atap yang terdiri dari dua bidang atau lebih yang tidak sama panjangnya, biasanya model atap ini digunakan untuk bangunan komersial, seperti perkanotran, gedung, pabrik, bengkel da lainnya. 


Sebab, model atap ini mampu melindungi pekerja dan mesin pabrik dari sinar matahari secara langsung. Apalagi diera modern ini, pemakaian atap gergaji ini sudah banyak dipergunakan juga untuk hunian tempat tinggal, terutama dengan konsep rumah industrial. 

4. Model atap Limas

Model atap rumah limas

Model atap berikutnya yang bisa kamu gunakan, ialah atap perisai atau limas yang mempunyai 4 bidang, seperti sepasang trapesium atau sepasang setiga, setiap titiknya bertemu pada area tertentu. 

Dikarenakan desain atap ini memiliki lebar yang seimbang dan cukup presisi pada berbagai areanya, sehingga terdapat keunggulan yang bisa didapatkan untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada bagian rumahnya.

5. Model atap Gembrel

Model atap Gembrel

Model atap ini bisa kamu temui pada beberapa rumah lama yang memiliki desain klasik, hal tersebut dikarenakan model atap gembrel ini berasal dari negara belanda. 

Tampilan dari atap ini memiliki dua sudut yang berbeda, yaitu sudut kemiringan yang tajam, serta sudut yang melandai, hal inilah yang membuat model atap ini sangat cocok pada bangunan berarsitektur klasik.

6. Model Atap Tenda

model atap tenda

Salah satu model atap ini memiliki kemiringan yang luar biasa, seperti namanya saja atap tenda. Atap ini sering digunakan untuk bangunan dengan bentuk bangunan persegi yang panjang dan lebarnya sama.

Biasanya, kamu bisa menemukan jenis atap ini dibeberapa tempat wisata, karena model atap rumah ini sering digunakan untuk vila-vila, keunggulan dari atap ini ialah air hujan tidak akang mengendap diatap, sehingga tidak mudah bocor. 

7. Model Atap Lengkung

model atap rumah lengkung

Jenis atap berikutnya, ialah atap lengkung yang memiliki keunikan dalam seni arsitektur yang bisa menjadikan sebuah hunian akan terlihat lebih menarik, dan unik. 

Sebab atap model lengkung ini mengadopsi bentuk yang melengkung secara penuh, dari ujung keujungnya. Maka dari itu, banyak aristektur mengedepankan model atap satu ini. 

Jadi, model atap mana yang akan kamu gunakan? 

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan, terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, tentunya kamu bisa mencari informasi menarik lainnya seputar material interior dan eksterior, hanya di Rajawali parket indonesia. 


BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang