MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Atap Sirap Kayu Ulin, Trend Baru atap Hunian di tahun 2023

Sedang Cari Atap Gazebo? balkon? Hunian yang elegant? Gunakan atap sirap Kalima…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Atap Sirap Kayu Ulin, Trend Baru atap Hunian di tahun 2023

Selasa, 23 Oktober 2018

Apa itu Atap sirap Kayu? - Atap menjadi material yang sangat penting untuk sebuah hunian bukan? Hal ini dikarenakan atap merupakan material pelindung hunian dari berbagai macam faktor, 

Hujan, panas menjadi faktor utama mengapa hunian perlu menggunakan atap, untuk itu penggunaan atap perlu memerlukan material yang tepat, agar hunian semakin terlindungi dan bernilai indah.

Banyaknya material atap yang bisa Anda gunakan, namun sangking banyaknya Anda menjadi bingung untuk memilih material atap mana yang bagus untuk atap hunian.

atap sirap

Atap sirap kayu menjadi opsi utama jika Anda mencari material atap bangunan, sudah tahu kenapa? banyaknya faktor yang melingkupinya, seperti tingkat kualitas keawetan dan durabilitas yang sempurna. 

Bahkan, kelebihan dari atap kayu ulin sangatlah tinggi untuk Anda nikmati, bagaimana? penasaran dengan atap sirap kayu solid? untuk itu yuk simak informasinya berikut : 

Apa itu atap Sirap Kayu? 

Mungkin sebagian dari Anda masih asing mendegar dengan Atap sirap kayu solid, atap sirap merupakan salah satu produk berbahan kayu yang digunakan untuk kebutuhan atap hunian. 

Biasanya atap sirap digunakan untuk kebutuhan bangunan penting, seperti museum, keraton, gedung hukum, bahkan hunian pribadi itu sendiri. 

Warna dan bentuk atap yang unik menjadi alasan mengapa material satu ini digunakan untuk kebutuhan bangunan, nilai visual dan kualitas kayu yang menjadi point penting dari material satu ini. 

Apa Kayu terbaik untuk atap sirap? 

Jenis Kayu Atap sirap

Pastinya kayu yang digunakan untuk atapun tidaklah sembarang, hal ini karena jenis kayu memiliki kualitasnya yang berbeda. Namun, jika ditanya kayu mana yang terbaik untuk atap, kayu ulin kalimantan menjadi jawabannya.

Atap sirap Kayu Ulin

Kayu ulin merupakan material kayu terbaik untuk kebutuhan kontruksi bangunan, tingkat keras dan tingkat awet kelas I menjadi faktor mengapa kayu ulin banyak digunakan untuk kebutuhan bangunan.

atap sirap ulin

 

Terlebih, warna cokelat tua kekuningan menjadi nilai lebih dari material kayu satu ini, bahkan tidak hanya visualnya saja, melainkan Kayu ulin tahan terhadap berbagai macam cuaca termasuk cuaca ekstrim sekalipun. 

Baca juga : Kenali karakteristik lainya dari Kayu ulin kalimantan! Ada produk terbaiknya

Banyaknya produk dan manfaat dari kayu ulin satu ini, seperti kebutuhan Decking lantai outdoor, lambersering dinding atap, bahkan kebutuhan berat lainnya, seperti bahan kapal, bantalan rel dan jembatan. 

Tapi, kira-kira jika menggunakan atap sirap kayu,memang apa saja kelebihannya? mungkin Anda bertanya-tanya mengenai hal tersebut bukan? 

Untuk itu kami akan memberikan beberapa uraian mengenai kelbihan apa saja yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan material atap satu ini, untuk itu simak ulasannya berikut : 

Keunggulan Atap Sirap Kayu 

1. Jenis Atap Ringan

Kelebihan pertam dari Atap sirap yaitu terletak pada bobot produknya, jika dibandingkan dengan material lain seperti tanah liat dan keramik, mungkin atap sirap menjadi atap teringan. 

Hal ini tentunya sangat menguntungkan Anda, karena Anda tidak perlu terlalu banyak ahli tukang dan tetunya dapat meminimalisir biaya pemasangan. 

Pastinya Anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas, karena berat ringan dari atap sirap kayu solid, tidak berpengaruh pada kualitas kayunya itu sendiri. 

2. Atap awet dan Kuat

Seperti pada umumnya bahwa kayu ulin merupakan jenis kayu terkesar dan memiliki durabilitas kayu yang panjang, dengan itu atap sirap kayu ulin sangat keras dan awet.  

Bahkan Anda dapat menggunakan atap satu ini dengan jangka waktu puluhan tahun bahkan ratusan tahun. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kayu ulin jika terkena air dan panas akan semakin merekat dan kuat. 


Dengan itulah mengapa kayu ulin sering digunakan sebagai material perkapalan. Tidak hanya durabitas yang panjang melainkan, kayu ulin atau atap sirap ulin tahan terhadap serangan hama seperti rayap dan Jamur. 

3. Atap Tahan Panas

Durabilitas yang panjang serta nilai estetik dan bobot yang ringan tidak menjadi faktor kelebihannya saja, melainkan penggunaan atap sirap kayu ulin memiliki kelebihan lainnya.  

atap sirap

Atap sirap menjadi material atap dengan daya resapan panas yang sempurna, hal ini tentunya dapat mengutungkan Anda agar hunian terasa lebih sejuk jika cuaca saat itu sedang sangat panas. 

Dengan itulah atap sirap kayu ulin banyak digunakan dibeberapa gedung penting, karena daya serap panasnya yang baik dan membuat ruangan segar, sejuk dan tentunya sehat.

4. Rekomendasi Atap Hunian

Penggunaan atap sirap pada hunian tentunya menjadi opsi terbaik demi mendapatkan banyak keuntungan untuk sebuah bangunan, 

Namun dibalik itu semua pastinya material satu ini memiliki harga yang relatif lebih mahal. tapi, kembali lagi kepada kualitas. 

yang pertama Anda dapat menggunakan material ini lebih lama dan tentunya Anda tidak perlu mengubah dan membeli kembali material atap, dengan itu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya kembali. 

Tidak hanya kelebihannya saja yang harus Anda ketahui melainkan Anda perlu mengenal kekurangan dari material satu ini, untuk itu simak informasinya berikut : 

Kekurangan Atap sirap Kayu

1. Bentuk yang terbatas

Kekurangan dari atap sirap satu ini tidak terlalu signifikan melainkan hanya terdapat pada ukurannya saja, kekurangan tersebut dikarenakan atap sirap memiliki ukuran yang terbatas. 

Umumnya ukuran tersebut di lebar 8cm 60 cm dan tebal 0,5 sama. Dengan hanya memberikan pilihan ujung yang terbatas, membuat bentuk kotak dan segitiga meruncing atau melengkung.

Perhatikan Pemasangan 

Namun, yang harus jadi perhatian yaitu pada proses pemasangan, hal ini dikarenakan pemasangan atap sirap terkenal agak sulit. 

atap sirap ulin

Dengan itulah Anda perlu menggunakan jasa pasang atap sirap yang sudah berpengalaman agar hunian semakin aman nyaman dan tentunya bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

Bagimana tertarik dengan atap sirap satu ini? atau Anda bertanya-tanya mengenai, memang atap sirap hanya kayu ulin? tentunya tidak, melainkan Anda bisa menggunakan beberapa jenis kayu lainnya, seperti berikut : 

Jenis - Jenis kayu atap Sirap 

Secara umumnya, atap sirap tidak hanya digunakan dengan kayu ulin saja, melainkan atap sirap bisa digunakan dengan beberapa bahan lainnya yang umunya dari tipe kayu keraas dan tahan cuaca. 

Namun kayu ulin merupakan kayu terbaik yang bisa menjadi opsi pemilihan material, berikut beberapa jenis kayu lainnya :

  • Atap sirap kayu bengkirai, kayu bengkirai bisa menjadi alternatif material pengganti atap sirap ulin, karena bengkirai dikenal tangguh menghadapi perubahan cuaca, dan harga cukup terjangkau.

  • Atap sirap kayu merbau, kayu merbau bisa menjadi alternatif pilihan selain sirap ulin, karena memiliki kualitas kayu yang kuat, serta warna kayu yang relatif lebih unik.

  • Atap sirap kayu cedar, alternatif terakhir yang bisa Anda gunakan yaitu kayu cedar, kayu ini memiliki daya tahan yang mirip dengan sirap bengkirai, kualitas dan warna yang unggul bisa menjadi pilihan Anda.
Jenis kayu mana yang akan Adna gunakan ? tentunya, Anda perlu memilih kualitas kayu yang sangat unggul agar durabilitas yang dihasilkan panjang dan tentunya Anda tidak akan mengeluarkan biaya tambahan lainnya dalam jangka waktu yang panjang.

Demikianlah informasi mengenai karakteristik atap sirap, dan jika Anda mencari penjual atap sirap, Anda dapat menghubungi pihak marketing kami dan tentunya Anda bisa menggunakan material kayu lainnya

Marketing Rajawali
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang