MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Lantai Balkon untuk Rumah? ini 6 Material Terbaiknya

Ingin Membangun Balkon di Area Hunian? ketahui 6 Material Lantai Balkon Terbaik…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Lantai Balkon untuk Rumah? ini 6 Material Terbaiknya

Kamis, 27 April 2023

material lantai balkon

Lantai balkon - Saat mendekorasi rumah jangan terlalu fokus pada desain interior saja, area luar rumah seperti balkon dan teras sama pentingnya. walupun, masih banyak yang beranggapan bahwa teras rumah dan balkon merupakan area yang sama, padalah keduanya memiliki perbedaan. 

Singkatnya, teras merupakan area datar yang berada diluar ruangan lantai pertama, sedangkan balkon terdapat pada area lantai 2 yang memiliki bangunan menonjol seperti menempel pada dinding hunian yang berada di luar ruangan.

Balkon sendiri memiliki fungsi utama untuk menambah bagian dari rumah agar menciptakan sebuah ruangan untuk menikmati pemandangan, hingga melakukan aktivitas lain seperti berkebon tanaman hias, bersantay, hingga area keluarga yang berada diluar ruangan. 

Desain balkon menjadi peran kunci untuk membangun area yang lebih menarik, tak hanya desain yang bagus. lantainyapun perlu memiliki kualitas yang baik, dari segi tampilan, keaman, hingga ketahanan terhadap sinar matahari langsung. Berikut beberapa pilihan lantai ubin yang bisa direkomendasikan  

6 Material Terbaik untuk Lantai Balkon Rumah

Perlu diperhatikan, saat memilih lantai teras dan balkon. Pilihlah material yang memiliki kualitas tinggi, seperti kekuatan, daya tahan, anti selip, hingga durabilitas baik terhadap sinar matahari, seperti :

1. Decking Kayu

material lantai balkon

Penggunaan Decking untuk lantai teras dan balkon menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan, Deckwood atau dikenal dengan Decking, merupakan material lantai yang terbuat dari bahan kayu solid. Dengan kata lain, lantai satu ini berasal dari alam tanpa tambahan bahan kimia. 

Mengingat bahan yang digunakan, decking memiliki tingkat kekuatan dan keawetan yang tinggi, apalagi material kayu solid, terkenal ketahannya terhadap air dan sinar matahari, sehingga penggunaanya untuk lantai balkon sangat tepat. 

Bahkan, produk decking sendiri, memiliki alur air yang anti slip, sehingga aman dan tidak licin untuk saat dipijak. Penggunaan lainnya seperti Pooldeck, lantai taman, rooftop sangat cocok untuk Decking kayu solid.

2. Ubin Porselen 

Terbuat dari bahan berbasis tanah liat yang dibuat dengan cara dibakar pada suhu sanagt tinggi, sehingga menciptakan produk lantai dengan tekstur yang keras padat, tahan lama, tidak berpori hingga tahan lembap. 

Lantai balkon satu ini tentunya bisa menjadi alternatif pilihan yang bagus, bahkan lantai ini teredia dalam berbagai ukuran, desain, tekstur, hingga warna yang bisa dipilih sesuai konsep dan selera yang diinginkan.

3. Lantai Plester ( Semen )

Lebar rata-rata balkon sekitar 1-1,5 meter bahkan ukurannya 2x lebih besar dari ukuran balkon rata-rata. Dengan ukuran balkon yang besar, lantai semen bisa menjadi alternatif terbaik untuk dipilih.

Plester atau lantai semen merupakan area pijak yang terbuat porses memplester, dimana plester biasa digiunakan untuk dinding hunian. 

Tak hanya tingkat ketahannya yang tinggi dan mudah dikreasikan, lantai ini tahan terhadap gesekan, sehingga cocok untuk balkon dengan area yang luas, sehingga bersantay, dan menikmati BBQan menjadi lebih aman dan asik. 

4. Lantai Batu Alam

Tak ada yang mengalahkan material alam dari segi tampilan, begitupun lantai batu alam satu ini. Dimana, tekstur serat dan warna yang cantik, mampu memberikan kesan balkon yang lebih mahal dan mewah. 

Lantai batu alam dibuat dengan batu terbaik, seperti granit, marmer, travertine dan jenis batu alam lainnya. Walaupun harga yang ditawarkan cukup mahal. Kesan mewah pada balkon akan terasa lebih sempurna. 

5. Lantai Keramik

Lantai balkon satu ini tentunya sudah tak asing lagi bagi beberapa bangunan hunian, bagiaman tidak lantai keramik tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. 

Bahkan, hampir seluruh bagian rumah cocok menggunakan lantai satu ini. Selain kuat dan kokoh, keramik flooringpun tidak membutuhkan proses pemolesan dan perawatan, bahkan ketahannya bisa ratusan tahun. 


Seiring perkembangan teknologi yang pesar, kini Anda bisa menemukan berbagai variasi warna, mtoif, dan ukuran pada lantai keramik, sehingga bisa dipilih sesuai konsep balkon hunian Anda. 

6. Lantai Terakota 

Mungkin sebagian dari kita masih terdengar asing dengan lantai satu ini. Dimana lantai terkota merupakan salah satu produk yang terbuat dari bahan dasar tanah liat, yang dicetak dengan cara dibakar untuk menciptakan produk yang tahan lama. 

Nuansa warna tanah yang kental, tentunya sangat cocok untuk lantai balkon dengan konsep hunian yang industrial, selain itu kelebihan dari ubin terakota yaitu tidak mudah pudar walau sudah dilewati dalam waktu lama, apalagi konduktivitas material mampu menciptakan rasa sejuk saat di lingkungan yang panas.

Jadi, material lantai mana yang cocok untuk balkon dan teras? 
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang