Cara Menghitung Biaya Pasang Lantai Kayu

Rajawaliparket.com - Cara sederhana dalam menghitung biaya pasang lantai kayu parket sebelum memutuskan untuk memasang lantai kayu dirumah.

Lantai kayu semakin banyak digunakan dikalangan masyarakat menengah keatas,baik untuk rumah tempat tinggal atau gedung lainnya sepert Hotel,villa GOR dll. Jenis lantai kayu secara umum dapat dibagi menjadi dua yaitu jenis lantai kayu solid yang terbuat dari kayu utuh atau jenis lantai kayu lamina yaitu jenis lantai kayu hasil laminasi. Kedua jenis lantai kayu tersebut memiliki harga yang berbeda.

Cara mengukur dan biaya pasang lantai kayu parket
 Dalam pemasangan lantai kayu tidak semua tukang bangunan memiliki keahlian karena memasang lantai kayu tidak seperti memasang keramik atau ubin. Memasang lantai kayu seperti bermain fuzzle kita tinggal merangkaikan setiap sisi kayu yang sudah dikasih kuncian yang dapat di satukan dengan sisi kayu lainnya. Dalam pemasangan lantai kayu parket adakalanya kita butuh tukang pasang lantai kayu yang sudah benar-benar ahli dibidangnya.

Perusahaan Kami PT RAJAWALI PARQUET INDONESIA, selain menyediakan produk lantai kayu solid dan lamina,juga menyediakan jasa pasang lantai kayu bagi Anda yang kurang faham jika memasang sendiri.

Cara perhitungan biaya pasang lantai kayu cukup mudah yaitu dengan mengukur luas ruangan yang akan dipasang lantai kayu. Sebuah ilustrasi jika ruangan kita berukuran 5 m,sup>2 x 4 m2 maka kebutuhan lantai kayu adalah 20 m2 ditambah loss 1 m2 jadi total penggunaan lantai kayu sebanyak 21 m2.
Jika harga lantai kayu (misal) Rp 200.000/m2, maka biaya produk sebesar Rp 4.200.000 (biaya bahan saja).

Sebelum mengukur total biaya pasang lantai kayu parket,kita harus mengetahui dulu biaya pasang lantai kayu permeter.
  • Parket solid unfinished menggunakan melamin 2komp, biaya pasang Rp 120.000/m2
  • Parket solid unfinished menggunakan PU/Poly Urethane, biaya pasang Rp 140.000/m2
  • Parket solid Finished menggunakan under layer foam, biaya pasang Rp 30.000/m2
  • Parket Laminated menggunakan under layer foam, biaya pasang Rp  30.000/m2
  • Parket Engineer menggunakan under layer foam, biaya pasang Rp 30.000/m2
Jika kita ambil dari contoh ilustrasi diatas,dimana kebutuhan area untuk dipasangi lantai kayu adalah 21 m2, contoh pemasangan solid unfinished menggunakan melamin 2 komp dengan biaya pasang Rp 120.000/m2, maka biaya keseluruhan adalah 21 m2 x Rp 120.000/m2 = Rp 2.520.000.

Selain menyediakan produk lantai kayu parket,perusahaan kami juga melengkapi kebutuhan hunian Anda dengan menjual plapon kayu/lumbre shiring dari jenis kayu Momala,Merbau dan Kruing.
Posting Komentar

Copyright Rajawaliparket.com 2011-2014

 

Cari

PALING BANYAK DICARI

SEKILAS INFO


Most Reading

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Proyek Referensi

Diberdayakan oleh Blogger.