MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Kenali Kualitas Kayu Keruing & Produk Lantai Terbaru 2024

Tertarik Menggunakan Dekcing Kayu Keruing Dengan Harga Termurah? Segera Klik da…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Kenali Kualitas Kayu Keruing & Produk Lantai Terbaru 2024

Rabu, 25 Januari 2023

Harga Lantai Kayu Keruing

Lantai Kayu Keruing Penggunaan Lantai Kayu Keruing menjadi salah satu alternatif untuk kebutuhan Lantai outdoor atau Decking dengan Harga yang lebih eknomis. 

Memiliki Tampilan seperti Kayu Jati, dimana lantai kayu keruing mampu membuat hunian atau area outdoor menjadi lebih nyaman, indah, dengan dekorasi yang menarik. 


Penggunaan Decking Keruingpun mampu memberikan daya jual yang tinggi pada Property hunian Anda, pastinya dengan kualitas diatas rata-rata, menjadi daya tarik untuk menggunakannya. 

Namun, sebelum mengenal Produk atau lantai Kayu keruing dari segi kualitas, keawetan, tampilan hingga harga, pastikan Anda mengenal beberapa informasi menarik mengenai Kayu Keruing, diantaranya berikut : 

Fakta dan Asal Kayu Keruing

Decking Kayu Keruing

Bahan dasar lantai Kayu Keruing atau Pohon keruing merupakan salah satu jenis tumbuhan berpenghasil kayu yang berasal dari Indonesia. Jenis Bahan dasar lantai kayu satu ini terkenal diberbagai pasar nasional lho. 

Bahkan beberapa negara selain indonesia, menggunakan Kayu pohon keruing sebagai bahan dasar interior lainnya.  Di Indonesia sendiri, kayu keruing banyak ditemukan dibeberapa wilayah seperti Kalimantan, sumatera, jawa hingga bali. 

Namun, untuk Anda yang tertarik menggunakan Kayu Keruing sebagai bahan dasar interior atau ekterior, tak perlu jauh-jauh kekalimantan, rajawali parket indonesia menyediakan berbagai Produk Terbaiknya.

Ciri dan Bentuk Pohon Keruing

Pohon keruing itu sendiri merupakan pohon yang memiliki Ciri khas dari batangnya yang tinggi dan besar, ciri inilah yang membuat Kayu Keruing banyak dimanfaatkan selain Lantai kayu, karena diameternya yang lebar, bisa digunakan diberbagai bahan dasar interior. 

Selain Berdiamater besar, kayu keruingpun memiliki ciri dari tingkat kuat dan awetnya yang lumayan unggul lho. 

kayu pohon keruing termasuk kedalam kayu kuat dengan kelas kuat I-II dan Kelas Awet III, dimana karakteristik tersebut banyak disukai, para pengerajin ataupun Kontruktor.

Hal inilah yang Membuat Rajawali parket Indonesia memproduksi beberapa produk unggulan dari Kayu keruing, termasuk produk Populernya yakni Lantai kayu Outdoor atau Decking Kayu Keruing, lalu bagiaman dengan Ciri dan Kualitas Produknya? Simak ulasan Berikut : 

Produk Dinding dan Lantai Kayu Keruing

Dinding dan Lantai Kayu Keruing menjadi Produk populer yang banyak dipesan dan aplikasikan untuk beragam jenis bangunan, dari sekolah, rumah, perkantoran, dan sebagainya. Berikut ciri dan Kualitas Produk Keruing, antara lain : 

1. Lantai Kayu Keruing ( Decking keruing )

Decking Kayu Keruing

Decking Kayu Atau Lantai kayu keruing merupakan material pijakan yang terbuat dari Kayu Keruing Solid yang dibentuk dan diproduksi dengan Teknologi Terbaik. 

Decking Kayu Keruing memiliki fitur menarik dari permukaan produknya, dimana terdapat alur air yang membuat Lantai outdoor tidak Mudah Becek, Licin, atau Banjir. 

Lantai Kayu Keruingpun Memiliki tingkat keawetan yang lumayan Panjang, penggunaan Lantai kayu keruing mampu bertahan hingga puluhan Tahun, dengan perawatan yang Mudah. 

Memiliki Bentuk yang tebal, dan panjang yang bervariasi, bisa Anda pilih untuk digunakan sebagai lantai outdoor sesuai selera, tampilan keruingpun memiliki nilai tambah pada penggunaan produk satu ini. 

Detail Lantai Kayu Outdoor Keruing
  • Ukuran :  1,9 cm x 9 cm x 100 cm up
  • Harga : Rp 449.000,-/m2 
Marketing Rajawali Parket
( Pak Samudera )

2. Dinding dan Atap Kayu Keruing

Tak Hanya Decking atau Lantai Outdoor saja, Kayu Keruing menyediakan produk atau material dinding dan atap yang bisa Anda gunakan untuk menginkatkan daya tarik ruangan agar semakin natural dan estetik. 

Lambersering memiliki System pengunci pada bagian sampingnya, sehingga pemasangan lambersering lebih cepat dan aman, bahkan tahan terhadap getaran gempa. Tentunya produk tersebut bisa menjadi Rekomendasi selain lantai Keruing. 


Tertarik Menggunakan Decking Kayu Keruing? untuk lebih meyakinkan Anda, berikut beberapa karakteristik dan keunggulan saat menggunakan Decking Keruing, antara lain : 

Karakteristik Kayu Keruing 

Decking Kayu Keruing

Decking Kayu keruing memiliki karakteristik yang cukup unggul dibeberapa aspek, Apalagi dispesifikasi keawetannya. Maka dari itu, simak informasinya berikut :

Tingkat keras dan awet Kayu keruing

Kayu keruing itu sendiri termasuk kayu yang memiiki tingkat awet yang termasuk dikelas II dan tingkat kuat yang masuk dikelas II, dengan berat jenis kayu sekitar 0,51 kg sampai 1,01. 

Tingkatan tersebut cukup lah tinggi untuk jenis kayu ekterior, apalagi kayu keruing dapat Anda gunakan untuk kebutuhan area luar atau Outdoor . 

Dimana Penggunaan Decking kayu atau lantai keruing untuk area outdoor, sangat kuat, awet, dan tahan lama. Hal tersebut sangat diharuskan untuk material yang sering terkena berbagai cuaca. 

Warna dan Tampilan Decking keruing

Produk Decking keruing sudah tidak diragukan lagi, karena kayu nya sendiri memiliki warna merah kecoklatan, namun ada juga beberapa kayu keruing memiliki warna merah yang lebih Terang. 

Lalu, untuk tekstur kayu keruing itu sendiri terasa kasar dibagian besar permukannya, dan serat kayu inpun terlihat lurus dan terkadang permukaan dari kayunya terasa licin ketika dipegang. 

Namun Anda tidak perlu khawatir mengenai produk dari kayu keruing, karena produk tersebut tentunya sudah diracang dan dibentuk dengan sesempurna mungkin. 

Dengan tingkat keras dan warna yang unggul, kayu keruing sangat cocok digunakan untuk kebutuhan outdoor seperti decking, bahan jembatan, bahkan ada yang digunakan untuk kebutuhan material kapal. 

Oleh karena itu, kayu satu ini memiliki beragam keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jenis kayu satu ini, Penasaran apa saja kelebihannya? berikut akan kami ulas : 

kelebihan Decking Kayu Keruing

Decking Kayu Keruing

1. Memiliki kepadatan baik dan kuat

kayu keruing tentunya memiliki kelebihan di tingkat keras dan padatnya. Hal ini sudah terbukti dari penggunaan kayu keruing yang digunakan sebagai bahan kontruksi bangunan.

Kelebihan ini membuat kayu keruing sangat kuat apabila direkatkan dengan sekrup atau lem. Tingkat keras kayu kerung sejajar dengan kayu jenis kayu jati, namun dalam segi keawetannya kayu jati masih unggul dari kayu keruing.

2. Termasuk Produk kayu Awet

Meskipun kayu keruing ketahannya tidak sekuat kayu jati, tapi kayu keruing masih tergolong kayu awet dan tingkat ketahannya hampir sama dengan kayu ulin bekas dan kayu mahoni.  

Maka dari itu, untuk Anda yang akan menggunakan kayu keruing sebagai bahan utama decking atau bahan Eksterior, Anda tidak perlu khawatir lagi karena kayu ini dapat diandalkan. 

3. Memiliki Tampilan Produk yang Cantik

memiliki serat dan warna yang unggul tentunya harus dimiliki material eksterior karena hal tersebut dapat memberikan nilai lebih untuk hunian, spesifikasi tersebutpun Ada pada kayu keruing. 

warna coklat kemerahan dan serat yang lurus membuat kayu keruing mampu menandingi jenis kayu cantik lainnya seperti kayu merbau, jati, bengkirai bahkan ulin sekalipun. 

4. Cocok untuk outdoor dan indoor

Kelebihan lainnya yaitu kayu keruing bisa digunakan untuk kebutuhan indoor dan outdoor, atau dalam dan luar ruangan. Hal ini di jawab dengan adanya produk lambersering dan decking jenis kayu keruing

Kayu keruing itu sendiri memiliki tingkat kuat dan keras dengan anti air yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan decking kayu outdoor, maka dari itu segera pesan dan pasang

jadi, tertarik menggunakan Decking atau produk Keruing lainnya? 

Marketing Rajawali Parket
( Pak Samudera )
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang