MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

5 Material Lantai Kamar Mandi selain Keramik! Ternyata Lebih Unggul

Bingung mencari Lantai kamar mandi selain keramik? yuk Ketahui 5 Jenisnya Disin…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

5 Material Lantai Kamar Mandi selain Keramik! Ternyata Lebih Unggul

Jumat, 21 Oktober 2022

Lantai Kamar Mandi - Pemilihan material lantai pada area Kamar mandi, tak hanya sekedar Inspirasi, interior, dan tampilannya saja. Kamu perlu memperhitungkan beberapa aspek lainnya, seperti kelembaban, lumpur, sabun, hingga reskio licin pada area lantai.

Dengan begitu, memilih lantai yang tepat tentunya menjadi perhitungan yang harus kamu tentukan. Terdapat beberapa jenis lantai dengan kualifikasi terbaik yang bisa kamu pilih.

Lantai kamar mandi

Tak hanya lantai keramik dengan beragam motif saja, melainkan beberapa jenis berikut bisa menjadi alternatif pilihan jika kamu bosan dengan tampilan keramik.

Lantai kamar mandi berikut, memiliki kualitas, kualifikasi yang cocok untuk kamar mandi, yang kami siapkan untuk jadi bahan referensi kamu. Kira-kira apa saja? berikut lantai terbaiknya : 

5 Material Lantai Kamar mandi selain Keramik

1. Lantai Semen

Lantai kamar mandi

Salah satunya material lantai kamar mandi yang menjadi pilihan selain keramik yakni, penggunaan Lantai semen atau Unpoished. 

Lantai semen sendiri memiliki daya tahan yang baik sehingga sangat cocok untuk semua lingkungan dan area. Jika kamu memiliki budget yang menekan dalam renovasi dan pembangunan rumah, tertutama pada kamar mandi.

 Maka, lantai semen bisa menjadi pilihan lantai dengan harga yang murah dan ketahanan yang terjamin. Hanya saja, tampilan semen yang flat kerap menjadi kekuranganya

2. Lantai Batu koral

Lantai kamar mandi

Terbuat dari bahan alam, dengan variasi bentuk dan ukuran yang beragam, penggunaan batu koral pada lantai kamar mandi, menjadi alternatif berikutnya yang bisa kamu gunakan.
 
Tak jarang, rumah mewah menggunakan material ini pada lantai kamar mandi, selain memiliki permukaan yang polos dan tidak kasar, batu koralpun mampu meningkatkan kesan tampilan yang lebih asri. 

keberadaan batu koral juga bisa menjadi area anti licin, batu koralpun bisa membantu membersihkan permukaan kaki dengan aman. Tentunya, membuat material lantai batu koral bisa menjadi alternatif pilihan lantai kamar mandi. 

3. Lantai Karpet Anti Licin

Lantai kamar mandi

Tak semua jenis karpet terbuat dari bahan kain saja, salah satunya karpet berbahan pvc. PVC sendiri merupakan bahan plastik yang memiliki ketahanan yang tinggi, dengan fitur tahan air dan ringan.

Hal inilah yang membuat material Lantai Karpet menjadi unggulan bagi para pemilik hunian, terlebih penggunaan karpet anti licin bisa kamu gunakan dengan dasar material apapun, sebagai alas kembali.


Karpet Lantai licinpun memiliki lubang-lubang pada bagian dasarnya untuk memperlancar saluran air agar tak mengendam dan bisa terbuang dengan lancar. 

Karpet Lantai kamar mandi, kerap diletakan juga dibeberapa area, seperti pinggiram kolam renang, area wudhu, dan karpet satu ini memiliki warna yang bisa disesuaikan sesuai selera.

4. Decking Kayu Solid

Lantai kamar mandi

Memiliki tampilan yang cantik, penggunaan decking akyu mampu menambah nilai estetika pada rumah Anda, termasuk penggunaannya untuk kamar mandi.

Decking sendiri terbuat dari beberapa jenis kayu pilihan, dengan tingkat kelas kuat I dan awet I, jenis kayunyapun harus tahan terhadap air, rayap dan jamur. 


Membuat tampilan decking kayu bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kayu yang diinginkan, beberapa jenis kayu seperti Ulin, merbau, bengkirai, keruing kerap menjadi pilihan terbaiknya. 

Tak hanya itu, fitur alur air pada deckingpun menjadi nilai plus agar tak ada aliran air yang mengendap membuat kamu tak perlu khawatir dengan licin, sudah pasti aman. 

5. Ubin Perselen

Lantai kamar mandi

Ubin porselen menjadi material lantai kamar mandi berikutnya, porselen sendiri ialah kerabat ubin keramik dengan tampilan yang lebih elegant. 

Terbuat dari tanah liat halus yang dibakar dengan suhu tertinggi menjadikan porselen kamar mandi memiliki tingkat penyerapan air yang sangat rendah.Membuat lantai satu ini sempurna untuk penggunaan lantai kamar mandi. 

Hadir dalam berbagai desain populer, seperti kayu, marmer dan lantai populer lainnya. Apalagi, harga yang terjangkau dan dirancang terlihat lantai seperti lantai populer lainnya menjadi pilihan yang harus kamu pilih.

6. Lantai Keramik Berbagai motif

Lantai kamar mandi

Pada dasarnya lantai keramik besifat sanagt keras, mudah pecah, dan memiliki motif yang beragam, sehingga lantai keramik menjadi material unggulan dalam kontruksi kamar mandi. 

Tak hanya itu, lantai keramikpun memiliki jenis khusus untuk pengunaan lantai kamar mandi, dengan tekstur yang lebih kesat, sehingga tak mudah licin. Hal inilah membuat masyarakat indonesia, lebih memilih material satu ini.

Harga yang murah dan motif yang beragam kerap menjadi alasan mengapa masih banya orang menggunakan material lantai keramik. 

Jadi, lantai kamar mandi mana yang kamu pilih? 
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang