MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Yuk kenalan dengan Kayu Sonokeling dan Temukan Manfaat Terbaiknya

lantai kayu sonokeling kualitas terbaik harga murah.

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Yuk kenalan dengan Kayu Sonokeling dan Temukan Manfaat Terbaiknya

Minggu, 15 Desember 2013
Mengenal Kayu Sonokeling - Material kayu yang kita ketahui memiliki banyak jenis, bahkan hingga ratusan jenis kayu. Kayu itu sendiri memiliki keunggulan dan kelebihan jika digunakan untuk kebutuhan interior. 

Jenis kayu yang terkenal dengan warna dan karakteritsik yang unggul ialah kayu jati, mungkin jika kita tanya kesemua para pengerajin pasti yang disebut pertama ialah Kayu Jati.

Mengenal kayu sonokeling

Namun, Anda harus mengetahui bahwa ada lho jenis kayu yang mirip kayu jati, tapi memiliki warna dan serat yang sedikit lebih unik dan unggul, Sudah tahu jenis kayu apa? ya kayu tersebut ialah Kayu Sonokeling. 

sudah tahu dengan Kayu Sonokeling? mungkin sebagian dari Anda sudah mengenal jenis kayu satu ini, ya kayu tersebut memiliki serat yang hampir sama dengan warna yang lebih gelap bahkan bisa dikatakan hitam. 

Penasaran dengan jenis kayu satu ini? untuk itu yuk kita simak penjelasannya berikut : 

Mengenal Kayu Sonokeling 

Kayu sonokeling merupakan jenis kayu yang sering dikatikan dengan kayu jati, walaupun sering dikaitkan ternyata keuda jenis kayu tersebut memiliki banyak perbedaan lho, Penasaran? 

Tentunya sebelum kepembahasan perbedaan, mari kita simak ada apa saja dengan kayu sonokeling. Berikut informasinya : 

Karakteristik kayu sonokeling 

ciri ciri kayu sonokeling

Kayu Sonokeling atau kayu hitam, merupakan jenis yang masuk kedalam kategori kayu keras, untuk beratnua saja kayu sookeling diangka 0,77 kg hingga 0,86 kg dengan kadar air 15%. 

Salah satu karakteristik yang unggul yaitu tekstur kayunya yang halus, seratnyapun terdapat 2 bagian ada yang lurus dan bergelombang.

Warna kayu sonokeling

Pada bagian tengah kayu, warna sonokeling berwarna cokelat kehitaman, namun ada juga yang memiliki corak loreng dengan warna cokelat tua. 

Sedangkan kayu gubal pada bagian pinggirnya berwarna putih, atau bisa terlihat seperti putih kekuningan dengan memiliki tebal 5 cm.

Terlebih kayu sonokeling dapat dibubut dan diberi pelitur hingga mengahasilkan warna pengolahan yang lebih sempurna dan lebih mewah Kayu ini juga mampu mengikat sekrup lebih baik, sehingga Anda tidak kesulitan pada proses pengerjaan dan tidak mudah rusak jika salah satu bagian kayu disekrup.
 
tentunya jenis kayu istimewa ini di olah dengan menggunakan mesin, dan tidak menggunakan mahal dengan tangan, karena jenis kayu keras sangat susah untuk dibentuk pada proses pengolahannya.

Apakah Anda penasaran? apa saja keunggulan dari kayu sonokeling? seperti yang kita ketahui bahwa setiap jenis kayu memiliki keunggulannya tersendiri. 

Maka dari itu mari kita ketahui keunggulan dari kayu sonokeling ? berikut ini : 

Kelebihan dan kekurangan Lantai kayu sonokeling

kelebihan dan kekurangan kayu sonokeling

Keunggulan Lantai kayu sonokeling

  • Kayu sonokeling memiliki tekstur yang halus, dan Hal tersebut dapat mempermudah pengolahan untuk dijadikan aneka furniture dan material interior. 
  • Bagian tengah pada kayu sonokeling terkenal sangat awet bahkan dapat menandingin jenis kayu jati. 
  • Kayu sonokeling tidak perlu menggunakan pelapis anti rayap, dikarenakan kayu sonokeling memiliki getah alami pengusir rayap
  • Pohon sonokeling dapat dipanen selama setahun 2x setelah itu pohon sonokeling akan berhenti bertumbuh.
  • Kayu sonokeling memiliki warna yang unik dan terkenal elegant untuk dijadikan material interior dan furniture
Tentunya jika ada keunggulan pasti ada kelemahan, begitupun dengan kayu sonokeling. Sudah tahu kelemahan apa saja dari Kayu sonokeling? berikut informasinya : 

Kelemahan lantai Kayu Sonokeling

Jika ditanya kelemahan dari kayu sonokeling, mungkin tidak ada. Namun, mungkin kelemahan tersebut pada warna kayu sonokeling terbilang gelap dan tidak semua menyukai material berwarna gelap. hal tersebut bisa termasuk kepada kelemahan dari kayu sonokeling yang tidak semua menyukai warna gelap.

Dan kelemhan yang menjadi hal berat bagi para pembangun hunian yang mengingikan jenis kayu satu ini ialah, kayu sonokeling sangat langka, dan susah untuk diproduksi, namun tenang. Anda masih bisa mendapkan material satu ini. 

Kenapa bisa? karena kami menjual lantai kayu snokeling sebelum aturan tidak boleh produksi, maka dari itu, untuk Anda yang menginginkan material satu ini, segera pesan dan pasang! Agar tidak kehabisan.. 

Dari tadi kita terus membahas kelebihan karakteristik dari kayu sonokeling, tapi sudah tahu fungsi dan manfaat dari material kayu satu ini? Jika belum, yuk kita bahas informasinya berikut ini : 

Kegunaan Kayu Sonokeling 

Banyaknya kegunaan dari kayu sonokeling satu ini, dengan warna dan karakteristik kayu satu ini membuat para pengerajin atau para kontruksi sering menggunakan material dari kayu satu ini. Apa saja? berikut uraianya :

Furniture kayu sonokeling

Furniture kayu sonokeling

Kayu sonokeling sering digunakan untuk kebutuhan furniture karena warnanya yang begitu menarik, beberapa furniture hunian sering dibuat dari kayu satu ini seperti Meja, rak buku, Pintu dan sebagainya. 


Hal tersebut dikarenakan warna dari sonokeling tampak begitu mewah dan sangat cocok untuk semua tema hunian, dengan itu hunian akan semakin cantik jika salah satu furniture terbuat dari kayu sonokeling

Lantai Kayu sonokeling

lantai kayu sonokeling

Layaknya seperti kayu jati, kayu sonokelingpun sering digunakan untuk kebutuhan material terutama untuk kebutuhan interior, kayu sonokeling sering digunakan untuk dijadikan material lantai kayu. Pernah lihat berwarna hitam?

Mungkin jenis lantai tersebut ialah kayu Sonokeling, walaupun kayu sonokeling memiliki warna yang berbeda dibanding kayu lainnya, namun dengan penggunaan kayu sonokeling dapat memberikan kesan art yang lebih. Hal ini sangat cocok, jika Anda memiliki darah seni yang tinggi. 


Tentunya, lantai kayu sonokeling memiliki harga yang cukup terjangkau, berikut uraianya mengenai harga dari lantai kayu sonokeling. 

Pesan dimana? Anda dapat memesan langsung dikami dengan menghubungi pihak marketing kami, data tersebut kami simpan setelah uraian harga  : 

Harga lantai kayu sonokeling 

Lantai kayu Sonokeling Ukuran Lantai sonokeling Harga Lantai sonokeling
Sonokeling Grade A 1,5 cm x 9 cm x 40 - 70 cm Rp 550.000,-
Flooring FJL Sonokeling 1,5 cm x 10 cm x 120 cm Rp 350.000,-
*Harga Belum Termasuk Pemasangan

Marketing Rajawali Parket 

Dari tadi membahas dengan kayu jati terus menerus, ternyata dua jenis kayu tersebut memiliki perbedaan lho, apa saja? yuk kita simak perbandingannya, berikut informasinya : 

Perbedaan Kayu Jati dan Sonokeling

Perbedaan Kayu Jati dan sonokeling

Warna Kayu Berbeda

Jenis kayu satu ini, ternyata memiliki perbedaan lho yaitu warnanya, walaupun kayu jati dan sonokeling memiliki serat yang hampir sama namun warna dari kedua jenis kayu tersebut berbeda, kayu jati memiliki warna kuning kecoklatan, dan warna kayu sonokeling berwarna kehitaman.

Tingkat keras Berbeda

Jenis kayu jati terbilang lebih keras dan lebih awet dibandingkan dengan kayu sonokeling walaupun memiliki tingkat kelas yang sama tapi keduanya berbeda, 

Maka dari itu jika Anda ingin menggunakan material lantai kami sarankan untuk menggunakan lantai kayu jati.

Jadi, ingin mencoba menggunakan kayu sonokeling untuk lantai kayu? 

Demikianlah informasi yang bisa disampiakan, terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas dan tentunya selamat menikmati hunian terbaik dengan material terbaik.

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang