MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

7 Jenis Conwood Berkualitas Terbaik beserta Fungsinya

Conwood menjadi alternatif terbaik untuk pengganti material kayu solid, bagiama…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

7 Jenis Conwood Berkualitas Terbaik beserta Fungsinya

Rabu, 09 Februari 2022

Material Conwood - Banyak sekali jenis material baru yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, agar lebih leluasa dalam pemilihannya. 

Begitupun dalam bidang kontruksi yang selalu menghadirkan inovasi menarik dari masa kemasa untuk memperkuat atau memperindah suatu bangunan. 

Mengenal jenis conwood

Material Conwood menjadi salah satu material baru yang saat ini sudah banyak dilirik dalam dunia kontruksi. 

Lalu, Sudah tahu apa itu Conwood? Nah, untuk mengatahui lebih jelas mengenai material conwood, yuk kita simak beberapa informasinya dibawah ini :

Apa itu Conwood ?

Sekilas mengenal conwood, conwood merupakan material bangunan yang digunakan sebagai pengganti kayu solid yang terbuat dari campuran bahan semen dan fiber selulosa. 

Menurut beberapa informasi, bahwa material conwood dibuat melalui proses serta material yang ramah lingkungan.

Sebab, conwood dibuat dengan menggunakan teknologi tercanggih yang terkenal di swiss, sehingga memiliki tampilan seindah kayu dengan tektur yang sekuat beton.

Tentunya tidak hanya itu saja, melainkan conwood tersedia dengan beragam pilihan aplikasi untuk kebutuhan dekorasi bangunan, seperti Plafon, lantai, lispang dan lainnya. 

Bahkan lebih menariknya lagi, conwood terdiri dari beberapa jenis yang beragam, yang dapat menyesuaikan kebutuhan, penasaran? berikut uraiannya : 

Jenis Conwood Terbaik

1. Lap Siding BG Conwood

Conwood lap siding Bg yang mengusung tekstur alami dengan motif dan desain natural, sehingga jenis conwood satu ini cocok digunakan pada semua jenis bangunan. 

Conwood Lap Siding BG

Tidak hanya itu saja, melainkan bentuk dari conwood Lap siding BG yang tipis dan Lentur, membuat material Conwood ini tergolong mudah dalam pemasangannya. 

2. Conwood Decoratife Panel

Tidak bisa dipungkiri lagi, jika produk conwood Decorative panel ini sangat ideal jika dipadukan dengan desain beton exposse. 

Conwood Decorative Panel ECP

Sebab ia memiliki 2 jenis ukuran dan tekstur yang mirip dengan semen maupun beton. Terlebih Jenis ini tidak perlu dicor dan siap pakai pada bangunan industrial seperti cafe, galeri dan rumah. 

3. Conwood Plank 2

Jenis conwood berikutnya ialah Conwood plank 2, produk ini memiliki sifat multiguna yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan. 

conwood plank 2

Sebab, jenis conwood ini memberikan tampilan modern pada semua jenis bangunan, apalagi kualitas conwood ini sudah terbutki kokoh dan tahan lama. 

4. Panel Decorative Rhtym

Conwood satu ini sangat ideal untuk desain dinding yang mengusung konsep artistic, hal ini dikarenakan conwood Panel Decorative bisa dimodifikasi. 

panel decorative Rhythm

Sehingga membuat tampilan dinding tampak lebih artistic dan tidak monoton. Tentunya Anda bisa menggunakannya untuk beberapa tampilan seperti cafe restaurant atau ruang tamu.

5. Conwood Mould

Penggunaan Conwood Mould memiliki fungsi lain dibanding keindahan ruangan, yaitu sebagai material penghalang kotoran. 

Conwood Mould

Pasalnya, produk ini memiliki peran sebagai penutup sambungan antara lantai dan dinding, tidak hanya dapat melindungi dinding dari bagian bawah, melainkan dapat meningkatkan nilai keindahan ruangan. 

6. Conwood Decorative Panel 1 

Selanjutnya, jenis conwood Decorative panel I ini sangat cocok diaplikasi diberbagai jenis dinding secara verticanl dan horizontal. 

Conwood Decorative Panel 1

Umumnya conwood decorative panel I memiliki lekukan huruf U yang unik, sehingga dapat menghadirkan kesan dimensi pada ruangan.

7. Conwood Lap siding G - series

Jenis conwood terakhir yang paling populer ialah Conwood Lap Siding G-series, produk ini memiliki beragam fungsi serta pemasangan yang mudah. 

Conwood Lap siding G - series

Biasanya conwood Lap Siding G, digunakan untuk beragam kebutuhan dekorasi, baik pada dinding maupun eksterior. 

Dengan menggunakan conwood Lap siding g series ini, tentu membuat tampilan hunian terkesan lebih mewah dan Natural. 

Namun, pernah tidak bertanya-tanya kenapa harus menggunakan Conwood? apa bagusnya untuk hunian? memang kelebihanya apa? 

Nah, kebetulan kami akan memberikan beberapa informasi menarik lainnya nih mengenai kelebihan dan kekurangan Conwood, untuk itu simak uraianya berikut : 

Keunggulan Material Conwood

Berikut beberapa keunggulan material Conwood, antara lain : 

1. Memiliki Tampilan seperti kayu Asli

Jika dilihat dari tampilan, material conwood memang tampak seperti kayu asli, hal ini bukan tanpa alasan meainkan conwood mengusung warna dan pola serat yang mirip dengan kayu solid. 

Dengan demikian tidak heran lagi jika tampilan conwood dan kayu solid sangat sulit untuk dibedakan, dan tentunya bisa menjadi alternatif yang lebih murah. 

2. Alternatif kayu yang Lebih Murah

Seperti yang disinggung diatas, jika dibandingkan dengan kayu solid, maka material conwood ini menawarkan harga yang lebih murah, meski harga yang lebih murah. 


Namun, tingkat kekuatan dan keawetan material conwood tidaklah murah lho, jika tidak percaya Anda bisa menggunakanya terlebih dahulu. 

3. Memiliki daya Tahan sangat baik

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa material kayu solid rentan terhadap rayap dan pelapukan, namun tidak dengan conwood, sebab material ini terbuat dari bahan kuat seperti semen dan fiber selulosa

4. Tahan Terhadap Perubahan Cuaca

Tidak hanya tahan terhadap rayap dan Pelapukan saja, melainkan conwood sudah terbutki tahan terhadap berbagai macam cuaca ekstrim. 

Hal ini dibuktikan dengan conwood tidak mengalami pemuaian dan penyusutan meskin terkena air berkualng kali.

5. Pemasangan yang Mudah

Proses pemasangan conwood yang mudah, hanya dengan cara dipaku atau diskrup, membuat material ini menjadi material Mudah pemasangan selain Vinyl dan lainnya. 

Tentunya, Anda perlu mengenal beberapa kelemahan dari conwood agar siap sedia ketika material ini akan dipasangkan, berikut beberapa kelemahannya : 

Kelemahan Conwood

1. Tidak tahan Benturan

Jika tadi dikeunggulan material ini kuat dengan hama rayap dan Cuaca ekstrim, ternyata material conwood tidak terlalu kuat terhadap benturan lh. Hal ini mengingat bobot conwood yang berat ketimbang material kayu.


2. Bobot yang Lebih berat

salah satu kekurangan dari conwood yaitu material ini memiliki bobot yang lebih berat dari kayu solid, oleh karena itu material conwood tidak bisa menompang beban yang lebih berat

Jadi, tertarikkah Anda menggunakan material Conwood? 

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan mengenai material conwood, dari pengertian hingga plus dan minusnya, sehingga Anda bisa mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. 
BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang