MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Rekomendasi Jenis Lantai Terbaik Untuk Ruang Kerja! Makin Nyaman

Berikut ini Rekomendasi jenis lantai terbaik untuk di terapkan di Kantor. serta…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Rekomendasi Jenis Lantai Terbaik Untuk Ruang Kerja! Makin Nyaman

Selasa, 23 Februari 2021

Jenis Lantai Terbaik Untuk Ruang Kerja – Bagi sebuah ruangan, lantai merupakan perwujudan dari sebuah ruang yang akan sedikit banyak dipengaruhi oleh penampilan lantainya, yang akan dapat menambah suasana atau mood ruangan tersebut.

Suasana yang menyenangkan akan sangat dibutuhkan apalagi untuk dunia kerja. Untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang maksimal harus ditunjang dengan mood yang baik, yang salah satunya dihasilkan dari suasana kantor yang menyenangkan. 

Material Lantai Kantor

Kini telah tersedia berbagai alternatif material lantai dengan inovasi dari para produsen yang menjadikan lantai mepunyai andil dalam menciptakan kesan ruang yang menyenangkan. Berbagai jenis lantai kini sudah tersedia di pasaran. 

Berdasarkan ketersediaan bahan di alam terdapat dua material untuk membuat lantai yaitu yang berbahan alami dan sintetis (buatan). 

Rekomendasi Lantai terbaik untuk Ruang Kerja

1. Lantai Teraso
Jenis lantai terbaik untuk ruang kerja

Merupakan material yang bersifat seperti marmer buatan dengan dua jenis teraso yaitu yang permukaannya mengkilap dan permukaan kasar. Lantai Batu Untuk bagian kamar mandi atau teras bisa menggunakan lantai batu karena permukaannya yang kasar sehingga tidak akan licin.

2. Lantai Keramik 
Jenis lantai terbaik untuk ruang kerja

Jenis lantai keramik ini banyak digemari karena mempunyai banyak pilihan warna dan dengan bentuk, pola dan juga tekstur yang beragam. Keramik terbuat dari tanah liat yang dibakar dengan suhu tertentu kemudian dilapisi lapisan glasur yang membentuk teksur, warna dan pola yang unik. 

Keramik ini tidak akan meneruskan panas sehingga ruangan diatasnya akan terasa sejuk karena terbuat dari bahan tanah liat. 

Baca juga : 8 Lantai Pilihan Untuk Lapangan Olahraga. Mana yang terbaik?

3. Lantai Marmer
Jenis lantai terbaik untuk ruang kerja

Lantai terbaik untuk ruang kerja selanjutnya adalah jenis lantai marmer. Jenis lantai ini merupakan salah satu jenis lantai yang paling tahan lama dan juga serbaguna. Selain digunakan di lantai Anda juga bisa menggunakannya untuk pelapis dinding atau dinding tiang. 

Harga marmer ini lebih mahal daripada keramik karena berasal dari bongkahan batuan alam, namun mempunyai keunggulan dengan warnanya yang alami, mengkilap dan selalu kering yang menjadikannya selalu banyak diminati. 

4. Lantai Granit

Material granit ini mepunyai daya serap kecil dalam artian pori-pori lebih rapat. Walapun mempunyai susunan partikel rapat namun permukannya mengkilap seperti kaca dan tidak kasar. 

Selain itu granit juga memiliki daya tahan terhadap beban lebih dibandingkan dengan keramik dan marmer. 

5. Lantai Vinyl

Jenis lantai terbaik untuk ruang kerja

Merupakan jenis lantai terbaik untuk ruang kerja yang berbahan dasar polivinyl chloride atau material yang biasa digunakan tuntuk membuat paralon PVC. 

Ciri dari lantai vinyl ini permukaan atas lebih halus dibandingkan dengan lantai kayu sedangkan sisi bawahnya dipasang dan dilapisi lapisan perekat dan gabus sehingga ketika dipijak akan terasa nyaman. 

Lantai Kayu 
Jenis lantai kayu terbaik untuk ruang kerja

Jenis lantai ini terbuat dari kayu atau parket. Lantai ini banyak digemari karena mempunyai nilai kenyamanan lebih baik dibandingkan dengan lantai berbahan dasar batu. 

Karena lantai kayu parket ini banyak jenisnya, tentu dalam pemilihan lantai kayu, kita akan di beri banyak pilihan lagi.

Tapi tenang saja, disini kami akan memberikan anda beberapa rekomendasi lantai kayu terbaik untuk ruang kerja

Rekomendasi Lantai kayu parket ruang kerja

Apakah sobat berniat memasang lantai kayu di tempat kerja ? Jika ya. Kami akan membagikan beberapa rekomendasi lantai kayu yang bisa digunakan di tempat kerja.

sebelum lebih lanjut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu kita harus mengenal jenis-jenis lantai kayu tersebut. 

berdasarkan bahan buatnya, lantai kayu terbagi menjadi 3 yaitu :

1. lantai kayu Solid

Parket Jenis ini terbuat dari 100% Kayu Asli yang dipotong dan dibelah dengan ukuran tertentu. Biasanya kayu yang digunakan seperti jati, sonokeling, merbau, ulin, Bengkirai, keruing dan kayu lainnya.

2. lantai kayu Engineering

Parket Jenis lantai yang terbuat dari plywood yang merupakan kayu solid dengan kualitas rendah yang dilapisi veneer dari kayu kualitas tinggi pada permukaan atasnya. 

selain dari veneer, engineering wood flooring juga bisa menggunakan kayu solid asli dengan kualitas baik di bagian atasnya.

3. lantai kayu Laminate 

Parket Jenis ini merupakan lantai yang diciptakan dari bahan baku serbuk kayu dan pulp yang diproses dengan tekanan dan temperatur tertentu, jenis lantai ini diciptakan karena semakin meningkatnya harga bahan baku kayu. 

Lantai parket kini menjadi salah satu pilihan lantai terbaik untuk ruang kerja yang paling banyak diminati walapun untuk harga cukup mahal karena parket ini mempunya desain yang indah, nyaman ketika dipijak dan terkesan alami dan juga elegan. 

Parket kayu tersedia dengan desain dan motif yang bermacam-macam. 

Jenis-jenis lantai kayu solid yang bisa digunakan di kantor :

1. lantai kayu Jati

jenis lantai kayu Jati untuk kantor

Corak yang unik pada kayu jati akan memberikan nuansa asri pada kantor anda. Selain itu tampilan kayu Jati juga terbilang memiliki nilai estetis yang tinggi sehingga kantor anda bisa semakin terlihat elegan.

Baca Juga : Produk Parket Kayu Jati dan Beberapa Grade Terbaiknya.

2. Lantai kayu Merbau

jenis lantai kayu untuk kantor merbau

Salah satu jenis lantai kayu dengan tingkat keras lebih baik dari kayu Jati ini merupakan jenis lantai kayu solid yang sangat kami rekomendasikan untuk di pasang di area kantor.

Selain karena tingkat keras yang sangat baik dari kayu merbau, lantai kayu merbau ini juga memiliki warna coklat kemerahan dengan serat lurus yang akan membuat tampilan kantor semakin elegan dan nuansa alami akan semakin terpancar.

baca selengkapnya : 10 Produk Lantai parket Kayu Merbau dan kelebihan kekurangannya

Anda bisa memilih sesuai dengan selera. Parket kayu mempunyai warna yang natural dan gelap dengan corak yang detail. Dengan desain dan bentuk yang bervariasi membuat parket ini cocok untuk diagungkan dalam berbagai hunian, termasuk untuk ruang kerja.

Pilihan ini banyak dipilih karena mempunyai desain yang simple dan pemasangan yang mudah daripada bentuk lain. 

Beberapa tips sebelum memasang Lantai kayu di kantor

Anda bisa mengkombinasikan bentuk lingkaran menjadi simetris, asimetris atau pola lainnya atau menyimpan motif dan warna yang akan ditonjolkan pada bagian tengah lantai, sehingga bisa terlihat jelas dari motif yang ada di sekelilingnya. 

Motif mozaik Lantai kayu parket mempunyai motif mozaik yang geometris dan tercipta kesan tersendiri yang bisa menghadirkan kesan artistic dan futuristic Pola Diagonal Dengan menggunakan pola diagonal ini akan membuat ruang kerja Anda semakin mempesona, 

Baca Juga : ( Promo ) Harga Lantai Kayu Solid Bergaransi Se-Indonesia 2022

Pola Acak Pola acak bisa dihasilkan dengan mengkombinasikan parket berwarna corak terang dengan gelap dalam bentuk yang sembarang yang bisa membuat ruangan terlihat tidak monoton dan tekstur lantai akan terkesan lebih alami. 

Tone Warna Dengan menggunakan lantai terbaik untuk ruang kerja parket salah satu keunggulannya adalah mempunyai kesan natural yang kuat yang bisa diperoleh dari corak dan juga warna dasar kayu yang berwarna coklat muda, kehitaman atau dengan tone kemerahan dan kekuningan. 

Rekomendasi lantai terbaik untuk kantor

Jika Anda menggunakan tone warna yang kemerahan, maka Anda bisa menambahkan hiasan furniture yang selaras dengan hiasan dinding. Anda bisa menggunakan furniture dan hiasan interior yang berwarna lembut. 

Meskipun parket identik dengan warna yang alami tidak berarti lantai parket akan membosankan, Anda bisa bermain warma dan juga cahaya. 

Misalnya lantai parket Anda berwarna coklat cenderung berwarna krem, Anda bisa menambahkan lampu warna di sudut ruangan sehingga bias cahaya yang memantul di lantai akan sama dengan warna lampu. 

Selain motif dan pola diatas terdapat juga motif lainnya yang hampir sama dengan motif acak atau tidak beraturan. 

Baca juga : Cara pasang Lantai Kayu Parquet Solid

Lantai terbaik untuk ruang kerja dengan bentuk yang tidak beraturan misalnya disatu sudut dipasang pola ubin vertical dan disudut lainnya dengan pola horizontal sehingga masih menciptakan ketidakteraturan namun masih enak untuk dilihat.

Jadi, jenis lantai kantor mana yang akan Anda gunakan? 

Marketing0811-244-042 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang