MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Ternyata 6 Kesalahan Pemasangan Lantai kayu yang bikin Mudah Rusak

Cegah keselahan Pemasangan Lantai kayu dengan ini! ketahui informasi Disini

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Ternyata 6 Kesalahan Pemasangan Lantai kayu yang bikin Mudah Rusak

Senin, 29 Agustus 2022

Hal yang merusak Lantai Kayu - Membuat Hunian dengan Kesan natural dan nyaman tentunya memerlukan material yang seimbang, terutama dalam pemasangan Lantai. 

Dimana, lantai mampu memberikan tampilan dan kesan tersendiri bagi setiap ruangannya. Lantai kayu kerap menjadi material yang banyak digunakan, tak hanya kualitas tinggi, dan tampilan cantiknya, penggunaan lantai kayu memberikan sensasi sejuk bagi ruangan. 

kesalahan pemasangan lantai kayu

Sehingga hunian serasa dipergunungan. Namun, seringkali pemasangan yang gagal dapat memberikan nilai yang buruk bagi ruangan, hal ini dikarenakan pemasangan lantai kayu memerlukan proses dan cara yang benar, sehingga akan sangat terlihat ketika pemasanganya salah. 

Untuk kamu yang penasaran, apa saja kesalahan dalam pemasangan lantai kayu? Yuk ketahui, beberapa kesalahan pemasangan lantai kayu agar kamu bisa kamu cegah, antara lain :

Ketahui 6 Kesalahan Pemasangan Lantai Kayu 

1. Kurang Memperhatikan Lantai Dasar

kesalahan pemasangan lantai kayu

Salah satu faktor yang membuat pemasangan lantai kayu menjadi fatal yakni melupakan lantai dasar atau yang sering dikenal dengan Subfloor. dimana, lantai dasar menjadi faktor penting dalam keberhasilan dalam pemasangan lantai kayu. 


Sebab, lantai dasar mampu mempengaruhi kualitas pemasangan yang dihasilkan, selain itu dengan menggunakan Lantai dasar atau subfloor membuat lantai kayu dapat bertahan hingga puluhan tahun.

Hal inilah yang perlu kamu perhatikan, dan pastikan setiap titik lemah pada dasaran, terhindar dari kotoran yang dapat mengganggu proses pemasangan.

2. Tingkat Kelembaban yang Tidak diperhatikan

kesalahan pemasangan lantai kayu

Suhu ruanganpun bisa menjadi faktor kesalahan dalam pemasangan lantai, hal ini terjadi ketika kamu menggunakan material lantai kayu solid, tentunya mempertimbangkan tingkat kelembaban menjadi dasar pada pemasanganya. 

Dengan ini, alangkah baiknya jika kamu menggunakan alat pengukur kelembaban saat proses pemasangan agar mampu mengetahui kadar lembab yang ada diarea tersebut. 

Tentunya, akan ada sebab ketika kamu tidak memperdulikan hal ini, salah satu akibatnya akan menghasilkan lantai kayu yang mengembang, mudah keropos, hingga berjamur. Bahkan jika ruangan terlalu kering dan panas, lantai kayu akan menyusut dengan mudah. 

Hal inilah yang menjadi kesalahan paling sering dilewatkan, tentunya jika kamu berkeinginan memasangkan lantai kayu, pastikan menggunakan jasa pasang lantai kayu yang profesional agar lantai hunian dapat bertahan, dan menghasilkan tampilan yang maksimal.

3. Pentingnya Mengenal Transisi Lantai

kesalahan pemasangan lantai kayu

Salah satu Faktor kesalahan lainnya, yang jarang diketahui yakni Transisi pada lantai, Transisi tersendiri merupakan parilahan dari bahan lantai satu kebahan lantai lainnya. Kadang, kita melihat pemasangan 2 material lantai pada satu ruangan. 

Hal inilah yang perlu kamu perhatikan. Transisi lantai yang buruk, tentunya mampu mempengaruhi tampilan yang dihasilkan, jadi meskipun kamu menggunakan material lantai mahal dan mewah, tapi jika tidak memperhatikan transisi, maka akan merusak tampilan pada lantai. 

Transisi lantai yang baik tentunya mampu menampilkan tampilan antara kedua bahan yang berbeda secara transisi. Tak hanya dapat melindungi tampilan saja, melainkan pemasangan transisi yang tepat akan melindungi tepian lantai dari kehausan. 

4. Penggunaan material yang Tidak Tepat

kesalahan pemasangan lantai kayu

Tentunya, untuk menghasilkan pemasangan yang tepat dan sempurna, memerlukan material yang tepat. Penggunaan material yang tepat tentunya menjadi faktor utama dari pemasangan, agar menghasilkan tampilan dan nuansa hunian yang lebih baik dan tepat. 

Seringkali, beberapa dari kita terdapat kesulitan dalam memilih material pada lantai hunian mereka, karena terdapat banyak jenis material yang ada dipasaran, seperti Lantai Kayu Jati, Merbau, dan Lain sebagainya. 

Akan tetapi, dibeberapa produsen menyiapkan material lantai kayu dengan bahan yang berbeda, sehingga kita sering terkecoh memilihnya, apalagi harga yang diperolehnyapun lebih murah.

Untuk itu, kami merekomendasikan untuk kamu memilih material solid, dengan tingkat kelas I dan II, karena tahan dan kuat terhadap rayap.

5. Memilih Material Kayu Murah 

kesalahan pemasangan lantai kayu

Seperti yang dibahas di nomer 4, bahwa pemilih material yang tidak tepat kerap menjadi kesalahan dalam pemasangan lantai kayu, apalagi terdapat banyak material kayu dengan harga yang murah namun kualitas yang rendah, yang menjadikan ini faktor kesalahan pemasangan. 

Tentunya, diantara kita akan tertarik memilih material dengan harga yang lebih murah, karena akan memotong biaya pemasangan, hal inilah yang membuat kamu tak bisa merasakan material lantai kayu dalam waktu yang lama. 


Agar kamu tak salah memilih, terdapat beberapa jenis kayu murah yang sering dipasarkan, seperti Kayu Cendana, pinus, dan lainnya. Kami sarankan, kamu memilih material lantai kayu dengan harga yang diatas dari itu, agar kualitasnya terjaga.

6. Jenis Lem yang Tidak Lengket

kesalahan pemasangan lantai kayukesalahan pemasangan lantai kayu



Tentunya, faktor lain dari kesalahan dalam pemasangan lantai kayu yakni, terdapat pada material Lem yang digunakan. Mungkin, beberapa jasa pemasangan yang baru, akan memilih jenis Lem dengan harga yang murah namun berkualitas. 

Tapi kenyataannya lem yang digunakan, memiliki jenis dan merk yang khusus dalam pemasangan lantai kayu, hal inilah yang membuat kamu perlu mengenal terlebih lagi mengenai jenis-jenis lem, pada jasa pemasangan. Agar tidak salah memilih. 

Untuk itulah, pengenal material yang digunakan perlu kamu ketahui, agar tidak menjadi malapetaka kedepananya, apalagi lantai kayu di indoor seperti perkantoran, sering terjadi alur lalu linta pejalan kaki, yang mudah merusaknya. 

Jadi, Sudah tahu apa saja kesalahan dalam Pemasangan Lantai Kayu?

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang