MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

7 Inspirasi Tangga Rumah Minimalis! Cocok untuk Ruang yang sempit

Bingung pakai desain tangga yang terbaik untuk rumah minimalis? Yuk ketahui Ins…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

7 Inspirasi Tangga Rumah Minimalis! Cocok untuk Ruang yang sempit

Kamis, 16 Juni 2022

Inpirasi Desain Tangga Rumah - Di beberapa hunian yang kecil dan bertingkat, pemilihan tangga menjadi faktor penting untuk mendukung luas dan tampilan didalam hunian. 

Namun, masalah tak berhenti disitu, sebab kamu perlu memikirkan bentuk tangga dan fungsionalnya. Apalagi, terdapat beberapa jenis tangga minimalis yang memiliki fungsional yang luas. 

Inspirasi Tangga Rumah Minimalis

dari penggunaannya sebagai laci, tempat furniture dan sebagainya. Terlebih lagi, beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih hunian dirumah yang minimalis adalah material, warna, dan ukurannya. 

Nah, pada kesempatan kali ini kami sudah merangkum beberapa informasi menarik mengenai ide inspirasi tangga rumah minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi, kira-kira ada apa saja? yuk simak ulasannya berikut : 

7 Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalist

Berikut beberapa inspirasi desain tangga rumah minimalist yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk hunian terbaikmu, seperti apa? berikut ulasannya : 

1. Inspirasi Tangga Bata dan Kayu

Inspirasi Tangga Rumah Minimalis

Inspirasi tangga pertama dengan nuansa alami, yakni bisa kamu coba dengan perpaduan tangga kayu minamlis dan batu bata ekspos. 

Salah satu inspirasi tangga ini sangat cocok untuk diterapkan pada desain rumah baru, atau hunian yang akan dikembangkan lagi. 

Baca Juga : Begini 5 Desain Pagar Kayu yang cantik dan Kokoh!

Seperti yang kamu lihat digambar, tangga ini terlihat apik antara perpaduan kayu dan batu bata, yang memberikan sensasi rumah kuno yang atristik. 

atau, jika kamu ingin bergaya lebih modern, kamu bisa mengkombinasikan tangga tersebut dengan besi sebagai pegangan yang membuat tangga menjadi lebih modern dan industrial.

2. Inspirasi Tangga Skylight rumah yang Cerah

Inspirasi Tangga Rumah Minimalis

Memasukan unsur cahaya alami kedalam ruangan tentunya menjadi ide terbaik yang bisa kamu lakukan, apalagi untuk hunian yang minimalis pastinya membutuhkan banyak cahaya yang alami. 

Hal inilah yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi tangga rumah skylight, yang dimana kamu bisa menyulap tangga menjadi area transisi yang ringan dengan cahaya yang lebar. 

Skylight itu sendiri merupakan bukaan atap yang dilapisi kaca transparan, konsep tangga skylight ini biasanya sering digunakan untuk hunian modern berkonsep clarity house.

3. Inspirasi Tangga minimalis Melayang

Inspirasi Tangga Rumah Minimalis

Desain tangga selanjutnya yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk hunian minimalist yakni, penggunaan konsep tangga malayang. 

Jenis tangga ini tak sepenuhnya melayang, hanya saja anak tangga kokoh karena ditopang oleh tembok pada sisi tangga. 

Penggunaan tangga ini biasanya dibekali dengan besi atau beton yang berbentuk lurus, lalu ditimpa lagi oleh material kayu agar terlihat melayang. Tentunya penggunaan konsep ini sangat disarankan dengan penggunaan material kayu solid.

4. Inspirasi tangga bentuk Spiral

Inspirasi Tangga Rumah Minimalis

Inspirasi tangga satu ini sering digunakanoleh kebanyakan pemilik rumah minimalis, bukan tanpa sebab. 

Melainkan bentuknya yang berputar mengelilingi tiang tersebut, membuat model tangga rumah ini tidak memakan banyak ruang. 


Bahkan bentuk yang estetik, memberikan daya tarik tersendiri. Model tangga spirapun cukup beragam, mulai dari railing besi dengan ukiran, hingga bentuk anak tangga yang unik.

5. Inspirasi Tangga Serba guna

Inspirasi Tangga Rumah Minimalis

Seperti yang disinggung dipembahasan diatas, bahwa ada salah satu inpirasi desain tangga yang penggunaanya sangat beragam, model tersebut memiliki fungsi ganda atau mulitfungsi. 

Seperti gambar diatas, dimana lebar tangga hunian ini tidak lebar namun bagian sisi kosongnya dilengkapi dengan rak untuk menyimpai berbagai barang. 

Material kayu solid membuat tangga satu ini terlihat cerah dan memberikan kesan natural, tanpa perlu khawatir dengan tingkat kuatnya.

6. Inspirasi Tangga Curam tapi aman

Ide inpirasi tangga

Inspirasi tangga selanjutnya untuk menghemat ruang yakni, dengan penggunan desain tangga curam tanpa rolling, selain meminimalisir ruang yang banyak. 

Penggunaan tangga ini memberikan kesan ruangan yang lebih simple, apalgi jika kamu menggunakan material kayu yang cerah. 

Tapi, kekurangan dari desain tangga ini cukup berbahaya untuk anak kecil, sehingga jika ada anak kecil dirumah, sebaiknya kamu memberikan pengawasan yang ekstra.

7. Inspirasi Tangga rumah lipat

Inspirasi Tangga Rumah Minimalis

Lalu, bagaimana jika area hunian begitu sempit? dan tidak ada akses untuk tangga? Salah satu cara terbaiknya dengan menggunakan inspirasi tangga lipat, atau beberapa orang scaffolding yang dimana tangga ini tidak membutuhkan sandaran dinding, 

sebab jenis tangga satu ini memiliki kelebihan yang bisa dilipat dalam berbagai sudut lipata, tentunya penggunaan tangga ini perlu kamu gunakan dengan material ringan, seperti kayu, dan pastikan kayu yang digunakan memiliki spesifikasi yang kuat.

Jadi, kira-kira inspirasi tangga mana yang akan kamu gunakan? 

Demikianlah beberapa informasi menarik mengenai 7 Inspirasi desain tangga rumah yang bisa kamu gunakan dengan area yang sempit dan minim. 

Tentunya, kamu bisa mencari informasi menarik lainnya mengenai material interior dan eksterior hanya di Rajawali parket Indonesia. 
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang