MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Inspirasi Dekorasi Ruang Makan Imut yang Bikin Betah

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Inspirasi Dekorasi Ruang Makan Imut yang Bikin Betah

Jumat, 22 Januari 2021

Ruang makan merupakan ruang dimana aktivitas menambah asupan gizi serta tempat yang sempurna untuk bercengkerama dengan keluarga sambil menyantap hidangan lezat. Kenyamanan menjadi hal yang harus diutamakan dalam mendekorasi ruangan ini. Sehingga penting sekali memilih desain ruang makan yang baik sehingga terlihat cantik dan menarik karena suatu waktu dipakai untuk menjamu tamu atau kerabat jauh.

Luas lahan rumah yang minimalis tidak menjadi halangan bagi Anda untuk memiliki dekorasi ruang makan dan dapur di dalam satu area. Dengan desain yang tepat ide ini sangat bagus menghasilkan ruangan yang cantik, luas, dan nyaman digunakan. Dekorasi ruang makan umumnya ini menyatukan dapur dan ruang makan.

1. Pemilihan Kitchen Set




Pilihlah kitchen set yang memiliki ukuran tidak besar, berbentuk sederhana, serta multifungsi. Agar terlihat kompak dan serasi kedua ruangan dapat didesain dengan warna dan konsep yagn sama. Jangan lupa pula untuk menambahkan pencahayaan yang cukup untuk tiap ruangan sehingga aktivitas seperti makan dan menonton tv dapat dilakukan dengan nyaman. 

2. Selaraskan Dengan Warna Furniture

Pemilihan warna putih pada ruang makan akan meciptakan kesan bersih, ditambah kombinasi dengan warna warna khas furnitur . Dekorasi bata timbul bisa menjadi salah satu inspirasi yang menarik dalam sebuah hunian minimalis. Penggunaan aksen tersebut menghasilkan nuansa rumah yang alami dan minimalis, sehingga penghuni rumah pun merasa nyaman. Tak hanya dari penggunaan elemen kayu alam yang unik, tapi juga terlihat aksen-aksen tanaman hijau yang sangat estetis. Adapun lantai kayu untuk ruangan indoor yang dapat anda coba agar penerapan warna yang berada pada ruang makan anda juga terlihat lebih menarik dan nyaman. 

Baca Juga : Harga Lantai Kayu Terbaru 2021

3. Lampu Gantung

Anda dapat mencoba menempatkan lampu gantung tepat di atas meja makan ala ala cafe sehingga mampu memfokuskan pada benda-benda yang terdapat di meja makan. Pencahayaan tidak boleh diabaikan ketika kita berbicara mengenai ruang makan. Jumlah kursi serta ukuran dari meja juga perlu diperhatikan. Lebih baik menggunakan kursi berbahan kayu berwarna coklat terang agar serasi dengan meja saat terkena cahaya lampu. Jangan pernah menyusun kursi sepanjang meja makan jika ruang makan dirasa kurang luas. Bisa menjadi pertimbangan mencoba memilih kursi lipat di ruangan makan anda.

4. Rak Multifungsi

Anda bisa memilih untuk menggunakan rak multifungsi jika dirasa kurang cocok menggunakan lemari makan berukuran besar untuk menyimpan semua peralatan makan,  Lemari makan yang besar memang bisa menyimpan semua perabot, namun cukup memakan tempat. Pencahayaan dan ventilasi udara jadi salah satu elemen penting yang harus diperhatikan agar bisa disebut ruangan yang sehat. Sehingga perlu diperhatikan letak penempatan rak jangan sampai menutupi sirkulasi udara.

5. Menambahkan Taplak Meja

Hal simpel dalam mendekorasi ruang makan, salah satunya yaitu melapisi meja makan dengan taplak atau beri alas di tiap piring dan gelas agar tampak menawan. Anda bisa memilih set peralatan makan dari berbagai bahan mulai bahan plastik, melamin, kaca, aluminium, kayu dan lain sebagainya. Kombinasi berbagai macam tersebut menciptakan keunikan tersendiri, tentunya sesuaikan warna dan tema serasi dengan keadaan ruang makan. Makan bersama di rumah akan memberikan kesan tidak terlupakan bagi tamu yang diundang jika kita pandai mendekor ruanga makan.

6. Tambahkan Tanaman

Tanaman merupakan elemen dekorasi yang universal, bisa ditempatkan di mana saja serta cocok dengan segala konsep desain ruangan. Untuk dekorasi ruang makan yang besar, Anda bisa menggunakan pot dan tanaman yang besar pada sudut ruangan atau di atas meja konsol. Menambahkan tempat lilin di atas meja makan sesekali dapat menambah kesan dekoratif pada ruang makan dan memberi suasana yang baru dan romantis. 

Ruang makan gaya modern seperti tema industrial memberikan tampilan modern dan kekinian, namun perlu diperhatikan luas ruangan pula mengingat perlatan modern yang memiliki ukuran cukup lebar. Furnitur multifungsi dan flesibel harus diutamakan. Dinding motif emboss yang mendominasi ruangan ditemani dengan meja makan fleksibel membuat suasana kental dengan kenyamanan. 

7. Ruang Makan Minimalis

Untuk ruang makan yang mungil, tanaman-tanaman kecil bisa kamu jadikan penghias meja makan. Letakkan lampu sekaligus pot tanaman gantung di atas meja makan sebagai dekorasi yang adem. Saat lampu dinyalakan, cahaya lampu akan menerobos daun-daun tanaman hijau dan menciptakan nuansa yang benar-benar indah. Anda bisa menggantinya dengan lampu gantung kristal, atau lampu gantung dengan kap polos untuk rancangan minimalis dan modern jika kurang suka dengan tanaman menggantung. 

Cara mengakali biaya mendekorasi ruang makan bisa dengan penggunaan ruang makan lesehan  yang nyaman dan ramah bagi anak. Tema ini tanpa memerlukan furnitur yang besar cukup dengan alas karpet bermotif senada dengan warna ruangan. Jika memiliki waktu luang lebih bisa juga mencoba membuat peralatan dapur berbahan kayu menjadi estetis dan bernilai tinggi.

Baca juga : Lantai Vinyl & Laminate Murah dan Elegan

Karena manfaat dan nilai seni suatu dekorasi, sudah sewajarnya Anda memberikan perhatian lebih pada dekorasi ruang makan juga peralatan makan yang ada di rumah. Kuncinya adalah teknik penataan dan penggunaan elemen dekorasi yang pas dan tepat.


BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang