MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Pilih 4 Tipe Lantai ini Untuk Restoran & Cafe Mempesona

bagaimana memilih jenis lantai terbaik untuk restoran? lantai vinyl, batu dan l…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Pilih 4 Tipe Lantai ini Untuk Restoran & Cafe Mempesona

Senin, 08 Maret 2021

Lantai Terbaik Untuk Restoran – Lantai merupakan salah satu komponen dekoratif yang sangat penting dalam ruangan. Tak terkecuali pada lantai restoran. Lantai yang baik dan unik untuk keperluan dekoratif, bisa menjadi salah satu unsur yang menunjang aspek komersil pada restoran ataupun tempat-tempat usaha lainnya.

Lantai terbaik untuk Restoran

Bagi anda yang berencana membangun Restoran, Cafe atau Bar, sebaiknya jangan lewatkan artikel kali ini karena pada kesempatan ini mari kita ulas jenis lantai seperti apa yang terbaik untuk dipasang di restoran.

Tips Memilih Lantai terbaik untuk Restoran

Pertama,

Ketika memilih lantai untuk komersil maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Dan sebisa mungkin pemilihan lantai-lantai untuk keperluan komersil tidaklah sama dengan pemilihaan lantai untuk keperluan hunian. Salah satu aspek yang tidak boleh diabaikan ketika memilih lantai komersil adalah mempertimbangkan sifat anti-slip yang dimilikinya.

Memilih lantai dengan sifat anti-slip sangatlah penting terutama untuk keperluan komersil seperti pada restoran. Jika tidak demikian maka akan sangat merugikan karena mudah terjadi kecelakaan seperti terpeleset yang tentu saja akan merugikan konsumen dan juga Anda sendiri sebagai pemilik usaha.
Jenis Lantai Terbaik Untuk Restoran Yang Bisa Anda Pertimbangkan.

tips memilih jenis lantai untuk Restoran

Kedua,

Dalam memilih lantai terbaik di Restoran, perhatikan juga kekokohan lantai, karena pada restoran atau tempat komersial lain pastinya memiliki mobilitas tinggi sehingga usahakan pilih jenis lantai yang tidak mudah kusam, rusak serta kokoh.

Ketiga,

faktor lain yang harus anda pertimbangkan dalam memilih lantai restoran adalah faktor keindahan atau estetis pada restoran tersebut. Karena salah satu bagian penting yang pertama kali pelanggan pandang di restoran kita adalah bagian tampilan restoran tersebut sebelum kemudian masakan dan pelayanan.

Maka, untuk mendapati kesan pertama yang positif dari pelanggan alangkah baiknya jika memilih lantai yang memiliki nilai seni tinggi.


Jenis-jenis Lantai Terbaik Untuk Restoran

jenis lantai terbaik untuk Restoran

Jenis lantai yang dapat digunakan pada restoran memang tidaklah banyak. Kami juga tidak merekomendasikan penggunaan karpet karena kurang awet dan mudah kusam.

Selain karpet, Keramik juga tidak kami rekomendasikan karena keramik merupakan jenis lantai yang cukup licin apalagi bila keramik tersebut sering tertumpahi minyak. Selain karena minyak, keramik juga dinilai kurang bernilai seni sehingga tidak bisa menjadikan sebagai daya tarik pertama bagi pelanggan.

Jika Anda ingin memilih lantai terbaik untuk restoran, berikut adalah beberapa kemungkinan jenis lantai yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Lantai Jenis Batu

lantai restoran jenis batu

Lantai batu merupakan salah satu pilihan lantai yang sangat tepat jika Anda ingin mencari jenis lantai yang kokoh dan juga anti-slip. Selain itu, lantai batu juga bisa terlihat estetik dan elegan sehingga membuat kesan dekoratif pada lantai restoran yang Anda miliki. Jika Anda bisa memilih jenis batu yang tepat dan dengan motif yang tepat maka bisa menjadi unsur dekoratif yang sangat cantik.

Meskipun kekuatan flooring ini bergantung pada jenis-jenis batu yang Anda gunakan, namun pada umumnya lantai batu memiliki sifat yang kokoh dan cocok untuk usaha Anda. Selain itu, kebanyakan tekstur batu juga dapat mengurangi risiko terpeleset karena cenderung anti-slip sehingga lebih aman.

2. Lantai Vinyl

Lantai terbaik restoran Vinyl

Jenis lantai terbaik untuk restoran yang bisa Anda coba pilih berikutnya adalah lantai vinyl. Lantai jenis vinyl adalah lantai dengan harga yang relatif lebih murah dengan berbagai keunggulan khususnya untuk memenuhi kebutuhan komersil Anda.

Vinyl merupakan jenis lantai yang kokoh, tahan air, dan juga terlihat seperti kayu asli. Jenis lantai yang menyerupai kayu asli ini tentu akan menambah kesan unik, estetis, dan juga elegan pada lantai restoran yang Anda miliki. 

Selain itu, vinyl juga termasuk lantai kokoh sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai terjadinya beban bawaaan dan juga tumpahan makanan atau minuman.

Teksturnya yang relatif halus namun tidak licin, membuatnya menjadi lantai yang cukup mudah dibersihkan. Dengan warna yang menyerupai kayu asli, kotoran dan debu tidak akan terlalu tampak mengganggu pemandangan .

Namun, Lantai vinyl ini memiliki satu kelemahan, yaitu mudah kusam apalagi bila ditempatkan di area dengan mobilitas tinggi seperti restoran. 

Baca selengkapnya : Harga Lantai vinyl

3. lantai kayu Laminate

jenis lantai laminated untuk restoran kafe bar

Selain Vinyl, jenis lantai kayu berikutnya yang bisa Anda pilih untuk keperluan restoran adalah Laminate. Hampir sama dengan Vinyl, lantai laminate adalah lantai dari bahan kayu dengan harga yang relatif cukup terjangkau. Lantai laminate memiliki sifat yang cenderung sangat kokoh, tahan noda, tahan goresan, dan juga warnanya yang tidak cepat memudar.

Laminate dapat menjadi salah satu pilihan lantai terbaik untuk restoran karena lantai ini bisa tetap dalam keadaan yang mulus dengan perawatan yang cenderung relatif mudah. Selain itu, Anda juga dapat memilih berbagai corak dan ragam lantai laminate untuk keperluan restoran Anda.

sayangnya,,,

Sama dengan lantai Vinyl, lantai laminated ini cenderung mudah kusam, apalagi bila ditempatkan diarea dengan mobilitas tinggi seperti restoran. 

Berdasarkan Abrasion Class (AC) yang dikembangkan oleh Produsen Laminated Flooring di Eropa (eplf.com) lantai laminated yang paling cocok untuk diterapkan di area restoran atau area dengan mobiltias tinggi lainnya adalah AC-5.

Sedangkan, lantai kayu laminated yang tersedia di pasaran Indonesia saat ini paling tinggi memiliki tingkat AC-4

Maka jika memang anda membutuhkan laminated Flooring ini untuk kebutuhan lantai restoran, anda harus Impor terlebih dahulu.

baca selengkapnya : Lantai Kayu Laminated : Karakteristik, Plus minus & harga Per meter

4. Lantai Parket Kayu Solid

Sebagai Salah Satu Lantai Terbaik Untuk Restoran

lantai kayu terbaik untuk Restoran cafe bar

Parket Flooring atau lantai parket adalah jenis flooring yang terbuat dari bahan kumpulan kepingan kayu yang sudah dipres sedemikian rupa sehingga membentuk potongan atau papan siap pasang. Lantai parket bisa dipasang di atas lantai konkrit untuk menambah kesan dekoratif pada restoran Anda.

Pemasangan lantai parket pun tidak boleh sembarangan karena harus mempertimbangkan jenis parket yang dipilih. Jika Anda memilih parket kayu solid pada umumnya akan membutuhkan proses pemasangan yang lebih kompleks dan juga sebaiknya dilakukan oleh orang yang sudah ahli dan berpengalaman dalam memasang parket.

Untuk lantai parket solid yang disusun menggunakan potongan atau kepingan kayu asli membentuk formasi strip papan, maka akan menghasilkan unsur dekoratif yang cukup unik dan menarik pada lantai. Adanya berbagai nuansa mosaic yang dibentuk akibat pola-pola papan membuatnya menjadi salah satu lantai terbaik untuk restoran dengan nuansa estetika yang cukup tinggi. 

lantai kayu Jati terbaik untuk restoran

Selain bisa disusun dengan membentuk pola formasi yang cukup menawan, lantai parket yang terbuat dari bahan kayu solid juga dapat dicat dan bahkan diberikan sentuhan finishing yang cukup berbeda sehingga akan semakin memancarkan kesan elegan penuh kehangatan pada lantai dekoratif yang Anda miliki.

Mengingat bahwa lantai parket  dibuat dari bahan utama berupa kepingan kayu yang dipasang secara bersamaan akan membuat lantai parket memiliki keindahan geometris yang tidak bisa ditampilkan oleh lantai kayu biasa. 

Selain itu, lantai parket juga relatif sangat mudah untuk dibersihkan dan perawatannya pun tidak merepotkan. Anda hanya perlu mengepel dan juga menyapu untuk membersihkan lantai parket.

Sebagai salah satu lantai yang dibuat dari papan kayu asli, tidak mengherankan apabila parket menjadi lantai terbaik untuk restoran karena sifatnya yang kokoh dan juga tahan lama. Durabilitasnya yang tinggi membuat jenis lantai ini cocok digunakan pada restoran, cafe, dan bahkan juga dalam kehidupan sehari-hari rumah tangga.

Jika Anda sudah memutuskan ingin menggunakan lantai parket untuk kebutuhan flooring Anda, salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah menghindarkan lantai tersebut dari terkena paparan sinar matahari langsung. 

Bagian lantai yang terkena cahaya matahari secara langsung berpotensi untuk mengakibatkan pudarnya warna dan cat pada lantai sehingga kesan unik nan estetik tetap terjaga pada lantai yang Anda miliki.

Bila ingin memasang lantai kayu solid untuk keperluan outdoor seperti untuk Rooftop yang lagi Trend itu, bisa menggunakan Decking kayu :

lantai kayu untuk rooftop restaurant

Yang menjadi kelebihan lain dari lantai kayu Solid adalah jenis lantai ini jika mulai memudah, bisa melakukan recoating atau pengecetan ulang untuk mengembalikan kesan natural pada lantai kayu.

Baca selengkapnya : Harga Lantai Kayu Solid terbaru 2021

Demikianlah ulasan mengenai beberapa jenis lantai terbaik untuk restoran yang perlu Anda ketahui. Berbekal dengan ulasan mengenai beberapa alternatif jenis lantai di atas, kini Anda tidak perlu lagi bingung dalam memilih lantai untuk keperluan restoran, cafe, dan ataupun juga untuk hunian rumah Anda. Pastikan Anda memilih flooring yang sesuai dengan selera.

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang