MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Mengenal Pergola Kayu, aksesoris Outdoor yang di Idamkan

Pergula atau Pergola adalah sebuah material yang dibentuk dengan ? yuk kita sim…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Mengenal Pergola Kayu, aksesoris Outdoor yang di Idamkan

Senin, 06 Desember 2021

Produk Pergola Kayu - Material Kayu kerap kali dianggap sebagai material terbaik untuk hunian, tingkat kualitas yang mumpuni serta daya visual yang tinggi menjadikan materia satu ini menjadi nomer satu. 

Terlebih kayu memiliki beragam produk yang bisa kita aplikasikan untuk hunian, seperti Lantai kayu indoor, decking kayu, Dinding atap bahkan kisi-kisi kayu sekalipun. 

Kayu pergola

Namun, berbicara tentang produk kayu, apakah Anda pernah mendengar atau melihat produk kayu Pergola? Pergola merupakan kerangka kayu yang disusun untuk dijadikan area meneduh, biasanya pergola digunakan untuk kebutuhan taman dan Balkon Hunian.

Terlebih Kayu Pergola memiliki keunggulan lebih dibanding produk lainnya, penasaran dengan produk satu ini? untuk itu, yuk simak beberapa informasi lainnya mengenai pergola, berikut informasinya : 

Tentang Pergola Kayu

Pergula atau Pergola adalah sebuah material yang dibentuk dengan presisi yang sama atau persegi, penggunaan pergola ini dimanfaatkan untuk kebutuhan ruang teduh, terutama untuk kebutuhan area taman. 

Biasanya pergola, dibentuk dengan tambahan ornament teduh lainnya, seperti tanaman rambat, tirai atap yang bertujuan untuk memberikan rasa sejuk yang lebih. 

Kayu Pergola Murah

Hampir sama dengan gazebo kayu, namun pergola pada dasarnya memiliki bentuk yang berbeda, jika gazebo terutup dengan lembaran kayu dan atap kayu, pergola malah sebaliknya. 

Ruang kayu yang berongga membuat tempat ini semakin sejuk, terlebih penggunaan material kayu yang sudah dipercayai memiliki sumber alami yang menyejukkan. 

lalu, sebenernya fungsi utama pergola untuk apa? 

Fungsi Pergola Kayu

Jika ditanya fungsi pergola untuk apa? maka jawabannya ialah sebagai area teduh yang minimalis, Dengan kata lain pergola memiliki fungsi sebagai tempat teduh area outdoor, dengan bentuk yang tidak rangkap melainkan disusun dengan serangkaian batang yang memanjang. 

Area mana yang bagus untuk pergola?  

Tempat Pergola Kayu

Seperti fungsi saja, pergola untuk area teduh outdoor, tentunya beberapa area bisa Anda aplikasikan dengan pergola kayu satu ini, untuk itu kami akan merangkum beberapa tempat yang bagus untuk penempatan pergola, berikut : 
  • Pergola Taman
  • Pergola Rooftop 
  • Pergola Kolam renang
  • Pergola Permancingan
  • Pergola Depan Rumah
Bahkan, untuk saat ini, penggunan pergola sering dijadikan sebagai aksesoris beberapa acara, seperti pergola dekorasi pernikahan, atau pergola pemotrettan. 

 lalu, jika pergola digunakan dari kayu, jenis kayu apa yang bagus untuk pergola? 

Daftar jenis Kayu untuk Pergola

Jenis kayu untuk pergola, tentunya harus memiliki kualitas yang baik, terlebih dari tingkatan durabilitasnya. Pengguan pergola untuk outdoor menjadi point utama kenapa jenis kayu pergola memerlukan kayu yang unggul.

kayu pergola

Tingkat kayu dari kelas I - II menjadi alterantif pilihan yang bisa Anda gunakan, namun pastinya Anda bingung jenis kayu apa yang bagus untuk pergola, untuk itu berikut uraiannya : 

1. Kayu Ulin Pergola

Tingkat keras dan awet kelas I-I menjadi alasan mengapa pergola harus menggunakan kayu ulin, Kayu ulin pergola tentunya memiliki kualias yang lebih, terutama dari kualitas kayunya. 

Terlebih kayu uli memiliki warna yang realistik lebih cantik, apalagi kayu ulin dapat bertahan dari berbagai macam cuaca, terutama hujan. 

Untuk itu, jika Anda mencari jenis kayu untuk pergola, kayu ulin bisa menjadi alternatif pertama.

2. Kayu Merbau Pergola

Kayu merbau merupakan jenis kayu multifungsi yang bisa Anda gunakan, seperti jembatan, dinding hunian, lantai outdoor bahkan pergola kayu itu sendiri. 


Tingkat keras dan awet dikelas I-II menjadi faktor kenapa Anda perlu menggunakan kayu satu ini. Warna merah dan serat lurus yang panjangpun menjadi alasan mengapa kayu pergola cocok untuk digunakan sebagai pergola. 

Bahkan harga yang lebih terjangkau bisa Anda jadikan point utama jika mencari material pergola Hunian.  kualitas pun tidak perlu anda khawatirkan, karena kayu merbau material kayu istimewa.

3. Kayu Jati Pergola

Tidak kalah saing dari kayu merbau dan ulin, kayu jati bisa menjadi alternatif lainnya yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan material pergola, tingkat keras dan awet di kelas I-II bisa menjadi faktor penting lainnya.

Terpenting warna dasar kayu jati yang sangat istimewa bisa menjadi point terbaik untuk Anda pilih, terlebih kayu jati bisa Anda jadikan investasi jangka panjang dengan penggunaan pergola di area hunian. 

Bagaimana? jenis kayu mana yang akan Anda gunakan untuk pergola outdoor? 

Inspirasi Desain Pergola Minimalis

Jika Anda sudah mendapatkan alternatif kayu yang akan Anda gunakan untuk pergola, selanjutnya Anda perlu mengetahui insrpiasi Desain pergola itu sendiri.  Berikut informasinya : 

1. Inspirasi Pergola Lengkung

Pergola lengkung bisa Anda jadikan inspirasi desain pergola untuk area taman, warna kayu yang terlihat asri ditambah tanaman hias biasa menjadi point utama untuk area outdoor hunian Anda. 

Kayu pergola


Terlebih dengan pergola lengkung, Anda bisa jadikan area tersebut untuk tempat teduh dan bbq an bersama keluarga Anda, agar semakin dekat dan tentunya semakin bahagia.

2. Pergola Tanaman

Altenatif desain pergola satu ini, sangat cocok untuk Anda yang menyukai tanaman hehijauan, penempatan pergola dirooftop bisa menjadi point terbaik untuk Anda aplikasikan. 

kayu pergola

Terlebih kayu dan tanaman akan semakin menyatu, apalagi Anda simpan beberapa furniture seperti kursi dan meja untuk menambah nilai estetik pada pergola kayu hunian Anda sendiri.


3. Pergola Kolam renang yang asri

Penempatan pergola untuk area kolam renang bisa menjadi alternatif desain berikutnya yang bisa Anda aplikasikan, susunan pergola yang minimalis dan material tamabhan seperti keramik dan kaca bisa menjadi nilai lebih lainnya. 

kayu pergola

Terlebih jika Anda menciptakan pergola di area kolam renang, maka anda bisa menjadikan pergola tersebut sebagai area teduh dan bersantay, jika hujan melanda dan anda lelah ketika selesai renang.

Jika tadi memahas gazebo, memang perbedaan gazebo dan pergola seperti apa? 

Pergola dan Gazebo, mana yang terbaik?

jika ingin mencari mana yang terbaik untuk pergola dan gazebo? pastinya Anda perlu mengenal perbedaan dari kedua area tersebut, untuk itu simak perbedaanya berikut : 

  1. Gazebo, apa sebenernya gazebo? gazebo pada dasarnya merupakan bangunan outdoor yang menggunakan material kayu atau bambu.

    Gazebo itu sendiri dimemiliki bentuk yang beragam, seperti bundar dan persegi. Gazebo, memiliki atap permanen yang membuat Anda tidak bisa mengubah-ngubahnya, hal ini 390derajat terbalik dari kayu pergola.

  2. Pergola pun sama dengan gazebo, yaitu sebuah area yang ditempatkan untuk sebagai ruang teduh, namun pergola menggunakan sistem kayu yang berbaris.

    Hal ini membuat kayu pergola mudah dilepas, dan tentunya pergola tidak memiliki atap yang permanen, membuat Anda bisa menghias pergola sesuai keinginan Anda sendiri.
Lalu, mana yang terbaik untuk diaplikasikan di area terbuka?

Tenutnya kedua area tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang hampir sama, jika ditanyakan mana yang terbaik? tentunya kembali kepada selera yang Anda inginkan. 

Hanya saja jika Anda ingin menggunukana kedua tersebut, pastikan anda menggunakan material kayu solid, agar Pergola maupun gazebo dapat memberikan nuansa sejuk dan natural untuk ditempatkan.

Jika tadi ditanya, memiliki beragam jenis, memang ada jenis apa saja untuk pergola? 

Jenis Pergola Hunian

Pergola memiliki beragam jenis material yang bisa Anda gunakan, berikut beberapa jenisnya : 
  • Jenis pergola Kayu, pergola yang memiliki tingkat kualitas terbaik dengan jangka durabilitas yang panjang.
  • Jenis pergola besi, material kayu yang panas dapat menjadikan pergola tidak terlalu sejuk 
  • Jenis pergola alumunium, memiliki material yang murah dan higenis namun masa awetnya pendek dan gampang rusak.
Tentuya ketida material pergola tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan sesuai kapasitas pada materialnya tersebut, tentunya Anda dapat memilih material yang tepa dan memiliki jangka panjang, agar pergola tetap kokoh dan tidak mengeluarkan biaya lebih lainnya. 

Jadi, sudah tahu dengan pergola? 

Demikianlah yang bisa kami sampaikan, tentunya kayu menjadi material favorite yang bisa anda gunakan, untuk itu yuk pelajari material tersebut hanya di rajawali parket indonesia.
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang