MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Kenali Fungsi Sketsel kayu dan Ketahui beragam material Terbaik untuk Hunian Minimalis

Apa itu Sketsel? Yuk kenali Fungsi, jenis hingga kelebihannya disini.

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Kenali Fungsi Sketsel kayu dan Ketahui beragam material Terbaik untuk Hunian Minimalis

Jumat, 25 Maret 2022
Apa itu Sketsel kayu? - Terdapat beragam jeni material yang tersedia dipasaran, yang bisa kamu gunakan untuk menghias atau mendokarasi hunian agar lebih berwarna.

Material kayu menjadi salah satu jenis yang paling banyak tersedia dengan beragam produk. Hal ini bukan tanpa alasan melainkan kayu memiliki kualitas yang terjaga, serta warna dan serat yang memiliki daya tarik yang tinggi.

apa itu sketsel kayu

Apalagi sifat kayu yang multifungsi sehingga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Kamu bisa menggunakan material kayu sebagai, bahan kontruksi, furniture, kerajinan tanggan hingga aksesories hunian, seperti salah satu furniture satu ini, yang bernama sketsel. 

Pernah mendengar sektsel kayu?

Sketsel kayu tentunya bukan hanya sebagai furniture yang mengisi kekosongan hunian, melainkan banyaknya fungsi yang bisa kamu gunakan, untuk itu jika kamu penasaran dengan furniture satu ini, yuk simak ulasannya berikut :

Apa itu Sketsel Kayu?

Tentang Sketsel Kayu

Sketsel merupakan salah satu produk furniture atau mebel yang kerap digunakan sebagai pembatas atau sekat ruangan, sketsel ini mampu berfungsi untuk pembatas dari satu ruangan ekruangan lainnya.
 
Umumnya sketsel ini digunakan oleh kalangan desainer hingga para arsitek untuk membagi area ruangan dengan gaya yang lebih mewah dan modern.

Sebagai furniture 

Apa itu Sketsel Kayu?

Tentunya kamu bisa menggunakan sketsel sebagai tampilan interior hunian, sebab seketsel itu sendiri memiliki beragam jenis model dan bentuk, sehingga kamu bisa menggunakan sesuai kebutuhan, sebagai penyekat atau penghias semata.

Namun, masih banyak yang beranggapan bahwa sketsel merupakan kisi-kisi. Nyatanya kisi-kisinya dan sketsel berbeda lho, walaupun memiliki fungsi yang hampir mirip, namun kisi-kisi terbuat dari batangangan kayu solid yang disejajarkan.


Selain memiliki bentuk hingga model yang bervariasi, kamupun bisa menemukan berbagai jenis material sketsel yang bisa kamu gunakan, seperti material kayu, kaca, fiber dan material sketsel lainnya. 

walaupun memiliki material yang beragam, namun sketsel berbahan dasar kayu menjadi material yang banyak dinikmati ketimbang material lainnya, namun apa yang membuat sketsel kayu banyak dinikmati? 

Keunggulan Sketsel Kayu dibanding Bahan lainnya

Berikut beberapa keunggulan penggunaan material kayu pada sketsel hunian, diantaranya : 

1. Lebih Kokoh dan Awet 

Keunggulan pertama dari sketsel kayu ialah memiliki tingkat kekuatan dan keawetan yang sangat mumpuni, sehingga tak heran jika sketsel kayu ini digunakan dalam kurun waktu puluhan tahun hingga ratusan tahun.

Namun tingkat kekuatan dari sketsel kayu berasal dari kayu pilihan, sehingga tak semua jenis kayu sketsel mampu bertahan selama itu. Pasalnya setiap kayu memiliki karakteristik yang berbeda. 

Dalam dunia perkayuan, jati menjadi salah satu material kayu yang bisa kamu andalkan untuk kebutuhan furniture maupun mebel, termasuk dijadikan produk sketsel, pasalnya kayu jati termasuk kayu kedalam golongan kelas I

2. Warna Artistik dan Daya Tarik Tinggi

Tentunya keindahan dari sketsel kayu solid bisa menjadi titik keunggulan lainnya, pasalnya sketsel kayu tampil dalam bentuk yang beragam dan ukiran yang indah. 

Apalagi, sketsel kayu mampu menimbulkan warna hingga serat yang khas, dan tentunya menciptkan kesan yang lebih mewah dan natural. 

3. Menjaga Privasi dalam Ruangan

Meski tak setebal dinding beton atau dining pembatas lainnya, namun penggunaan sketsel bisa menjadi alternatif pilihan untuk menjaga privasi dalam ruangan dengan bentuk yang lebih minimalis. 

Namun, hal inipun tergantung pada pola desain sketsel tersendiri, jika sketsel memiliki rongga yang lebar maka akan semakin terlihat dari luar.  

Begitupun sebaliknyaa, jika rongga yang merekat maka privasi akan lebih terjaga dengan baik.

Tapi, tidak menutup kemungkinan jika kamu ingin menggunakan sketsel dari material lainnya, untuk itu kami sudah merangkum beberapa material sketsel sederhana terbaik yang bisa kamu gunakan, diantaranya : 

Ketahui 3 Material Sketsel Minimalis 

Berikut beberapa material sketsel yang banyak tersedia dipasaran, seperti material berikut : 

1. Sketsel Fiber Minimalis

Sketsel Fiber

Salah satu alternatif terbaik jika dirasa sketsel kayu memiliki harga yang tinggi, kamu bisa menggunakan sketsel berbahan fiber satu ini, pasalnya sketsel ini menawarkan harga sketsel yang lebih murah dibanding material kayu.

Meski menawarkan harga yang terjangkau, tampilan sketsel satu ini, mampu disandingkan dengan material kayu lho, pasalnya material fiber teridir dari bahan pasir kuarsa yang dicampur dengan komponen sintetis lainnya, yang terbentuk menyerupai kaca. 

Sketsel berbahan dasar fiber ini mempunyai tekstur permukaan yang halus, lentur, elastis hingga memberikan kesan buram yang dapat menjaga privasi secara sempurna. 

Buka hanya itu saja, sketsel fiber juga dapat dipotong atau dibentuk lagi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan interior rumah.

2. Sketsel Logam

sketsel logam

Selain sketsel berbahan dasar kayu dan fiber, kamu bisa menggunakan alternatif lainnya seperti seketsel logam, tentu saja sketsel jenis satu ini memiliki tampilan yang sangat mewah ketimbang sketsel diatas. 

Hal ini dikarenakan material logam memiliki tekstur yang sangat keras, sehingga sketsel logam tahan terhadap serangan rayap, hingga terbukti tahan terhaadap air dan goncangan. 

Apalagi, material logam tersedia dalam berbagai model dan motif, mulai dari motif kayu, kaca dan masih banyak lainnya, pastinya model dan motif sketsel satu ini perlu meneysuaikan dengan konsep rumah.

3. Sketsel Bahan kaca

sketsel kaca

Jenis material berikutnya yang bisa kamu gunakan sebagai sektsel atau sekat ruang iala sketsel material kaca. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan material satu ini. 

Pasalnya material kaca kerap digunakan untuk beragam kebutuhan, seperti jendela pada berbagai tipe hunian, mulai dari rumah, perkantoran, gedung hingga linnya. 

Umumnya, pengunaan kaca pada sekat hunian akan ditopang oleh kusen berbahan dasar Alumunium, untuk menjajarkan atau mengkokohkan pada sekat itu sendiri, 

biasanya jenis kaca yang digunakan sebagai sekat ialah jenis kaca bening. Sedangkan untuk membuat privasi lebih terjaga, maka kamu bisa menggunakan kaca es alias kaca buram, hal ini tergantung selera dan kebutuhan.

Bagaimana? Sudah mengenal apa itu sketsel kayu? dan sketsel lainnya? menurut kamu mana yang terbaik? 

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai sketsel kayu, fungsi dan pengertiannya. tentunya tak hanya sebatas informasi ini saja, kamu bisa mencari informasi menariknya mengenai material interior dan eksterior, tentunya hanya di Rajawali Parket Indonesia. 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang