MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

9 Jenis Keramik Paling Laku di Toko! Kenali Keunggulannya

Sedang Mencari Jenis Keramik terbaik? Yuk Ketahui beberapa Ciri dan Keunggulann…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

9 Jenis Keramik Paling Laku di Toko! Kenali Keunggulannya

Jumat, 05 Mei 2023

Jenis Keramik

Jenis Keramik - Bila kembali kerumah zaman-zaman dulu, tentunya tipe keramik menjadi material lantai paling banyak digunakan, selain harganya yang ekonomis, kekuatannyapun cukup unggul lho. 

Bahkan, hingga saat ini, dengan perkembangan zaman, lantai keramik tak hanya tersedia dengan moto=if polos saja, melainkan banyak motif lainnya. 

Keramik yang diaplikasikan pada kamar mandi maupun ruangan, biasanya memiliki perbedaan dari jenisnya, dimana setiap jenisnya terbuat dari bahan yang diproses dengan cara berbeda.

Maka dari itu, saat ingin mencari material keramik untuk kebutuhan lantai, pastikan Anda mengenal beberapa jenis dan fungsinya, seperti berikut :

Jenis Keramik dan Fungsinya

Berikut beberapa jenis keramik yang tersedia dipasaran, dengan motif, kekuatan, dan fungsinya tersendiri. Beberapa jenis terbaiknya, yaitu :

1. Keramik Teraso

Jenis Keramik

Jenis Keramik pertama yang saat ini banyak digandrungi oleh para kontruksi hunian yaitu tipe keramik teraso. Dimana, keramik satu ini terbuat dari gabungan bahan limbah marmer.

Dimana bahan marmer yang sudah tidak terpakai, diolah kembali menjadi keramik dengan kualitas yang tinggi. Ciri khas dari keramik teraso, tentunya sangat beragam. 

Tampilannya-pun terlihat layaknya pecahan batu, marmer, yang digabungkan membentuk produk keramik satuan. Keramik teraso, sangat cocok diaplikasikan untuk area penting agar lebih ceria dan berwarna.

2. Keramik Mozaik

Jenis Keramik

Hampir sama dengan keramik tipe teraso, bedanya jenis keramik mozaik terbuat dari potongan keramik berpola, sehingga menghasilkan warna dan corak keramik yang lebih cerah dan acak. 

keramik mozaik bisa digunakan untuk beragam interior, seperti ubin, dinding, bahkan sangat cocok untuk diaplikasikan di dapur ataupun kamar mandi.

3. Keramik Polos atau Standar

Jenis Keramik

Jika kamu menyukai tampilan keramik yang flat atau simple, maka keramik standar bisa menjadi jenis terbaiknya. 

Dimana, keramik lantai ini memiliki warna putih cerah dan bening, jenis inilah yang paling banyak digunakan pada hunian-hunian. 


Tak hanya memiliki harga yang terjangkau, tipe keramik inipun memiliki kualitas yang dapat bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Perawatannyapun tergolong mudah, bahkan anti air dan anti rayap. 

4. Keramik Kuadrat

Jenis Keramik

Jenis Keramik tentunya terbagi atas fungsi dan bahan yang digunakan, beberapa jenis bisa digunakan di area outdoor ataupun indoor semata.

 Berbeda halnya dengan keramik kuadrat, dimana tipe keramik ini tergolong cocok diarea luar ruangan. Hal tersebut dikarenakan, keramik kuadrat memiliki tekstur yang sedikit kesat, dan terkesan doff.

Sehingga tipe ini cocok untuk kebutuhan teras, balkon, carpot, ataupun area luar lainnya. Ketahanan tipe inipun tak perlu dikhawatirkan, sebab tahan terhadap air dan goresan benda tajam.

5. Keramik Pavers

Jenis Keramik

Pada dasarnya, memilih lantai keramik untuk luar ruangan memerlukan material yang kuat dan tahan banting, sama halnya dengan keramik jenis pavers, dimana tipe ini lebih tebal dari tipe keramik lainnya.

Selain tipe kuadrat, jenis keramik paverspun sangat cocok untuk area luar ruangan. Bahkan, tak jarang jika jenis ini digunakan untuk kebutuhan seperti pinggir kolam renang, garasi, taman, atau area luar ruangan lainnya

6. Keramik Porselen

Jenis Keramik

Karena tipe keramik tersedia dengan beragam jenis dan warna, sering kali para penghuni kebingungan untuk memilih mana yang terbaik. 

Apalagi, ada beberapa tipe keramik yang memiliki warna hampir serupa, contoh jenis keramik porselen satu ini, dimana tampilannya hampir mirip dengan keramik standar. 

Tapi, jika dilihat lebih detail, keramik porselen memiliki warna putih yang berkilau, dan tampak lebih jenis dan elegant. 

Biasanya, penggunaan keramik ini sangat cocok untuk hunian mewah, atau hunian bergaya kontemporer.

7. Keramik Refratory

Jenis Keramik

Jenis satu ini terbilang cukup unik, karena berbeda dari jenis keramik lainnya. Dimana, keramik ini dirancang khusus dengan menggunakan bahan anorganik padat, sehingga kegunaannya bisa tahan terhadap suhu tinggi, dan tidak mudah meleleh. 

Jenis ini cocok digunakan, jika Anda berada di daerah dengan suhu tinggi, tampilannyapun hampir mirip dengan batu bata, hanya saja warnya lebih pekat.

8. Keramik Batu Alam

Jenis Keramik

Tak hanya bertampilan polos dan berwarna saja, ternyata tipe keramikpun berbagai macamnya, seperti jenis batu alam satu ini. 


hingga saat ini, keramik ini sering menjadi incaran untuk mendesai rumah dengan kesan elegan dan natural, dimana bentuknya hampir mirip dengan batu alam pada umumnya, hanya saja lebih ringan.

9. Keramik Semen

Jenis Keramik

Sesuai dengan Namanya, jenis ini terbuat dari semen yang produknya dapat digunakan di berbagai interior hunian, seperti lantai, dinding, ruang makan, meja, dan sebagainya. 

Perawatannyapun terbilang cukup mudah, karena sifatnya yang menyerap air dan bisa mencegah tumbuhnya jamur pada area lembab. 

Jenis keramik inilah yang paling banyak tersedia diberbagai toko bangunan, sebab memiliki variasi warna dan motif yang banyak, sehingga bisa membuat ruangan semakin modis.

Jadi, tipe keramik mana yang akan digunakan? 
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang