MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Referensi Panel Dinding Kayu Dengan Berbagai Model Menarik

Ingin merubah interior dengan panel dinding kayu? simak beberapa referensi mena…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Referensi Panel Dinding Kayu Dengan Berbagai Model Menarik

Selasa, 31 Agustus 2021
Referensi Panel Dinding Kayu Terbaik

Belum bisa dikatakan sebagai sebuah hunian apabila tidak dilengkapi dengan dinding. Ya, terang saja demikian, sebab dinding ini berperan penting dalam menopang kekokohan pada hunian itu sendiri. Bukan hanya itu, bahkan dinding juga berperan sebagai sekat atau pemisah antar ruangan di rumah.

Mengingat perannya yang sedemikian rupa, tentu saja dinding rumah harus dibuat seindah dan semenarik mungkin. Selain pemberian cat, menambahkan panel berbahan kayu juga merupakan salah satu cara paling tepat untuk mempercantik tampilan dinding. 

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan referensi panel dinding kayu dengan berbagai model menarik. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

6 Material Panel Dinding Kayu Terbaik 

1. Panel Dinding Kayu Dari Bahan Lumberceiling

6 Material Panel Dinding Kayu Terbaik  - lumberceiling

Material panel dinding kayu terbaik pertama yang akan dibahas, yakni berbahan lumberceiling atau yang biasa disebut dengan nama lambersering. Lumberceiling itu sendiri merupakan produk panel dinding berbahan kayu solid (kayu utuh), yang mana bagian pinggirannya sudah dilengkapi dengan fitur T&G (Tongue and Groove).

Berkat adanya fitur TNG tersebut, tentu saja proses pemasangan Lumberceiling ini akan menjadi lebih mudah sehingga dapat menghemat biaya operasional. Dengan menggunakan panel dinding berbahan Lumberceiling, secara otomatis tampilan rumah anda akan tampak lebih mewah, elegan, dan natural. 

Bahkan yang lebih menariknya lagi, produk Lumberceiling ini menyediakan berbagai ukuran dan bentuk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan lho. Ada beberapa jenis produk lumberceiling yang tersedia dipasaran, dimana pada masing-masingnya memiliki ciri khas berbeda.

Baca selengkapnya : Harga Plafon Kayu / Lumberceiling Termurah

2. Panel Dinding Dari Bahan Decking Kayu

6 Material Panel Dinding Kayu Terbaik  - decking
Pada dasarnya produk decking kayu ini berupa material lantai outdoor yang kerap diaplikasikan pada area luar ruangan, seperti halaman, taman, rooftop, hingga pinggiran kolam renang. Dilihat dari segi ketebalan, biasanya decking kayu memiliki ukuran yang lebih tebal ketimbang Lumberceiling. 

Saat akan diaplikasikan sebagai panel dinding, maka ketebalan pada decking kayu ini akan dibuat lebih tipis agar bobotnya tidak terlalu berat. Setelah tipis, tentu saja decking kayu ini sangat ideal dijadikan sebagai panel dinding untuk mempercantik tampilan rumah anda. 
Artikel Terkait : Harga Decking kayu Terbaru

3. Panel Dinding Dari Bahan Lantai Kayu

Material Panel Dinding Kayu Terbaik  - bahan lantai kayu

Sama halnya dengan produk decking kayu, yang mana lantai kayu atau parket juga merupakan jenis material penutup lantai berbahan kayu asli. Namun, yang membedakan diantara keduanya terdapat pada penempatan. Ya, apabila decking kayu diaplikasikan untuk area outdoor, maka lantai kayu parket diaplikasikan untuk area indoor. 

Selain diaplikasikan sebagai lantai, ternyata produk parket juga bisa diaplikasikan sebagai panel dinding lho. Adapun mengenai berbagai keunggulan panel dinding dari lantai kayu, seperti anti rayap, anti jamur, kokoh dan tahan lama. 

Untuk kelengkapan informasi seputar lantai kayu silahkan klik : Daftar Harga Lantai Kayu Terbaru

4. Panel Dinding Kayu Dari Bahan Multiplek

material panel dinding terbaik - bahan multiplek

Multiplek atau yang lebih populer dengan nama triplek tentu sudah bukan hal yang asing lagi dalam dunia konstruksi bangunan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena multiplek memang memiliki sifat serbaguna sehingga dapat diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan bangunan. 

Bukan hanya itu, triplek juga memiliki tekstur yang lebih elastis sehingga membuatnya menjadi mudah dibentuk. Itu sebabnya, mengapa triplek kerap dijadikan sebagai panel dinding untuk memperindah tampilan rumah.

Belum lagi harga yang ditawarkannya relatif lebih murah, sehingga tak heran jika triplek tidak pernah sepi dari pembeli. Kendati demikian, tingkat kekuatan dinding panel dari triplek ini tidaklah sekuat dan seindah dinding panel dari lantai kayu solid lho. 

5. Panel Dinding Kayu Dari Bahan HPL

Material Panel Dinding Kayu Terbaik  - HPL

Istilah HPL adalah singkatan dari High Pressure Laminate, dimana ia merupakan sejenis produk kayu olahan atau kayu sintetis. Selain diaplikasikan pada permukaan furniture, HPL ini juga kerap diaplikasikan sebagai panel dinding.

Dengan mengusung motif seperti kayu asli, tentu saja penggunaan panel dinding yang berbahan HPL ini dapat menghadirkan nuansa elegan, modis, dan mewah. Tak hanya unggul dari segi tampilan, bahkan panel dinding HPL juga sudah terbukti cukup kuat (meski tidak sekuat panel dinding kayu solid). 

6. Panel Dinding Kayu Dari Bahan Potongan Kayu Sisa

material panel dinding terbaik - bahan potongan kayu sisa

Apakah di rumah anda terdapat sisa-sisa potongan kayu..?? Jika iya, maka potongan kayu sisa tersebut jangan langsung dibuang. Pasalnya, potongan kayu sisa ini bisa anda manfaatkan untuk dijadikan panel dinding rumah. 

Apabila tampilannya sudah mulai usang, anda pun bisa memberinya cat glossy agar tampilan kayu sisa tadi tampak lebih mengkilap sehingga seperti kayu yang baru. 

Nah, setelah mengetahui material panel dinding, mari kita lanjutkan ke pembahasan mengenai perbedaan desain dinding kayu minimalis dengan desain panel dinding kayu klasik. 

Perbandingan Desain Dinding Kayu Minimalis Dengan Desain Dinding Kayu Klasik

Desain Panel Dinding Kayu Minimalis

desain panel dinding minimalis

Diasanya desain panel dinding kayu minimalis dibuat lebih tipis yang dipasang secara vertikal, sehingga akan menghadirkan nuansa minmialis. Untuk mempertegas kesan modis, anda pun bisa menambahkan sentuhan lighting. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk memilih lampu redup yang berwarna kuning agar tampilannya tampak lebih natural. 

Desain Panel Dinding Kayu Klasik

desain panel dinding klasik

Sebenarnya penggunaan panel dinding kayu saja sudah cukup dalam menghadirkan nuansa klasik. Namun, panel dinding kayu klasik biasanya akan dipasang dengan pola mozaik atau herringbone. Selain itu, terdapat pula berbagai oranamen atau furniture berbahan kayu lainnya untuk mempertegas kesan klasik. 

Nah, seperti itulah beberapa ide desain panel dinding beserta material terbaiknya, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi. 






BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang