MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Fungsi Lis Plafon sebenarnya, dan Material Terbaik

lis plafon buat apa? Ternyata ini fungsi dan jenis terbaik! Ketahui sebelum men…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Fungsi Lis Plafon sebenarnya, dan Material Terbaik

Senin, 26 Juni 2023
Fungsi lis plafon  - Tentunya ada banyak cara untuk mempercantik hunian agar lebih nyaman dan rapih untuk ditempati, pastinya setiap material didalamnya memiliki peranan penting yang bisa mewujudukan tampilan yang lebih berkualtias. 

lis plafon buat apa

Sehingga kamu perlu memperhatikan berbagai komponen saat membangun sebuah rumah. Ada lantai, tembok dan juga atap yang perlu diperhatikan mengenai material, element tambahan dan sebagainya.

Salah satu hal yang jarak diperhatikan yakni Plafon atau atap hunian, dimana ada element atau produk penghias atap yang bisa kamu gunakan lho, salah satunya Fungsi Lis Plafon.

Lis plafon memiliki peranan penting untuk membuat area atap semakin simetris, dan rapih, sehingga menampilkan area atap yang lebih cantik, namun apa yang dimaksud lis plafon sendiri? 

Fakta dan Material Lis Plafon

1. Fungsi Lis Plafon 

lis plafon buat apa

Fungsi lis plafon sendiri merupakan penghubungan yang menempel antara dinding dan atap bangunan, lis sendiri menjaga dinding dan langit agar tetap kokoh tanpa retakan. 


Lis plafon sendiri menjaga langit bangunan agar tetap stabil dan tidak runtuh. kamu bisa menemukan berbagai motif dan material di pasaran, sehingga kamu bisa memilih lis plafon sesuai dengan konsep atau atap bangunan.

2. Bentuk dan Ukuran lis plafon

Bentuk dan Fungsi lis plafon sendiri tergantung material apa yang kamu gunakan, sehingga ukurannya tidak terbatas. 

Namun, ukuran standar lis plafons sendiri berukuran lebar 2.2 cm + 2.5 cm + 3.5 cm hingga 3.6 dengan motif dan bentuk drop atau trap. 

Ukuran panjang lis drop atau trap pun sangat beragam diantaranya memiliki panjang 3 meter, 4 meter, 5 meter. 

3. Jenis Jenis Lis plafon

lis plafon buat apa

Tentunya Lis plafon tak hanya memiliki jenis dan bentuk yang datar saja, melainkan beberapa jenis lis plafon bisa kamu gunakan, antara lainnya :
  • Lis siku Ukiran : Jenis yang bisa kamu gunakan yakni Lis siku, dimana lis ini kerap digunakan untuk lubang pintu, apalagi dengan ukiran cantik membuat hunian tampalak lebih menawan dan elegant, kamu bisa menggunakan material gypsum dan kayu untuk materialnya.

  • Jenis Lis standar : Jenis lis ini memiliki bentu simple dengan warna netral, kamu mungkin kerap menemukan jenis ini pada hunianmu, sebab tampilannya yang simple kerap menjadi pilihan hunian, jneisini kerap dibuat dengan material pvc.

  • Jenis Lis Kayu : Fungsi Lis kayu yang kerap digunakan dengan material atap kayu atau lambersering untuk meningkatkan tampilan atap yang lebih natural dan klasik, gunakan jenis kayu terbaik untuk Lis yang tahan lama.

4. Material Lis Plafon

seperti yang disinggung diatas, dimana lis sendiri tidak hanya digunakan oleh 1 material saja, melainkan banyak lis plafon yang terbaut dari beberapa material, antara lain : 
  • Material kayu : material kayu solid dirasa memiliki banyak keuntungan jika digunakan untuk fungsi lis plafon, sebab tampilan kayu yang natural akan membuat hunian menjadi lebih hangat, apalagi beberapa jenis kayu terkenal kuat dan awet.

  • Material PVC : memiliki tampilan sederhana dengan bentuk lurus memanjang saja, tak membuat jenis ini kurang. Bahan, dengan penggunan lis PVC akan terlihat lebih elegant apalagi berkonsep monokrom.

  • Material Gypsum : Jenis lis satu ini memiliki banyak motif dan bentuk, sehingga bisa kamu pilih sebagai lis plafo untuk hunian mewah. Kualitas gypsumpun lebih tahan lama dan tidak mudah rusak

5. Kelebihan Lis Plafon 

lis plafon buat apa

Tentunya, Fungsi lis plafon tak hanya berpengaruh pada tampilan atap saja, melainkan banyak kelebihan yang bisa kamu nikmatin, kelebihan tersebut diantaranya : 
  • Bikin dinding atap Kuat : Kelebihan penggunaan lis plafon pastinya berpengaruh terhadap struktur dinding dan atap, dimana penggunaan lis direkatkan sehingga dinding dan atap tidak mudah roboh.

  • Tampilan atap Lebih Cantik : Pastinya salah satu penggunaan lis dikarenakan kelebihan lis plafon yang mampu membuat atap hunian semakin cantik, terlebih jika kamu menggunakan lis bertekstur atau berukir.

  • Menjadi Lebih Rapih : Salah satu kelebihan penggunaan lis plafon yakni sebagai ruang kabel yang terjuntai, dimana kamu bisa memasukan kabel di selah lis, sehingga atap menjadi terlihat lebih rapih.
Jadi, tertarik menggunakan lis plafon? 
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang