MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

CARA PASANG LANTAI KAYU PARQUET solid

Cara pasang lantai kayu solid, kami ulas step by step tahapan pemasangan lantai…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

CARA PASANG LANTAI KAYU PARQUET solid

Kamis, 10 September 2020
Cara pasang Lantai Kayu parquet masing masing jenis Lantai Kayu berbeda beda, Kali ini kami akan membahas cara pasang lantai kayu untuk jenis lantai kayu asli, atau lantai kayu solid.
Who We Are?
dimana saja lantai kayu bisa di pasang..?

area pemasangan lantai kayu

Landasan ideal untuk pemasangan lantai kayu, agar memiliki kekuatan yang awet dan stabil kami tuliskan di bawah, namun semuanya memiliki kelemahan dan kelebihan masing masing
Lantai acian
di atas keramik
di atas multiplek
GRC atau calsiboard
Dari masing masing landasan pemasangan Lantai Kayu, memiliki berbagai kelemahan dan kelebihan, dan memiliki cara pasang lantai kayu yang berbeda beda pula tahapannya. Berikut akan kami ulas satu persatu cara pasang lantai kayu yang baim dan benar.

Persiapan pemasangan lantai kayu

Sebelum memasang Lantai Kayu, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, agar hasil pemasangan sempurna.
pasang lantai kayu di keramik

Pemasangan Lantai Kayu di atas Keramik

Untuk memasang lantai kayu di atas keramik, hal pertama yang harus di lakukan, cek terlebih dahulu permukaan lantai keramik, apabila terdapat bagian gelombang yang terlalu besar baiknya di bongkar beberapa bahagian, bisa langsung di tutup dengan acian atau di ganti dengan keramik sejenis.
Setelah permukaan dirasa cukup baik, lumuri dengan lem kuning secara merata,agar lantai kayu bisa menempel dengan baik. dengan melumuri lem kuning di atas keramik, permukaan keramik akan memiliki pori pori, sehingga lem parquet bisa menempel sempurna di atas keramik.
pasang lantai kayu di acian

Pemasangan Lantai Kayu di atas acian

Pemasangan Lantai Kayu di atas acian tidak memerlukan lem kuning, hal yang perlu di perhatikan adalah, pastikan permukaan acian sudah rata. pemasangan harus menunggu acian kering dan tidak berembun, jeda waktu setelah proses pengacian minimal 10 hari, baru bisa di pasang lantai kayu.
Pasang lantai kayu di atas acian terbilang paling simple. Memang permukaan tidak bisa rata 100% seperti kaca, namun kontur acian meskipun terdapat gelombang, namun hal tersebut bisa di cover oleh lem. struktur lem akan cepat mengeras apabila menempel pada permukaan acian.
pasang lantai kayu di multiplek

Pemasangan Lantai Kayu di atas Multiplek atau Calsiboard

Menggunakan Multiplek atau Calsiboard merupakan solusi agar pemasangan benar benar sempurna. Penggunaannya biasanya digunakan untuk pemasangan Lantai Kayu yang memiliki ukuran besar, untuk mengurangi resiko pemuaian yang berlebih pada Lantai kayu.
Penggunaan Multiplek juga banyak di gunakan untuk pemasangan Lantai Kayu untuk lapangan basket, dengan memasang terlebih dahulu bantalan karet pada permukaan lantai. sehingga pemasangan lantai kayu akan terasa lebih mengembal, dan pantulan bola lebih bagus.

Itulah beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum pemasangan lantai kayu.apabila anda tidak memiliki tenaga ahli, silahkan hubungi kami untuk jasa pemasangan lantai kayu, kami menyediakan tenaga pasang lantai kayu profesional dan bergaransi.
Sebelum lanjut ke tahapan pemasangan Lantai Kayu, barangkali anda tertarik untuk mengetahui ragam produk dan harga Lantai Kayu, klik link di bawah
harga lantai kayu solid

Tahapan pemasangan lantai kayu 

pengeleman lantai kayu

sistem pengeleman

Pada saat melaburi lem pada permukaan yang akan di pasang lantai kayu, buatlah laburan lem berjarak maksimal lebar1 meter panjang maksimal 10 meter, hal tersebut untuk menjaga agar lem tidak mengering sebagian.
Benang di pasang mengikuti jalur pemasangan ke samping dan ke belakang dengan sudut 90 derajat, agar susunan pemasangan lurus, baik untuk pemasangan berderet ke samping maupun susunan yang ke belakang, tiap 10 baris dipasang kembali pemasangan benang untuk menghindari pemasangan yang bergelombang.

pemolesan lantai kayu

Pemolesan

permukaan lantai kayu boleh di poles setelah 10 hari proses pengeleman. agar lem kering dan kayu telah menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar. Jangan heran apabila setelah 10 hari permukaan kayu banyak yang bergelombang, karena penyesuaian dengan kelembaban lem, hal itu sudah biasa.

Tahapan pemolesan di lakukan 4 tahap, tahap pertama menggunakan amplas kasar, pemolesan di lakukan melawan serat kayu, untuk meratakan permukaan lantai, Tahap ke dua menggunakan amplas setengah kasar, arah polesan searah dengan serat kayu, sampai bekas amplasan kasar yang memotong serat kayu hilang. Tahapan ke tiga penghamplasan di lakukan memotong serat kayu lagi, sampai permukaan benar benar rata. Tahapan terakhir menggunakan amplas halus searah serat kayu, sampai permukaan kayu terasa licin apabila di raba.

Coating

Coating adalah finishing akhir, dengan cara melapisi permukaan dengan bahan cairan transfaran. sebelum melakukan coating terlebih dahulu dilakukan pendempulan. bagian bagian sambungan yang tidak menempel sempurna di tutup menggunakan dempul atau wood filler. setelah semua area yang kosong di amplas kembali sampai permukaan kayunya bersih, bisa di kuas dengan pewarna, apabila hendak di custom warna, namun apabila warna natural langsung di lapisi dengan bahan finishing sanding sealer untuk menutup pori kayu.

coating di lakukan 3 tahapan, tahap 1 seandingsealer, tunggu sampai kering, lalu di amplas dengan amplas alus, tahapan ke dua juga sama diamplas ulang, sampai apabila di raba terasa licin. Setelah 2 tahapan proses seanding sealer, tinggal tahapan akhir ( top coat ). Bahannya menggunakan PU, atau polyurethane, sebagai pelindung dan anti gores. yang perlu di perhatikan pada tahapan akhir, ruangan harus benar benar bersih dari debu.bahkan pada saat proses top coat dianjurkan tidak menggunakan alas kaki, agar apabila masih ada debu atau kerikil bisa terasa di telapak kaki, sehingga bisa langsung di bersihkan.

itulah tapan tahapan pasang lantai kayu solid. lantai kayu bisa di gunakan setelah 3 hari, agar tidak berbau, dan kandungan pormaldihayde nya sudah hilang, sehingga aman untuk kesehatan.

Cara pemasangan lantai kayu parket bisa dilakukan sendiri dan ada juga yang memerlukan bantuan ahli. agar tidak merepotkan pemasangan lantai kayu parket serahkan pada ahlinya Kami menerima jasa pemasangan lantai kayu bergaransi.

untuk informasi Harga jasa pasang lantai kayu klikdisini
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang