MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

7 Kelebihan Plafon GRC dan Kekurangannya yang Harus Diketahui!

Bahas Kelebihan Plafon GRC : Kualitas, Keamanan, Tahan Air, Tahan Api hingga Ke…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

7 Kelebihan Plafon GRC dan Kekurangannya yang Harus Diketahui!

Selasa, 19 September 2023

Kelebihan Plafon GRC

Kelebihan Plafon GRC - Penggunaan Plafon atau yang sering dikenal Langit-langit, menjadi komponen bangunan yang tak boleh terlewatkan. 

Dimana, fungsi utama pengguaan plafon sebagai lapisan yang membatasi tinggi suatu ruangan, selain itu ada banyak manfaatnya. 

Salah satunya, untuk keamanan, kenyamanan, hingga keindahan sebuah ruangan. Ada banyak jenis plafon yang tersedia, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca Juga : Dapatkan! Produk Lambersering Kayu Solid Dengan Harga Termurah

Dari banyaknya jenis plafon, Ada satu material yang banyak digunakan. Yakni, material plafon GRC, GRC sendiri merupakan Material plafon yang terbuat dari campuran semen dan serat, terlebih material ini memiliki banyak peminatnya. 

Agar lebih mengenal kelebihan plafon grc satu ini lebih rinci, yuk simak beberapa penjelasannya dibawah ini!

Kelebihan Dan Kekurangan Plafon GRC

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari penggunaan plafon GRC, berikut diataranya : 

Kelebihan Plafon GRC

Kelebihan Plafon GRC

1. Tahan Air

Pemakaian Plafon GRC memiliki sejumlah kelebihan, salah satunya memiliki ketahanan terhadap air dan suhu lembab. 

Maka, banyak penggunaan plafon satu ini, diaplikasikan pada area area yang memiliki tingkat lemba tinggi, seperti kamar mandi, dapur, hingga plafon teras ruangan. 

Adapun beberapa area seperti ruangan semi outdoor seperti gazebo, yang bisa diaplikasikan menggunakan plafon satu ini.

2. Mudah Dibentuk dan Dipotong

Karena Terbuat dari bahan yang lembut dan tekstur halus, sehingga pemasangan plafon grc terbilang mudah, terutama saat proses pemotongan atau proses pembentukak.

Sehingga mudah disesuaikan untuk ukuran plafon rumahmu. Apalagi sifat lentur yang dihasilkan dari serat fiberglas, membuat plafon ini mudah dipindahkan.

3. Pemasangan Cepat

Karena Plafon GRC merupakan bahan yang bersifat luwes dan mudah dibentuk, oleh karena itu pemasangan plafon satu ini lebih cepat. 

Tidak hanya itu, permukaan yang rata dan halus pada material ini, tidak mengharuskan untuk dilakukan proses plamir atau pengecetan ulang. sehingga lebih cepat dan hemat.

4. Tahan Lama dan Murah

Kelebihan Plafon GRC lainnya, yakni tingkat keawetannya yang mampu bertahan hingga 25 tahun lamanya. 

Hal ini disebabkan plafon satu ini memiliki tingkat kokoh dan keawetan terhadap air yang tinggi, terlebih perawatannyapun lebih mudah. 

Dengan kualitas tinggi ini, kamu hanya perlu menyediakan biaya sekitar Rp 50rb keatas, sebab material plafon grc termasuk murah diantara plafon lainnya.

5. Sebagai Penyekat Ruangan

Selain digunakan sebagai bahan plafon atau langit ruangan, plafon GRC pun bisa diaplikasikan sebagai penyekat ruang lho. 

Hal ini dikarenakan komposisi plafon grc mampu meredam suara dan tidak terlalu berat sebagai dinding batu bata, pemakaiannyapun cenderung lebih hemat ketimbang menggunakan dinding bata. 

6. Material Plafon yang Bisa dilekungkan 

Pernah melihat bangunan berkubah? salah satu material yang bisa digunakan untuk membuat plafon berlengkung, yaitu penggunaan plafon GRC satu ini. 

Apalagi plafon ini bisa dilekungkan sampai kelengkungan tertentu, misal utuk membuat langit-langit berbentuk busur yang bisa menciptakan kesan lebih luas pada ruangan. 

7. Aman dan Ramah Lingkungan

Walaupun terbuat dari campuran semen, namun GRC tidak dibuat menggunakan asbes, sehingga material ini masih aman dan ramah lingkungan untuk penggunan rumah. 

Apalagi grcpun tahan api dan air, sehingga aman untuk rumah yang berada dilokasi awan bencana alam. 

Sehingga kelebihan diatas, bisa menjadi jawaban untuk kamu yang masih bingung untuk menggunakan plafon grc, namun apa saja kekurangannya? 

Kekurangan Plafon GRC

Kelebihan Plafon GRC

Walaupun memiliki banyak keunggulan saat menggunakan plafon GRC, namun jenis inipun memiliki kekurangan yang perlu diketahui. 

Dimana, salah satu kekurangannya yakni, proses pemasangannya yang cukup rumit apalagi saat terkena benturan. 

Walaupaun sifatnya lentur, dan tahan air, namun plafon ini memerlukan keseriusan saat pemasangannya. 

Sehingga memerlukan ahli pemasangan yang profesional. Selain itu, proses finishing material plafon ini tergolong cukup lama, dan cukup mahal untuk menghasilkan plafon yang sempurna.

Jadi, sudah tahu kelebihan dan kekurangannya? 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang