MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Dekorasi taman rumah tampil estetika berikut caranya

Membuat dekorasi taman menjadi lebih indah dan juga tampil lebih estetika denga…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Dekorasi taman rumah tampil estetika berikut caranya

Rabu, 03 Maret 2021

Dekorasi raman rumah

Sudah berencana membangun sebuah taman di halaman rumah ?..tetapi bingung cara menata temannya mau seperti apa.

Oke, disini saya akan memberikan informasi mengenai cara menata taman di halaman rumah, akan tetapi perlu anda ingat juga dalam menata taman yang akan anda bangun perlu memperhatikan faktor-faktornya seperti :

Perhatikan luas halaman rumah anda

Sebelum anda mendekorasi dan memilih tema yang akan anda pergunakan penting sekali bukan untuk mengetahui luas bidang halaman rumah anda sebab dengan mengetahui ukuran luas halaman rumah anda yang dipergunakan sebagai taman dapat mempermudah dalam penataan atau tema yang akan diterapkan pada tamannya.

Barang-barang atau benda yang akan dipergunakan

Perhatikan juga jenis barang-barang apa yang akan nantinya dipergunakan dan ditempatkan diarea taman anda agar anda dapat mengetahui desain apa yang nantinya akan di terapkan terlebih anda tidak perlu memikirkan lagi posisi benda dan tempat apa yang cocok nantinya, ya pada intinya akan mempermudah bagi anda dalam membangun area taman di rumah anda.

Cara menata taman depan rumah

1. Menanam tumbuhan

Dekorasi raman rumah

yang pertama anda dapat mananam berbagai jenis tumbuhan di bagian taman yang akan dibangun, perhatikan juga tempat untuk menaruh tumbuhannya karena jika salah dalam penempatannya maka akan menjadi pemborosan lahan karena setiap lahan yang digunakan sangat berguna untuk penempatan jenis lainnya.

Selain itu juga anda dapat menambahkan Sprinkler Taman di bagian rumput-rumputnya, gunanya untuk menyiram tumbuhan disekitar area sprinkler agar anda tidak repot-repot menyiram tumbuhan yang ada di taman anda dan juga akan tetap menjaga pertumbuhan kualitas dari tanaman yang anda miliki.

2. Menggunakan pot

Dekorasi raman rumah

Anda juga dapat menggunakan tambahan pot untuk menambah hiasan tamannya selain itu juga jika tidak menggunakan pot akan terasa kurang bukan ?..ya itu jelas karena dalam penggunaan pot sendiri selain sebagai wadah dari tampat tumbuhan juga sebagai penambah interior tamannya.

Dalam penempatannya sendiri bisa di letakan di area permukaan taman atau bisa juga di ikat menggunakan tali lalu di letakan di atas area taman dengan memiliki penyaggahnya. Selain itu juga dapat menciptakan nilai artistik kepada tanaman yang anda miliki.

3. Steping taman / pijakan taman

Dekorasi raman rumah

Menggunakan steping taman atau biasa disebut juga pijakan taman, gunanya untuk sebagai saran berjalan saat anda berkeliling di area taman.

Selain itu juga pilihlah jenis steping yang memiliki kualitas yang baik seperti :

  • Menggunakan batu alam karena bahannya sendiri memiliki kualitas yang baik dari segi ketahanannya selain itu juga dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang lama.
  • Menggunakan decking kayu, ya jenis decking dianggap memiliki ketahanan dan keawetan yang berkualitas baik, terlebih memiliki nilai keindahan dan juga estetikanya.

Baca juga : Informasi Lantai kayu

4. Membuat tempat bersantai

Dekorasi raman rumah

Membuat tempat bersantai di area halaman taman rumah anda, sebab pada saat anda ingin menikmati suasana taman. Anda dapat meikmati dan bersantai dengan leluasa terlebih membuat tampilan taman terasa lebih luas.

5. Membuat kolam

Dekorasi raman rumah

Membuat kolam di area halam taman, untuk kolam sendiri berguna atau bisa dikatakan penting juga karena untuk memperkumplit hiasan taman anda.

Selain itu juga kolam berguna juga pada saat anda sedang bersantai dapat membuat semakin nyaman dan terasa sejuk itu didapat dari suara kucuran air dari kolamnya dan juga ikan-ikan yang menghiasai kolam tersebut.

6. Ornamen lampu

Dekorasi raman rumah

Selain anda mempergunakan taman di pagi dan sore hari, disaaat malam juga dapat dipergunakan, nah untuk tampilannya lebih eksotis anda dapat menggunakan hiasan lampu atau ornamen lampu agar memiliki pencahayaan saat dimalam hari.

Tetapi perlu anda perhatikan juga dalam memilih lampu taman, dengan cara menggunakan cahaya yang tidak terlalu terang agar kesan keindahannya tidak hilang.

Itulah cara menata taman, menarik bukan ?..ya itu karena taman berfungsi sebagai penamabah hiasan bangunan rumah  anda disamping itu juga lebih dekat dengan alam sehingga tampilannya dapat terlihat mewah dan juga elegan.

Adapun contoh gambar taman yang ditempatkan di halaman rumah, sebagai berikut.


Terlepas dari itu bagi anda yang memiliki halaman yang memiliki ukuran luas yang kecil, tidak perlu hawatir karena saya akan memberikan informasi dan juga inspirasi bagi anda tentang taman minimalis halaman rumah, berikut penjelasannya.

Inspirasi taman minimalis depan rumah

1. Taman depan rumah dengan rumput sintetis

Dekorasi raman rumah

Taman dengan konsep menggunakan rumput sintesis bisa menjadi solusi bagi anda yang memiliki lahan yang kecil karena dalam penerapannya sendiri bisa dikatakan mudah.

Selain itu juga memiliki tampilan yang indah dan membuat nyaman bagi anda sehingga tetap menjaga kualitas dari taman yang anda miliki.

2. Taman halaman depan rumah dengan kolam minimalis

Dekorasi raman rumah

Apakah kolam bisa ditempatkan di taman yang memiliki ukuran yang kecil ?..ya tentunya bisa dengan cara memilih atau membuat kolam yang minimalis juga.

Sehingga perpaduan kolam dan taman di halaman rumah anda akan lebih mnyatu terlebih dapat menciptakan suasana alam dengan taman yang minimalis.

3. Taman dengan bertemakan sederhana

Dekorasi raman rumah

Bagi anda yang tidak mau repot dalam hal membangun sebuah taman di halaman rumah anda tetapi anda ingin keberadaan taman tampil disuasana rumah anda.

Nah, jangan hawatir anda dapat membuat atau membanguan taman dengan konsep sederhana namun tidak mengurangi dari segi keindahannya, dengan cara seperti contoh gambar diatas.

4. Taman dengan hiasan pot mini

Dekorasi raman rumah

Penggunaan pot mini bisa menjadi solusi bagi anda dalam membangun taman di halaman rumah sehingga tampilan rumah anda pun masih tetap terjaga dari unsur tumbuhannya.

5. Taman konsep terbuka

Dekorasi raman rumah

Selain itu juga anda dapat memanfaatkan lahan yang minimalis di halaman rumah dengan konsep taman yang terbuka.

Dengan anda menggunakan konsep terbuka maka taman anda secara tidak langsung terkesan luas dan terlihat indah pada saat anda menikmati suasana tamannya.

6. Taman dengan gaya tradisional

Dekorasi raman rumah

Bagi anda yang memiliki rumah bertemakan tradisional, nah untuk tamannya sendiri dapat di padukan dengan rumah anda dengan memilih konsep tradisional.

Sehingga tampilan bangunan rumah anda terkesan lebih estetika saat anda menikmati suasana rumah dan juga taman yang anda miliki.

7. Taman dengan perpaduan bahan kayu

Dekorasi raman rumah

Lebih dekat dengan alam ? pastinya memang yang diharapkan dalam membangun sebuah taman dihalaman rumah terlebih yang memiliki area lahan yang kecil.

Nah untuk Membuat tampilannya anda dapat memadukan unsur kayu dalam penerapan di halaman taman rumah anda.

Unsur kayu apa yang cocok ?..Anda dapat menggunakan jenis kayu decking dalam penerapannya, ya itu karena jenis decking kayu dianggap mampu menyesuaikan taman yang keberadaannya di lingkungan luar

Decking kayu

Untuk decking kayu sendiri dibilang sangat cocok terlebih memang penerapannya dipergunakan sebagai penambah interior area outdoor, nah bagi anda yang belum mengetahui decking kayu itu apa, oke saya akan jelaskan sedikit tentang decking kayu, sebagai berikut.

Decking kayu merupakan jenis olahan lantai kayu yang dipergunakan sebagai penamabah interior bangunan rumah dan juga diaplikasikan di area outdoor, Untuk jenis decking sendiri menggunakan bahan dasarnya dari kayu seperti jenis kayu ulin, bengkirai, keruing, dan merbau.

Dari jenis-jenis kayu tersbut memiliki tingkat kualitas yang baik untuk dipergunakan terutama di pergunakan di area halaman taman rumah. Adapun keunggulan yang dimiliki decking kayu seperti :
  • Tahan dari perubahan cuaca yang buruk.
  • Tahan dari paparan sinar matahari.
  • Tahan dari serangga seperti rayap.
  • Memiliki motif dan warna yang indah.
  • Dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama.


Dengan menggunakan jenis decking yang dipergunakan pada bagian halaman taman rumah anda dapat menciptakan nilai estetika dan juga keindahannya selain itu juga dapat menciptakan bangunan rumah anda terkesan lebih mewah dan tampil elegan,

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang