MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Jangan salah langkah! Ternyata begini cara pasang lantai laminate yang sesuai

langkah cara memasang lantai kayu parket laminated sendiri dengan mudah dan hal…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Jangan salah langkah! Ternyata begini cara pasang lantai laminate yang sesuai

Selasa, 28 Januari 2020

Cara Pasang Lantai Laminate - Memasangkan lantai kayu memanglah cukup sulit, karena perlu beberapa bahan serta alat bantu yang mungkin Anda tidak punya. 

Namun, tidak seperti lantai laminate satu ini, yaps. Material peganti lantai kayu ini, memiliki cara pemasangan yang cukup mudah. 

langkah pemasangan lantai laminate

Apalagi, lantai laminate memiliki kualitas material yang tidak bisa dianggap remeh, Tentunya semua material lantai akan mudah jika pemasangannya di berikan kepada para ahli pemasangan. 

Tapi, memasangkan lantai laminate sendiri dapat memimalisir biaya pemasangan, karena biaya pemasangan lantai laminate cukup tinggi. untuk itu, jika Anda ingin menggunakan lantai laminate

Coba untuk memasangkannya secara mandiri, lalu bagaimana caranya? apakah sulit? tentunya pemasangan lantai laminate tidak sesulit pemasangan material lantai lainnnya. Untuk itu, yuk ikut beberapa tahap dalam pemasangan lantai laminate, berikut!...

Persiapan Pemasangan lantai Laminate

1. Alat dan Bahan Pemasangan

    1. Gergaji / Gunting Besi
    2. Alat ukur siku / Penggaris
    3. Pulpen
    4. palu
    5. pahat
    6. lakban plastik ukuran besar
    7. Produk Laminated Flooring Kendo / Golden Crown
    8. Polyfoum ( Alas lantai sebelum di pasang laminated flooring )

    2. Persiapan Area Lantai 

    Sebelum memasangkan material lantai laminate, tentunya persiapkan area mana yang Akan Anda gunakan. Tentunya gunakan area yang memiliki permukaan datar dan tidak bergelombang

    cara pasang lantai laminate

    Bersihkan area lantai yang akan digunakan dari kotoran yang secara bersih, bersihkan lantai tersebut dengan pel atau sapu secara bersih total, agar lantai laminate yang akan ditempelkan tidak terkelupas kembali. 

    Jika hunian Anda sebelumnya sudah terpasang keramik, Anda tidak perlu khawatir karena pemasangan laminate tidak akan terlahang oleh keramik. 

    Namun, jika lantia Anda bergelombang atau memiliki dangkalan. tutupi bagian tersebut dengan semen terlebih dahulu, hal ini bertujuan agar lantai laminate terpasang dengan stabil dan tidak membuat rongga. 

    Jika dirasa lantai yang akan digunakan bersih dan rata, langkah selanjutnya ialah mempersipakan produk yang akan dipasangkan, dan melakukan beberapa tahap dalam pemasangannya. Berikut informasinya : 

    Langkah - Langkah Pemasangan Lantai Laminate

    Pemasangan Lantai Laminate terbilang mudah dalam pemasangannya, hal ini dikarenakan lantai laminate sudah dibentuk untuk memudahkan dalam pemasangan, ditambah laminate memiliki fitur double klik yang membuat pemasangannya lebih cepat. Berikut Langkahnya : 

    Tahap langkah Pemasangan Laminated

    pasang lantai kayu
    1. Hamparkan Polyfoum (underlayer) yang sebelumnya telah anda siapkan pada permukaan yang akan di pasang lantai kayu.

    2. Tutup setiap sambungan polyfoum dengan menggunakan lakban yang sebelumnya telah di siapkan

    3. Untuk pemasangan yang lebih efisien, sebaiknya perhitungkan jumlah laminated flooring dan lantai yang akan di pasang.

    4. Perhatikan juga bagian tiap sisi dinding agar tidak menggunakan bagian double click system, untuk proses ini memang memerlukan pengamatan langsung dilapangan agar nantinya tidak ada sambungan di tengah laminated flooring yang tidak menggunakan double click system karena terpotong.

    5. Sambungan persambungan bagian lebar pada lantai kayu juga tidak boleh sejajar agar memperkokoh lantai kayu

    6. Untuk memasang lantai kayu pada lantai kayu lain, anda bisa mengetuknya menggunakan kayu tumpul dan palu yang sebelumnya telah di siapkan

    7. pasang sampai selesai 

    8. setelah itu lantai kayu sudah dapat langsung digunakan
    Mudah bukan? Namun, dengan pemasangan yang tepat tidak cukup untuk membuat lantai laminate kuat dan tahan lama. Anda perlu melakukan perawatan yang khusus agar lantai laminate bisa Anda gunakan hingga bertahun - tahun. 

    Untuk itu, Kami disini akan memberikan beberapa tips cara perawatan lantai laminate agar tidak mudah koros, dan agar dapat Anda gunakan hingga puluhan tahun lamanya. Berikut informasinya : 

    Langkah Merawat Lantai Laminate 

    Lantai laminate perlu perawatan yang khusus, dikarenakan material satu ini bukan termasuk material solid atau material yang tercipta oleh alam. melainkan lantai buatan. 

    maka dari itu, perawatan lantai laminate dirasa cukup penting, agar pemakaian lantai laminate bisa digunakan dalam jangka panjang 

    1. Menyapu Lantai Laminate secara Teratur

    Salah satu cara yang penting yaitu Anda harus membersihkan debu pada permukaan laminate dengan lap kering setiap kering atau seminggu 4x. 

    perawatan lantai laminate

    kotoran rambut, dan puing puing bungkus makanan akan menyebabkan goresan pada permukaan lantai, jika tidak dibersihkan secara teratur, maka lantai laminate akan meninggalkan noda gores yang dapat membuat lantia laminate mudah koros.

    2 Segera Keringkan Cairan yang Tumpah

    Salah satu cara yang dapat Anda lakukan pada perawatan lantai laminate yaitu, agar tetap menjaga kelembapan lantai, karena laminate mudah lembab. 

    Untuk itu, jika ada air yang mengendap pada permukaan lantai. Sesegera mungkin untuk mengeeringkannya, agar lantai tidak mudah rusak dan tidak membuat lantai menjadi lembab dan licin.

    3. Bersihkan noda membandel dengan Cuka dan air

    Lantai laminate harus dibersihkan secara tratur, namun jika Ada noda mebandel seperti bekas perme karet atau noda coklat yang susah dibersihkan dengan air. 


    Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat membersihkannya dengan laurat cuka dan air. Caranya Anda dapat menuangkan sedikit cuka dan air, lalu campurkan. Setelah tercampur pelkan kotoran yang membandel dengan perlahan. 

    Sudah jelas dengan cara pemasangan lantai laminate dan cara perawatannya? 

    Walaupun laminate memiliki harga yang terjangkau dan motif yang beragam, tentunya lantai tersebut tidak bisa bertahan hingga 10 tahun keatas, untuk itu kami menyarankan untuk menggunakan langsung lantai kayu solid.

    Demikianlah informasi yang bisa disampaikan, terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, tentunya gunakan material dengan kualitas terjamin...... 


    BLANTERLANDINGv101
    Produk kami
    lantai kayu ruang tamu
    lantai kayu kamar tidur
    lantai kayu tangga
    lantai kayu rumah

    Apa kelebihan Lantai kayu solid?

    Lebih kuat

    Lebih awet

    Nyaman digunakan


    Formulir Kontak Whatsapp×
    Data Anda
    Data Lainnya
    Kirim Sekarang