MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

10 Rekomendasi Hiasan Dinding dari Kayu untuk Hunian

Bosan ngeliat dinding ruangan yang gitu-gitu aja? yuk gunakan hiasan dinding ka…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

10 Rekomendasi Hiasan Dinding dari Kayu untuk Hunian

Selasa, 15 Februari 2022

Hiasan dinding - Salah satu cara untuk membuat hunian agar lebih menarik, ialah dengan penggunaan beberapa elemen dekorasi pada Dinding Hunian. 

Tentunya, banyak elemen dekorasi yang bisa Anda gunakan, salah satunya dengan penggunaan Hiasan dinding Berbahan dasar Kayu. 

Hiasan dinding kayu

Penggunaan hiasan dinding dari kayu, selain terlihat indah dan menarik, ternyata dapat memberikan kesan alami pada ruangan.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa inspirasi hiasan dinding kayu yang bisa Anda gunakan, kira-kira hiasan yang paling bagus yang mana ya? Yuk, simak ulasannya berikut : 

8 Hiasan Dinding dari Kayu yang Unik

Berikut beberapa inspirasi hiasan dinding yang dapat mempercantik tampilan ruangan, antara lainnya : 

1. Ukiran Dinding berbahan Kayu

Hiasan dinding ukiran

Anda bisa menerapkan beberapa pajangan ukiran pada dinding ruangan, penggunaan ukiran dinding memiliki daya tarik tersendiri, selain terlihat artistik, penggunaan ukiran dinding memberikan daya tarik yang sentimental.

Harga yang perlu anda siapkanpun sangat bervariasi, dari harga yang termurah hinga termahal, harga tersebut tergantung model, ukuran, bentuk dan tingkat kesulitan pada ukiran tersebut. 

2. Rangkaian Bingkai Foto

Hiasa dinding kayu frame

Pilihan untuk membuat bingkai foto menjadi hal yang paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghias dinding agar lebih menarik.

Anda bisa mengeluarkan semua kreativitas untuk membuat frame tersebut, Anda bisa menggunakan beberapa batang eskrim lalu dibentuk hingga menyerupai frame. 

Tentunya, penggunaan hiasan ini memberikan nilai seni yang lebih unik, bahkan Anda bisa membuatnya bersama anak atau keluarga Anda dirumah. 

3. Rak Tanaman dari Kayu

Rak tanaman Kayu

Rak tanaman menjadi daya tarik alami yang bisa Anda aplikasikan untuk hiasan dinding hunian kayu, terlebih tanaman memberikan kesan natural, ditambah rak kayu yang membuat dinding semakin menarik. 

Apalagi, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman favorit seperti kaktus, peacy lily, anggrek dan jenis tanaman lain yang Anda sukai, tentunya akan menambahkan kesan sejuk dan alami. 

4. Hiasan Lampu dinding 

Hiasan Dinding lampu kayu

Hiasan lampu tempel dinding terlihat begitu unik, keberadaannya yang tersembunyi dan menggantung dipermukaan dinding terlihat lebih estetis dan unik.

Cahaya yang dihasilkan memberikan kesan romance pada Ruangan, terlebih jika Anda padukan dengan hiasan rak dinding disebelahnya. maka ruangan akan semakin sempurna. 

5. Kisi-kisi Kayu Dinding 

hiasan dinding kisi-kisi kayu

Jika Anda ingin memiliki tampilan hiasan dinding kayu yang lebih beda, kisi-kisi kayu bisa menjadi elemen hiasan yang sempurna. 

Mengingat, kisi-kisi kayu yang terbuat dari kayu merbau, terkenal dengan tingkat awet, tekstur dan serat yang cantik, menjadikan tampilan dinding semakin eksotis.

Terlebih kisi-kisi kayu memiliki harga yang cukup terjangkau, yang dijual seharga 60rb/m2 dengan ukuran 3 cm x 6 cm x 100 cm, selain harga yang murah, pemasangan kisi-kisi terbilang mudah.

6. Hiasan Dinding Tulisan

hiasan dinding tulisan

Hiasan Tulisan Motivasi yang estetik bisa menjadi elemen hiasan dinding yang sempurna, pasalnya Hiasan dinding tulisan dapat memberikan kesan positif, terlebih jika tulisannya adalah tulisan motivasi

Apalagi, jika Anda memanfaatkan limbah kayu yang sudah tidak terpakai dan diberi tulisan motivasi sendiri, selain memangkas pengeluaran, andapun dapat mengeluarkan nilai kreativitas bersama keluarga.

7. Kaligrafi Kayu

kaligrafi kayu

Namun, jika Anda ingin memiliki area dinding dengan nuansa keagamaan maka Anda bisa menggunakan beberapa hiasan kaligrafi berbahan dasar kayu. 

Anda bisa memilih kayu yang berukuran sedang untuk dijadikan hiasan kaligrafi, terlebih Jika Anda menggunakan Kaligrafi yang mudah seperti Lafadz Allah Swt, hingga Nabi muhammad Saw. 

8. Poster kayu 

poster kayu

Poster berbahan dasar kertas sangat umum ditemukan di beberapa Hunian, namun jika ingin berbeda, Anda bisa menggunakan poster yang diukir langsung diatas kayu.

Tentunya penggunaan poster kayu jauh lebih awet, natural dan unik ketimbang poster kertas. Sebagai inspirasi hiasan dinding kayu yang bisa Anda buat, Anda bisa membuat poster kayu dengan gambar, atau tokoh kesukaan Anda. 

9. Clipboard Stylish dari Kayu

stylish kayu dinding

Untuk mempercantik ruangan kerja atau ruang belajar di rumah, Anda bisa memasang Clipboard berbahan dasar kayu disalah satu dinding ruangan. 


Selain terkesan stylisht, hiasan dinding kayu berupa clipboard bisa dimanfaatkan untuk menempelkan berbagai macam benda personal, seperti post notes atau Polaroid yang lebih estetik. 

10. Hiasan dinding Palet

hiasan dinding kayu

Kayu Palet seringkali digunakan sebagai alat sebuah barang dan difungsikan sebagai peti kemas, meskipun banyak orang membuang bungkus kiriman kayu palet. 

Anda bisa memanfaatkannya untuk dijadikan hiasan dinding kayu yang artistik dan terkesan mahal, Anda bisa menggabungkan atau menjajarkan palet tersebut satu sama lain, dengan tambahan hiasan didepannya. 

Maka jadilah hiasan dinding kayu yang menarik, yang terkesan minimalis tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal, tidak lupa Anda bisa menambahkan rangkaian lampu agar tampilannya semakin menarik.

Bagaimana? inspirasi hiasan dinding kayu mana yang akan Anda aplikasikan? 

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai beragam inspirasi hiasan dinding kayu yang menarik untuk Anda aplikasikan di Hunian kesayangan Anda. 

Terimakasih telah membaca artikel ini hingga usai, tentunya Anda bisa mencari informasi menarik lainnya di Rajawali Parket Indonesia. 




BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang