MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

5 Jenis Loster Terbaik dan Ketahui Fungsi untuk Hunian

Loster dan Roster merupakan material tambahan yang menarik, dengan motif dan ma…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

5 Jenis Loster Terbaik dan Ketahui Fungsi untuk Hunian

Senin, 07 Februari 2022

Mengenal Loster - Seperti yang kita tahu bahwa bidang kontruksi sedang gampar-gemparnya menghadirkan material inovasi yang menarik untuk menunjang kebutuhan Hunian.

Tentunya Hal tersebut membuat kita para pemilik hunian, lebih leluasa dan berinovatif untuk membuat hunian semakin menarik dan nyaman dalam pemilih material. 

Mengenal Loster dinding

Sehingga tidak heran lagi jika desain bangunan pada saat ini sudah semakin atraktif dan bervariasi. Salah satunya yaitu dengan menggunakan Material Loster, sudah tahu apa itu Loster? 

Maka dari itu, secara kebetulan pada pembahasan kali ini, kami aka mengulas asal muasal loster dari pengertian hingga jenisnya, untuk itu simak beberapa informasinya dibawah ini : 

Apa itu Loster Dinding?

Jika ditanya apa itu Loster? Loster merupakan material dinding yang memiliki lubang angin dengan fungsi utamanya sebagai pengatur sirkulasi udara dan pencahayaan Alami. 

Selain dijadikan dinding, loster kerap digunakan untuk kebutuhan jendela dan pintu, atau bisa dikatakan fungsi loster hampir mirip dengan kisi-kisi maupun partisi.  

Mengenal loster dinding

Tapi, cocoknya loster digunakan untuk bangunan apa ya?  biasanya loster itu sering direkomendasikan untuk bangunan atau hunian bergaya kontemporer.

Material Terbaik untuk sirkulasi Udara

Namun, perlu diingat bahwa loster tidak harus selalu digunakan diarea hunian, hanya saja Anda bisa menggunakannya untuk beberapa aspek.  

Seperti menambah pasokan udara, melauskan cahaya matahari atau menambahkan nilai arsistik pada hunian. 

Terlebih, tingkat keindahan loster terlihat atau terbentuk sendiri, tergantung dari jenis material mana yang akan anda gunakan. 

Ngomong-ngomong tentang jenis loster, sudah tahu material mana yang bagus untuk loster? jika anda penasaran, yuk simak ulasannya berikut : 

Daftar Material Terbaik Loster Hunian

Berikut beberapa bahan material Loster yang bisa Anda gunakan, sesuai urutan terbaiknya. Antara lain : 

1. Loster Kayu ( Lubang angin Kayu Solid )

Material loster pertama yang menjadi favorit bagi beberapa orang ialah Loster kayu, lubang angin yang terbuat dari kayu dengan bentuk dan corak yang unik ini, memiliki keunggulan lebih. 

Loster kayu solid

Loster kayu memiliki bentuk yang sangat mudah diolah dan memiliki ukuran yang detail, bahan satu ini sangat cocok jika digunakan untuk bangunan bergaya tradisional.

namun sayangnya, kekurangan loster kayu sangat rentan terhadap rayap dan jamur yang akan membuat lubang angin kayu cepat rusak.

Tapi, untuk Anda yang terlanjur menyukai bahan satu ini, Anda bisa melipisinya dengan Finishing anti rayap, umumnya loster kayu terbuat dari Kayu jati, kamper dan bengkirai.

2. Loster Batu bata ( Lubang Angin Tanah lait ) 

Lubang angin satu ini, terbuat dengan bata atau tanah liat yang dibentuk dengan kesan klasik yang khas. Lubang angin batu bata sedikit lebih kuat dibanding loster batako. 

Loster Batu bata

Namun tetap saja, kekurangan loster batu bata yang masih rentan terhadap cuaca dan lumut, sehingga Anda perlu mengaplikasikannya diarea yang tidak terkena air hujan. 

Loster batu bata ini sangat cocok dipasang pada bagnunan atau ruang tempat kumpul, seperti hunian dan cafe bergaya retro, atau ruang keluarga yang menghadap taman. 

3 Loster batako ( Lubang angin Batako ) 

Loster atau lubang angin batako ini merupakan salah satu Loster terpopuler di indonesia, yang masih kerap diterapkan pada rumah-rumah beragaya minimalis. 

Loster Batako

Lubang angin atau loster ini terbuat dari semen yang dibentuk dengan simple dan memiliki warna khas berwarna abu-abu. Salah satu kelebihan loster ini memiliki harga yang cukup terjangkau. 

Kesan dinding dan unfinished dari loster batako, membuat material lubang angin ini sangat cocok untuk desain rumah bergaya urban dan retro. 

Namun, seperti yang  disinggung diatas, bahwa kekurangan loster batako memiliki tingkat kekuatan yang rendah dan rentan retak atau berjamur. 

4. Loster GRC ( Lubang Angin GRC ) 

Lubang angin yang modern satu ini ialah Loster GRC, hal tersebut dikarenakan bentuk dan motif yang terbuat dari mesin dengan sistem cetak, membuat material loster ini terkesan modern.

Loster GRC

Bahan GRC dapat dibuat dengan beragam bentuk yang banyak dan presisi, itulah yang membuat keunggulan Loster GRC ini memiliki bobot yang lebih ringan dan kuat. 


selain itu, lubang angin GRC termasuk material loster yang awet dan Tahan lama, inilah yang menjadi jawaban kenapa Loster GRC banyak disukai banyak orang. 

5. Loster Batu Alam ( Lubang Angin Batu Alam )

Selain digunakan sebagai bahan lantai dan tempelan dinding, penggunaan Batu alam untuk Loster pun menjadi inovasi terbaik untuk Anda yang mencari lubang angin yang memiliki kesan mewah dan Elegant. 

Loster Batu Alam

Hanya saja, harga lubang angin batu alam relatif mahal dan memerlukan perwatan yang Ekstra, Terlebih lubang angin batu alam rentan terhadap cuaca. 

Kekurangan loster tersebut, menjadikan Anda perlu memilih area yang tepat agar loster batu alam tidak terkena lumut, Andapun perlu melapisinya dengan coating agar lebih awet.

Begitulah pembahasan mengenai Loster dan jenis terbaiknya. Kira-kira Anda akan pilih material mana ? 

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, tentunya Anda bisa menggali informasi mengenai hunian di Rajawali parket com secara Lengkap. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga usai. 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang