MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Mengenal Venner Kayu untuk Furniture Hunian Secara Lengkap

Venner merupakan material pelapis kayu yang memberikan kesan natural dan alami,…

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Mengenal Venner Kayu untuk Furniture Hunian Secara Lengkap

Kamis, 03 Februari 2022

Venner Kayu - Banyaknya hal yang bisa Anda gunakan untuk membentuk Hunian menjadi Natural dan alami, seperti pemakaian Lantai kayu sebagai material pijaknya, serta material pelapis kayu untuk material Furniture. 

Nah, berbicara mengenai lapisan pada furniture, Apakah Anda pernah mengenal Venner Kayu? ya, venner kayu merupakan bahan kayu solid yang sering digunakan sebagai pelapis furniture hingga beberapa interior lainnya.

Apa itu Venner kayu?

Karena pembuatan Venner terbuat dari Bahan alami, sehingga Penggunaan venner dapat memberikan finising yang terkesan lebih natural. Hal inipun menjadi alternatif finsihing terbaik untuk Anda lakukan.

Bagaimana?tertarik mengenal venner kayu lebih lengkap? untuk itu, yuk kita simak beberapa informasi mengenai Venner serta karakteristik, ukuran, dan Lainnya. Berikut informasinya : 

Apa itu Venner ? 

Secara singkatnya, Venner kayu merupakan material yang berbentuk lembaran atau lapisan yang digunakan sebagai bahan pelapis furniture dan interior rumah yang tipis dan lentur.

Venner terbuat dari lapisan atau lembaran kayu gelondongan yang diserut dengan mesin berteknologi hingga menghasilkan lapisan kayu yang berkualitas. 

Kegunaan Venner Kayu

Jika ditanya apa saja kegunaan venner kayu? Seperti yang disinggung di pembahasan diatas, bahwa venner biasanya digunakan untuk pelapis furniture yang memiliki ukuran dan bentuk yang tipis yang memudahkan untuk furniture apa saja. 

Anda bisa menggunakan Venner kayu untuk melapisi furniture seperti Meja , Lemari, Pintu, Meja, bahkan Anda bisa menggunakanya untuk Pelapis dinding (wallpaper) .


Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan bentuk tipis yang mudah dibentuk, permukaan rata, tekstur halus, serta memiliki warna yang menarik, membuat venner sangat cocok untuk beragam interior. 

Ukuran Venner Kayu

Bentuk Venner kayu

Venner memiliki ukuran yang cukup tipis, biasanya beberapa produk venner memiliki ukuran Tebal 0,24 mm hingga 0,6 mm yang diperoleh dari pengupasan kayu jenis tertentu. 

Semetara ketebalannya, venner kayu memiliki tebal diatas 0,6mm umumnya tebal tersebut daat dijadikan pelapis papan.

Jika perihal panjangnya, panjang dari venner tentunya cukup beragam tergantung produk mana yang Anda gunakan. namun biasanya venner memiliki panjang 200 cm up.

Jenis Kayu Venner dan Keunggulannya

Jenis Venner kayu

Bahan kayu yang digunakan Venner untuk furniture dan interior tentunya cukup beragam, hal ini tentunya menjadi nilai positif, agar anda dapat memilihnya sesuai selera dan kegunaannya, antara lain : 

1.Venner Kayu Jati

Venner Kayu jati, memiliki ciri khas yang unggul, dari warna cokelat keemasan serta serat yang bergelombang, bahkan kayu jati tidak mudah dimakan rayap atau berjamur. membuat venner ini sangat cocok untuk beragam Furniture. 

2. Venner Kayu Mindi

Venner kayu mindi, memiliki ciri khas dari seratnya yang lurus, dan teksturnya yang lembut. Bahkan venner jenis ini sangat kuat dan tahan lama, membuatnya mejadi altenratif terbaik seltelah kayu jati.

3. Venner Kayu Sungkai

Venner kayu sungkai, memiliki permukaan yang kasar, serat serat yang cantik dan cocok untuk furniture bergaya minimalis, bahkan venner kayu sungkai tergolong cukup kuat lho.

4. Venner Kayu Oak

Venner kayu oak menjadi pilihan utama dan populer karena memiliki warna yang lebih cerah, bersih serta serat yang lebih halus, hal ini membuat furniture dan interior menjadi lebih cerah dan terlihat cantik. 

Meskipun Material Venner terbuat dari mentahan alami, namun venner kayu mengalami sedemikian peroses pengolahan, yang akhirnya menciptakan berbagai jenis venner kayu yang meiliki sifat yang berbeda.

Membuat jenis-jenis tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan yang berbeda, berikut beberapa jenis venner yang kerap digunakan, antara lain : 

Jenis - Jenis Venner Kayu 

Berikut beberapa jenis venner yang bisa Anda temukan di beberapa tempat, dan tentunya pilih sesuai kegunaan dan fungsi yang Anda butuhkan, berikut uraianya : 
  1. Raw Venner, merupakan jenis venner yang masih mentah atau belum diolah sehingga Anda akan sulit membedakan permukaan depan dan belakangnya. meskipun begitu, venner ini mampu menghadirkan kesan rustic pada Furniture dan Hunian Anda.

  2. Laid Up Venner, Venner satu ini merupakan bahan yang masih sangat mentah, sehingga penggunaan venner ini perlu disatukan terlebih dahulu sebelum pengaplikasiannya. 

  3. Phenolic Blacked Venner, meskipun venner ini termasuk jarang, namun jenis PBV memiliki daya tahan lebih baik, serat tampilan yang lebih natural, sehingga menjadi pilihan material venner favorit.

  4. Paper Backed Venner, jenis venner ini sudah mengalami pengolahan yang panjang, serta sudah diaplikasikan sejenis kertas, sehingga membuatnya lebih kuat dan fleksibel. Jenis venner ini yang termasuk paling sering digunakan untuk Finishing Interior.

Lalu, apa kelebihan dari penggunaan venner? apakah sama saja dengan finishing lainnya? 

Kelebihan dan Kekurangan Venner Kayu

Kelebihan Venner kayu

Tentunya, penggunaan venner untuk diaplikasikan sebagai pelapis atau finishing furniture, memiliki kelebihan yang berbeda, untuk itu anda perlu mengetahuinya. Berikut beberapa uraiannya : 

Kelebihan Venner Kayu

  • Tidak mudah retak, material venner kayu memiliki sifat yang lebih stabil dan tidak mudah retak, apalagi jika penggunaannya dengan jenis kayu unggulan.

  • Harga terjangkau, Harga furniture yang diaplikasikan venner kayu memiliki harga yang lebih murah, dibanding dengan menggunakan kayu solid.

  • Tampilan yang Natural, walau sepenuhnya tidak menggunakan Kayu solid, namun dengan tampilan venner yang alami, membuat perabotan hunian memiliki nilai tambah yang terlihat lebih mahal.
Terlebih dengan kelebihannya yang unggul, Anda perlu mengenal kelemahan venner kayu juga, berikut informasinya : 
  • Perawatan eksrta, karena venner terbuat dari bahan alami membuat kayu ini perlu perawatan yang khusus seperti melapisinya dengan pelapis anti rayap.

  • Tidak kuat Lembab, hampir sama dengan penggunaan kayu solid, bahwa material venner tidak kuat air, atau tidak kuat lembab, membuat anda perlu menjauhkannya dari air dan luar ruangan.
Bagaimana? Sudah mengenal Venner kayu secara Lengkap? 

Demikianlah informasi mengenai venner kayu, yang bisa Anda gunakan untuk melapisi furniture agar lebih cantik dan elegant. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas. 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang