Kenapa Lantai kayu parket banyak dipasang di Lapangan olahraga ?

pemasangan lantai kayu pada sarana olahraga - Banyak jenis lantai yang bisa kita pilih untuk menutupi dan menghiasi alas hunian. Salah satunya adalah parket atau lantai kayu. Salah satu jenis lantai yang terbilang cukup unik dengan sudut-sudut perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan dengan jenis lantai lainnya.

Parket atau lantai kayu ini jenis lantai yang berbahan dasar kayu, tentu saja rasanya akan berbeda dengan lantai yang terbuat dari bebatuan seperti keramik. Lantai kayu akan memberikan kesan hangat pada saat cuaca dingin dan sejuk pada saat cuaca sedang panas. Makanya wajar bila banyak pemasangan lantai kayu di temui di perumahaan elite perkotaan.

Jadi nepasaran kan....

Selain banyak diterapkan di rumah  mewah, lantai kayu ini juga banyak diterapkan pada sarana olahraga seperti lapangan futsal, badminton, lapangan basket dan sarana olahraga dalam ruangan lainnya.

Kenapa sih lantai kayu parket ini banyak dipasang di lapangan olahraga indoor ?

pemasangan lantai kayu di sarana olahraga basket
Bukan hanya sebagai estetika, Penerapan lantai kayu di lapangan olahraga memang sangat diperlukan. Penerapan parket atau lantai kayu pada lapangan olahraga ini dapat membantu mengurangi cedera para atlet jikalau atlet terjatuh dan terkena benturan langsung dengan lantai.

Meskipun masih terasa sakit, lantai kayu tidak akan membuat luka yang berat, karena kepadatan lantai kayu juga diperlukan untuk menyempurnakan pantulan Bola terkhusus untuk bola basket yang membutuhkan pantulan pada saat permainan.

Untuk mendapatkan jenis lantai yang keras sebagai pemaksimalan pantulan bola namun tidak sakit pada saat terjatuh ini hanya dimiliki oleh satu jenis lantai yaitu parket sehingga wajar bila hampir semua lapangan basket skala National pasti dilengkapi dengan Lantai kayu.

Contohnya di GMC Arena Cirebon sebagai salah satu lapangan national yang menjadi salah satu kandang tim yang berlaga di Liga Srikandi Cup sebagai salah satu liga Basket cukup bergensi di Indonesia yang menggunakan parket sebagai alas lantainya.
pemasangan lantai kayu di sarana olahraga basket
salah satu contoh Penggunaan lantai kayu parket pada lapangan olahraga. Alhamdulillah kami menjadi perusahaan lantai kayu yang mendapatkan amanah untuk memasang parket lantai kayu di sana.

Pada pemasangan kali ini kami menggunakan jenis lantai kayu solid parket Jati. parket jati dipilih karena memiliki tingkat keawetan dan kekuatan yang tinggi.

detail Produk :
Mini Flooring kayu Jati
kualitas : Grade B
ukuran : 1,2 x 7 x 30-90 cm random /pcs

lantai kayu Jati merupakan salah satu jenis lantai kayu yang paling banyak diterapkan, selengkapnya baca : Lantai kayu jati dan kualitas yang dimilikinya

selain di GMC Arena Cirebon, kami juga memiliki jurnal project lain yang bisa dan lihat yaitu di Lapangan Indoor SMA Kharisma Bangsa Tangerang
pemasangan lantai kayu di sarana olahraga basket Kharisma bangsa Tangerang

dan masih banyak pemasangan lantai kayu lain yang bisa jadi referensi sebagai jawaban kenapa banyak lantai kayu yang terpasang pada lapangan indoor, antaranya :Koni Tabanan Juara Bali, Udayana Bali, Universitas Bengkulu, Universitas Prima Indonesia Medan, Universitas Widyatama Bandung, dan masih banyak lagi.

Satu hal lagi yang perlu di ketahui yaitu jenis lantai kayu untuk lapangan indoor sebaiknya menggunakan jenis lantai kayu Solid, jenis lantai kayu yang terbuat dari kayu Utuh ini memang merupakan jenis lantai parket yang paling keras sehingga hanya lantai kayu solid yang bisa terjamin akan awet terpasang hingga bertahun-tahun.

terdapat jenis lantai kayu yang bisa dipilih, selengkapnya baca saja : membedakan lantai kayu solid dan laminated

Terimakasih telah menyimak pembahasan kali ini, bagi anda yang ingin memasang lantai kayu juga, bisa langsung menghubungi marketing kami atau bisa juga dengan  mengunjungi alamat showroom kami yang berada di Bandung, Jakarta, Surabaya serta Denpasar.

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Lantai kayu parket banyak dipasang di Lapangan olahraga ?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel