MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Ketahui 7 Keunggulan lantai Porselen, Pengganti Lantai Keramik?

Masih bingun, meilih lantai keramik atau porselen? ini 7 Keunggulan lantai pors…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Ketahui 7 Keunggulan lantai Porselen, Pengganti Lantai Keramik?

Jumat, 24 Februari 2023

keunggulan lantai porselen

Keunggulan Lantai Porselen - Selain penggunaan keramik untuk lantai dan dinding, terdapat beberapa material pengganti dengan kualitas yang lebih tinggi dan tampilan yang lebih baik lho.  

Salah satunya yakni lantai Porselen. Dimana Porselen sendiri merupakan material yang digunakan untuk kebutuhan interior ataupun furniture, dimana porselen terbuat dari kaolin yang kemudian ditanuh kedalam suhu 1200 sampai 1400 celcius. 

Penggunaan material Porselenpun dilansir lebih baik ketimbang material keramik, sebab porselen memiliki tampilan yang halus, transaran dan tidak berpori. sehingga cocok untuk Kebutuhan Lantai rumah

Tak hanya, memiliki tampilan dan kualitas yang bagus, dimana lantai porselenpun terdapat beberapa keunggulan yang bisa diandalkan, apa saja? berikut 7 keunggulan lantai porselen : 

Kualitas dan Keunggulan Lantai Porselen

keunggulan lantai porselen

Sebelum Menggunakan material porselen sebagai lantai Hunian, simak beberapa keunggulan untuk lebih meyakinkan. Diantaranya, yaitu : 

1. Tahan Air dan Api

Lantai porselen memiliki keunggulan dari segi ketahannya terhadap air dan api, dimana komposisi bahannya yang padat menjadi faktor utamanya. 

Apalagi, lantai porselen yang terbuat dari campuran tanah liat kaolin khsus, dimana membuat lantai porselen lebih halus dan lebih murni ketimbang lantai keramik. 

Sehingga bisa disimpulkan jika lantai porselen lebih tahah air ketimbang keramik atau material lantai sejenisnya. Sehingga lantai porselen cocok untuk kebutuhan luar ruangan seperti Teras, aula, dan sebagainya. 

2. Memiliki Tampilan dan Motif Beragam

Jika ditanya perihal keunggulan dari segi tampilan, lantai satu ini masih dibilang cukup menarik untuk dipilih, hal ini dikarenakan lantai porselen tersedia dalam berbagai warna dan polanya. 

Bahkan, lantai porselen mampu meniru beberapa lantai unggulan, seperti marmer, hingga serat kayu. Sehingga lantai porselen menjadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan. 


Terlebih tampilan yang eksotis dan ketahanan air yang baik cocok untuk kebutuhan hunian. Sehingga pemilihan lantai porselen dapat dipilih sesuai tema dan konsep bangunan. 

3. Tahan Terhadap Kelembaban

Tak hanya warna dan Ketahannya terhadap air saja yang patut diacungi jempol, dimana lantai porselenpun memiliki tekstur yang padat. 

Sehingga porselen mampu bertahan dari suhu hingga kelembaban yang tinggi, sehingga penggunaanya untuk kamar mandi dan dapur menjadi pilihan yang tepat, sebab lantai porselen tak mudah pecah karena lembab yang ekstream.

4. Cocok untuk Indoor dan Outdoor

Beberapa keunggulan diatas, bisa menyimpulkan jika lantai porselen memiliki ketahanan air dan panas cukup baik, sehingga penggunaanya bisa diaplikasikan pada area indoor dan outdoor. 

Bahkan pada umumnya, beberapa lantai sejenis tidak direkomendasikan untuk penggunaan lantai outdoor dan indoor, sehingga lantai porselen memiliki keunggulan yang baik dalam segi ke-fleksibelitasnya.

5. Anti Gores dan Benturan

Lantai porselenpun lebih tahan dan kuat terhadap goresan, jika ubin porselen pceah, maka tidak akan mengubah tampilan lantai karena komposisinya yang cukup padat. 

Akibatnya lantai porselen hampit tak telrihat jika ada kerusakan. Hal ini membuat lantai porselen sangat direkomendasikan untuk digunakan pada ruangan dengan lalu lintas yang tinggi, seperti dapur, ruang tamu, bahkan gedung sekolahan, perakantoran, hingga pembelanjaan lainnya.

6. Mudah Perawatan 

Walaupun spesifikasi yang tinggi, namun perawatan lantai porselen terbilang cukup mudah, hal ini disebabkan karena lantai porselen tidak memiliki pori, sehingga tidak mengandung bakteri. 

Sehingga lantai porselen sangat mudah untuk dibersihkan dan akan tetap bersih hingga waktu yang panjang. Bersihkan dengan Sapu atau pel, dan tambahan cairan khusus. 

Bahan Pembersih Porselen : WPC pembersih porselen menjadi lapisan atau cairan pembersih noda pada perselin, penggunaan pembersih ini sangat efekti untuk kerak diarea dapur, lantai, dinding kamar, atau hiasan berbahan porselen lainnya.

7. Kegunaan Porselen

keunggulan lantai porselen


Selain digunakan untuk kebutuhan lantai porselen, material porselenpun cocok untuk digunakan pada kebutuhan lainnya, seperti meja makan, guci, alat makan, hingga kebutuhan dinding hunian. 

Perbedaan Lantai Porselen dan Lantai Kayu Solid

Walaupun lantai porselen memiliki keunggulan yang tinggi, namun lantai satu ini kerap dibandingkan dengan lantai kayu solid yang lebih alami, kira-kira mana yang terbaik? 
  1. Berbeda Bahan : Kita tahu sendiri, jika Lantai Kayu solid terbuat dari bahan alami, dimana sensasi dalam pemakaiannya lebih natural, serta warna yang lebih cantik dan bervariasi, kualitasnyapun lebih unggul.

    Walau sama-sama terbuat dari Bahan alam, namun kualitas yang dihasilkannya berbeda. Lantai kayu solid lebih unggul.

  2. Tampilan Berbeda : Perbandingan lainnya yakni perihal tampilan, jika lantai porselen lebih tegas dan kaku, lantai kayu solid terbilang lebih unik, sebab memiliki serat yang natural


  3. Tingkat Kuat : Jika perihal kuat, lantai porselen lebih unggul jika digunakan untuk jangka panjang, ketahannya terhadap air dan gores, memang perlu diancungkan jempol. Walau begitu, lantai kayu solidpun tetap unggul, jika digunakan dengan Kayu Berkuaitas tinggi. 

  4. Harga Berbeda : Lantai Kayu solid terbilang lebih mahal ketimbang porselen, karena terbuat dari alam yang memerlukan waktu lama untuk diproduksi, walau demikian lantai kayu solid tetap banyak peminat

Jadi, tertarik menggunakan Lantai Porselen?
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang