MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Pilihan Kayu Murah untuk Berbagai Kebutuhan

Ternyata, ini Jenis Kayu murah dengan Kualitas terbaik!

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Pilihan Kayu Murah untuk Berbagai Kebutuhan

Selasa, 06 Juni 2023

Jenis Kayu Murah

Jenis Kayu Murah - Dengan membuat perabotan rumah sendiri, tentunya akan menghemat biaya untuk mengisi rumah, dan pastikan pemilihan Kayu untuk furniture, tidak murahan!

Kayu menjadi salah satu material yang paling dicari untuk dijadikan berbagai furnitur, selain memiliki tampilan yang natural, kualitas kayupun bisa bertahan hingga waktu yang panjang. 

Selain itu, ada banyak jenis kayu yang bisa dipilih, terutama harga yang ditawarkanpun terbilang murah, namun ada juga kayu dengan kualitas tinggi, yang pastinya lebih mahal. 

Saat ingin mencari kayu dengan harga murah, pasti kamu mengenal kualitas, agar bisa digunakan untuk kebutuhan seperti lemari, rak dinding, meja, bahkan kursi. Agar lebih memudahkan, berikut beberapa jenis kayu termurah yang bisa dipilih :

Pilihan Jenis Kayu Murah dan Kualitasnya

Jenis Kayu Murah

Berikut beberapa pilihan jenis kayu, dengan Harga lebih murah. Beberapa jenis terbaiknya, diantaranya : 

1. Mahoni

Kayu Mahoni merupakan salah satu kayu lunak dengan tampilan berwarna merah kecoklatan, dimana jenis ini merupakan jenis kayu yang paling banyak digunakan dalam pembuatan daun pintu, jendela, hingga kebutuhan interior lainnya. 

Terlebih mahoni termasuk kedalam salah-satu kayu murah yang masih banyak peminatnya. Selain itu, terdapat juga 2 pilihan finishing yang cocok untuk diaplikasikan pada kayu satu ini. 

Salah satunya seperti glossy dan matt. Saat memilih kayu satu ini, ada hal yang harus diketahui. Dimana, mahoni memiliki sifat mudah terkena rayap, sebaiknya untuk memberi lapisan anti rayap, sebelum digunakan.

2. Jati Belanda

Jenis kayu murah yang cocok untuk dijadikan bahan furnitur selanjutnya, yaitu Kayu Jati Belanda. Walaupun bukan berasal dari kayu jati asli. 

Warna yang dihasilkan lebih cerah, dan cocok untuk kebutuhan furnitur dengan konsep vintage. Salah satu keunggulannya, ialah dalam finishingnya yang terkesan fleksibel. 

Untuk lebih menghasilkan furnitur yang lebih cantik, pastikan untuk menutup pori kayu dengan cat dasar, sehingga tidak muncul minyak yang membuat kayu ini cepat rusak.

3. Trembesi

Jenis kayu murah selanjutnya, yang bisa dipilih yaitu Kayu Trembesi, jneis ini banyak dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan, selain memiliki warna seperti kayu jati. 

Harga yang ditawarkanpun terbilang ekonomis, sehingga menjadi alternatif kayu murah yang bisa dipilih. Jenis finishing yang bisa direkomendasikan untuk kayu satu ini, yaitu lapisan pernis gloos dan matt. 

Dengan lapisan tersebut, akan memunculkan keindahan material dan melindungi dari produk yang dibuatnya, terlebih harganya jadi tidak murahan.

4. Beech 

Kayu Beech merupakan kayu solid dengan tingkat keras, kuat dan berat. dimana, tampilannnya terkesan lebih terang, berwarna kuning kekuningan. 

Dimana kayu beech juga memiliki daya rendam dan resistance yang tinggi, sehingga cocok untuk kebutuhan dasar furnitur, seperti kursi, meja. 

Jenis inipun banyak dimanfaatkan untuk hiasan dinding. Karena termasuk jenis kayu murah, kamu bisa memberikan lapisan khusus, supaya lebih tahan lama.

5. Kayu Oak

Memiliki sifat yang keras, kuat dan tahan lama, membuat kayu oak makin banyak dikenal oleh masyarakat di indonesia, terutama para pengerajin. 


Dimana, jenis ini memiliki warna putih yang cerah, dengan bobot yang berat, sehingga tampilannya lebih terlihat mewah, walau masih termasuk jenis kayu murah. 

Satu hal yang paling dikhawatirkan saat menggunakan kayu ini, yaitu kayu ini memiliki pori-pori yang cenderung besar, sehingga tidak direkomendasikan untuk kebutuhan luar raungan. 

Oakpun terdiri dari 2 jenis warna yang bisa digunakan, seperti oak merah dan oak putih.

6. Pinus

Jenis Kayu pinuspun bisa menjadi pilihan dengan harga yang relatif murah, dimana tampilan kayu ini umumnya terlihat terang dan mudah ditimpa warna lain. 

Selain itu, bobot kayu pinus terbilang ringan, sehingga dapat memudahkan dalam proses pengerjaan untuk dijadikan berbagai kebutuhan. 

Sehingga menjadikan kayu pinus sebagai solusi pembuatan perabotan yang lebih murah.

7. Jati Grade C

Seperti yang kita tahu, kayu jati merupakan salah satu kayu populer yang penggunaannya banyak diminati, selain tampilannya yang cantik, kualitas kayu inipun dapat diunggulkan. 


Walau demikian, harga yang ditawarkanpun terkesan lebih mahal, ketimbang 6 jenis diatas. Namun, Anda bisa memilih jenis kayu jati grade C, selain lebih murah, type jati inipun memiliki warna yang relatif lebih terang. 

Jadi, jenis kayu murah mana yang jadi andalan?

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang