MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Kualitas Pooldeck Kayu Solid dibanding Material Lainnya

Kualitas Pooldeck Kayu Solid dibanding Meterial Keramik, batu Alam, Semen, Batu…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Kualitas Pooldeck Kayu Solid dibanding Material Lainnya

Kamis, 15 Juni 2023

Material pooldeck

Material Pooldeck - Dalam membangun sebuah kolam renang di hunian, pastinya kamu memerlukan banyak hal, Tak hanya volume air. Tampilan kolam renangpun perlu disusun agar menyesuaikan dengan konsep hunian.

Pastinya, untuk membangun tampilan kolam renang yang cantik dan indah, memerlukan perancangan yang perlu disusun. Terlebih dari perihal materialnya. 

Dimana pooldeck merupakan area pinggiran kolam renang yang memberikan tampilan kolam renang yang lebih cantik dan nyaman. Pastinya, tak hanya tampilan saja yang perlu dipikirkan, bukan?

Melainkan faktor kekuatan, kekokohan, yang aman menjadi faktor yang perlu kamu pikirkan dalam pemilihan mateial Terbaik. Untuk menentukan faktor tersebut, yuk ketahui beragam material pooldeck paling direkomendasikan, berikut :

Daftar Material Pooldeck dan Kualitasnya

Yuk, simak beberapa material dan kualitasnya untuk dijadikan inspirasi dibawah ini!

1. Material Pooldeck Kayu Solid

Material pooldeck

Material Kayu solid menjadi material pooldeck yang bisa kamu pilih, dengan kualtias dan ketahanan air yang sempurna. Pooldeck atau Decking kayu merupakan lantai pijak outdoor yang kerap diaplikasikan di area pinggir kolam renang. 

Memiliki banyak keunggulan jika menggunakan decking atau pooldeck kayu solid, yakni ketahanan yang baik, tidak licin, tampilan yang natural, dan nilai jual yang tinggi. 


Apalagi, decking kayu memiliki fitur unggulan, yakni memiliki alur air, dimana fitur ini mampu mengalirkan air kolam agar tidak mengendap dan lebih aman. 

Tak hanya fitur saja, tekstur kayu solid yang kesat dapat meningkatkan nilai keamanan bagi pemilik hunian. Hal tersebut, membuat pooldeck kayu sempurna, sebab aman, kuat, dan tidak licin.

2. Material Pooldeck Semen

Material pooldeck

Jenis material selanjutnya yang banyak digunakan yaitu Material Semen. Material pooldeck satu ini memiliki harga yang ekonomis dan memberikan kesan tampilan industrial pada kolam renang yang lebih kental.

Namun, tak seperti decking kayu, dimana pooldeck semen untuk pinggiran kolam renang memiliki permukaan yang mudah licin, untuk mengatasi semen licin, kamu bisa menambahkan pola pada permukaannya

3. Pooldeck Keramik

Material pooldeck

Jenis material pooldeck dengan harga ekonomis yang bisa kamu gunakan untuk area pinggir kolam yakni, material keramik. Dimana material satu ini, menjadi material populer untuk kebutuhan kolam renang.
 
Selain memiliki ukuran dan motif yang beragam, lantai keramikpun tersedia dengan decking keramik, yang berbeda dari keramik indoor. 


Penggunaan material keramik pada pooldeck, tentunya menampilkan tampilan kolam renang yang lebih cerah dan bening, namun harus sedikit berhati-hati sebab lantai keramik cukup licin. 

4. Pooldeck Batu Alam

Material pooldeck

Selain kayu solid, material batu alam kerap menjadi unggulan untuk dijadikan bahan pooldeck, dimana material satu ini memiliki motif yang cantik, dengan serat batu khas yang mampu memberikan kesan yang mewah. 

Terdapat beragam jenis batu alam yang cocok untuk material pooldeck, yakni Kuarsit, batu kapur, batu tulis, granit dan jenis batu lainnya.  Akan tetap, batu andesit, batu basalto menjadi unggulan untuk pooldeck.

Keunggulan dari batu alam untuk pooldeck yakni ketahanannya yang sangat panjang, serta motif batu yang memberikan tampilan yang cantik, tak hanya itu, tekstur batu yang kesat aman dan tidak licin. 

5.  Pooldeck Batu Bata

Material pooldeck

Berbeda dari batu alam diatas, jenis material pooldeck ini kerap digunakan pada kontruksi bangunan sebagai dinding atau struktur bangunan. Namun, pada kali ini Batu Bata kerap digunakan untuk kebutuhan pooldeck lho.

Tak hanya menampilkan kesan industrial, kesan rustic dan romantispun menjadi daya tarik tersendiri. Warna batu bata merah kerap menjadi tampilan yang banyak digunakan pada kolam renang besar. 

Salah satunya seperti waterboom, atau kolam renang sekolah. Tekstur batu bata yang tidak licinpun menjadi kelebihan dari penggunaannya.

6. Pooldeck PVC

Material pooldeck

Siapa yang tertarik menggunakan material pooldeck kayu solid namun harga yang mahal menjadi alasan untuk tidak menggunakannya? 

Tenang bagi kamu yang menginginkan tampilan kayu pada kolam renang dengan harga yang lebih ekonois, kamu bisa menggunakan PVC atau Poly vinyl Chloride. 

Material PVC ini menjadi altenatif pengganti kayu solid yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan pooldeck atau pinggiran kolam. 

Terbuat dari bahan daur ulang material PVC memiliki kualitas yang cukup tinggi lho, terlebih banyak produk pvc yang memiliki alur seperti decking kayu solid. 

Apalagi material PVC dikenal dengan perawatannya yang cukup mudah, dan pemasangan yang mudah. Sehingga sangat cocok menjadi pengganti decking kayu solid yang cukup tinggi harganya. 

Jadi, material pooldeck mana yang akan kamu gunakan? 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang