MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Sederhana

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Sederhana

Selasa, 29 Desember 2020



Dekorasi interior merupakan kecakapan seseorang untuk menyelesaikan dan memperindah suatu bangunan atau ruangan sesuai dengan kondisi yang di harapkan. Arti lainnya dari dekorasi yaitu dekorasi berarti hiasan dan semua yang berada dalam suatu ruangan yang di hias di sebut dekorasi. Mendekor suatu ruangan berat mendandani tempat tersebut.

Kamar tidur merupakan tampat beristirahat seseorang dari hiruk pikuk, penat dan lelahnya aktifitas sehari-hari. Tempat tidur haruslah nyaman di tempati karena dapat menjaga kualitas istirahat penghuninya. Pemilihan dekorasi kamar dapat menjadi salah satu cara membuat kamar tidur mejadi nyaman.

Kamar tidur yang tidak terlalu luas dapat memudahkan anda dalam mendekorasi ruangan. Dapat di terapkan sesuai dengan kebutuhan dan tambahan dari personal. Berikut ini contoh dekorasi kamar tidur sederhana yang wajib kamu coba.

1. Dekorasi Kamar yang Sangat Minimalis



Menata kamar tidur yang sederhana dengan aksesoris dan funitur ruangan yang secukupnya  dapat memaksimalkan area kamar tidur untuk area relaksasi tanpa rasa sesak. Anda dapat menggunakan desain bedhead memanjang hingga menyentuh area endtable akan menghadirkan kesan ranjang yang mulus. Kurangi funitur yang berada di kamar tidur cukup tempat tidur, bedside table, lemari baju, rak TV bila di perlukan. 

2. Dekorasi Ruangan dengan Rak Penyimpanan yang Menyatu di Dinding



penyimpanan rak di dinding kamar tidur ini menjadi solusi ruang yang efisien untuk penambahan elemen interior lainnya. kekurangannya lemari ini akan sulit dibersihkan.
Bila kamar menggunakan satu warna tambahkan beberapa lukisan di dinding agar tidak terlalu polos dan menambah kehangatan suasana kamar.

3. Mengganti Fungsi Lemari Baju dengan Menggunakan Standing Clothes Rack



Bila kamar anda lebih sempit gunakanlah standing rack untuk penimpanan baju warnai dinding dengan satu warna dan hindari menyimpan banyak funitur di dalam kamar, agar kamar tidur tidak terasa sesak.

4. Ruang Ganti dan Kamar Terpisah 



Bila rumah anda terbilang luas gunakanlah cara ini .anda dapat menaruh lemari pakaian di selasar kamar tidur yang mengarah juga ke kamar mandi. 

5. Gunakan Meja dengan Bentuk Yang Simple



Jika meja kerja di rasa perlu dipakai di kamar tidur anda yang tidak luas, disarankan untuk menggunakan meja yang simple dan compact seperti menggunakan papan rak gantung yang tidak terlalu besar. Dapat disimpan di sudut kamar tidur.

6. Aplikasikan Warna Yang Cerah



Pengaplikasian warna-warna cerah pada kamar tidur yang sederhana. Sesuaikan dengan warna sesuai selera anda, warna-warna cerah ini dikatakan dapat menambah dimensi ruang yang akan membuat kamar tidur menjadi seakan lebih luas.

7. Menggunakan Konsep Dual Tone Pada Dinding



Memadukan dua warna cat dinding, menghias dinding kamar tidur dengan sentuhan personal membutuhkan usaha lebih. Jika anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk mendekor ruangan tidur anda, dekorasi dinding menggunakan warna two-one mampu mengjadirkan suasana semangat baru.

8. Memasang Wallpaper Bermotif



Wallpaper dinding yang polos akan menghadirkan kejenuhan penghuninya seiring dengan berjalannya waktu. Menghias dinding dengan melukis diatasnya atau memasang wallpaper bermotif dapat menjadi salah satu solusi untuk membuat kamar anda menjadi lebih hidup lagi. Anda dapat menerapkan wallpaper sesuai dengan selera personal anda. Agar ruangan lebih dinamis tambahkan karpet dengan motif senada dengan tema ruangan yang di terapkan.

9. Fungsi Lain dari Loteng



Mengubah fungsi loteng menjadi kamar tidur dapat anda lakukan bila mengingikan suasana yang lebih fresh atau dapat digunakan sebagai ruangan tidur untuk tamu. Pemandangan luar yang asri mampu memberikan kenyamanan tidur dan sirkulasi udara yang baik sangat dibutuhkan demi kenyamanan.

Baca Juga : Papan Tangga Kayu Merbau Untuk Rumah Yang Lebih Estetik

10. Interior Kayu



Desain kamar yang menjadi favorit kalangan muda perempuan dan laki-laki. Dengan menggunakan unsur kayu yang mendominasi seperti lantai kayu, plafon kayu dan funitur lainnya berbahan dasar kayu. Dipadukan dengan nuasa lembut untuk menciptakan ruangan yang lebih luas. Penataan warna netral putih dab coklat dari kayu. Dditambah sebuah jendela kamar yang sedang sebagai pentilasi udara akan memberikan suasana lebih hidup dan segar. Tentu lantai kayu menjadikan faktor utama pembeda pada kamar-kamar biasanya, dan motif dalam pemasangan nya pun berbeda beda. Anda bisa baca Motif Lantai Kayu jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang lantai kayu.

Baca Juga : Harga Lantai Kayu 2020

11. Konsep Monochromatic



Dekorasi kamar tidur sederhana dengan kombinasi tema, anda dapat menggunakan dekorasi dengan tema yang berbeda. penulis menyarankan untuk anda yang ingin mencoba mengcolaborasikan tema kamar tidur dengan menggunakan tema nautical dengan tema modern.
Walaupun berbeda konsep kedua tema tersebut menggunakan warna yang sama yaitu hitam dan putih dengan semburat warna krim yang tegas.

12. Menambahkan Estetika dengan Konsep Modern



Tema kamar tidur mix & match modern, merupakan salah satu desain kamar tidur yang unik. Akan menampilkan selera dekorasi yang elektris. Tema yang satu ini akan mengacu pada nuansa outdoor yang segar dengan warna dominan hijau yang tegas, dengan berbagai motif  pada bagian kaca menggunakan tirai transparan. Tambahkan bunga dan lampu tidur untuk menambah dekorasi kamar. Anda juga dapat menambahkan foto di dinding sesuai dengan selera anda.

Itulah beberapa inspirasi kamar tidur yang sederhana namun tetap mengedepankan nilai estetika didalamnya. Tentu anda bisa berkreasi sesuka hati anda, karena pada dasarnya kenyamanan merupakan preferensi pribadi dan tak satupun orang dapat mengkritik tentang selera orang lain. Semoga membantu anda dalam mewujudkan kamar impian ya!

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang