MqR4Max8MWpcNat8LWZ4NWZ4yTUfATofA7IowqV=

Rekomendasi Lantai Kayu untuk Lapangan Futsal yang Paling Populer

BLANTERLANDINGv101
629775491385809009

Rekomendasi Lantai Kayu untuk Lapangan Futsal yang Paling Populer

Rabu, 07 September 2022

Lantai Kayu untuk Lapangan Futsal - Kebutuhan Olaharaga tentunya menjadi penunjang kita untuk lebih bugar dan sehat, apalagi banyaknya ragam jenis olahraga yang bisa kamu mainkan dengan teman maupun sendirian. 

Seperti salah satu olahraga yang banyak disukai oleh beberapa kalangan, yakni sepak bola. memiliki 2 jenis cara bermain tentunya menjadikan olahraga tersebut sangat menarik, Futsal tentunya menjadi daya tarik tersendiri

lantai kayu untuk lapangan Futsal

Memiliki jumlah pemain yang lebih sedikit, dan lapangan yang lebih mini, tentunya menjadi suatu keunggulan bagi kamu yang tidak mau terlalu cape, Apalagi futsal yang kebanyakannya dimainkan diarea indoor 

Dalam membangun sebuah lapangan futsal, tentunya perlu memikirkan banyak hal untuk dipertimbangkan, salah satu jenis lantai yang akan digunakan. Lantai kayu kerap menjadi pilih, karena memiliki banyak keunggulan. Apa saja? berikut informasinya :

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Kayu Lapangan Futsal

Penggunaan material kayu untuk area lapang sudah digunakan dari beberapa abad yang lalu, hal ini bukan karena sebab, melainkan material tersebut memiliki keunggulan yang berbeda dari material lainnya. Penasaran? berikut informasinya : 

Kekurangan Parquet untuk Lapangan Futsal

lantai kayu untuk lapangan Futsal

1. Harga yang Tidak Murah

Kelemahan dari Parquet terutama untuk lapangan ialah memiliki harga yang cukup tinggi, harga tersebut menjadi lebih mahal karena kita tahu bawa lapangan yang memiliki ukuran lebar dan panjang yang dapat menguras dompet.

Namun hal ini tidak akan menjadi Alasan, jika Anda mengenal keunggulan dari lantai kayu untuk lapangan, kira-kira apa saja kelebihannya? Berikut informasinya :  

Kelebihan Parquet untuk Lapangan Futsal

lantai kayu untuk lapangan Futsal

1. Tingkat keamanan yang tinggi

Salah satu kelebihan yang bisa dirasakan jika menggunakan material lantai kayu untuk futsal ialah terasa dari nilai keamanannya. Siapa sangka, lantai kayu memiliki pantulan yang rendah dan hal tersebut dirasa sangat aman jika ada terjadi cidera atau dapat meminimalisir luka. 

Hal ini sangat direkomendasikan untuk lapangan olahraga seperti lapangan basket, badminton dan Teuntunya lapangan  futsal. Untuk itu, penggunaan material kayu menjadi banyak diaplikasi di seluruh lapangan. 

2. Memiliki motif kayu yang Indah

Tentunya, memiliki tampilan yang indah dan mewah dapat membuat nyaman para penghuninya jika itu tempat hunian,  begitupun dengan lapangan futsal . JIka menggunakan Material kayu untuk lapangan akan memberikan kesan hangat, dan indah yang tentunya dapat dilihat lebih indah untuk para penonton dan pemainnya. 

3. Lantai Kayu Solid memiliki kekuatan dan keawetan

Memiliki kualitas material yang kuat dan awet tentunya menjadi point utama untuk penggunaan di lapangan olahraga, hal tersebutpun terdapat pada material lantai kayu yang memiliki kualitas kayu yang kuat dan awet. 

Maka dari itu, penggunaan material kayu untuk lapangan dirasa sangat cocok karena memiliki segala kelebihan yang diperlukan.  Apalagi untuk kebutuhan kayu di area lapangan membutuhkan kayu dengan kelas awet I hingga II serta tingkat kekerasan I sampai II.

Oleh sebab itu, penggunaan material kayu tidak asal dan tidak akan salah kayu, karena sebelum pemasangan material akan dilakukan cek point dulu untuk melihat spesifikasinya.

4. Bersertifikasi Lapangan Indoor Terbaik

Salah satu kelebihan lainnya ialah, lantai kayu merupakan material yang sudah di akui dan sudah menjadi standar lapangan indoor internasional. Hal itu sudah diakui dengan banyaknya lapangan yang menggunakan lantai kayu. Maka dari itu, untuk Anda yang ingin menggunakan material tersebut tidak perlu khawatir lagi. 

Jika dari tadi membahas kekurangan dan kelebihan, namun kita belum tahu jenis apa saja yang bisa digunakan? Yap tentunya tidak semua jenis kayu dapat digunakan untuk kebutuhan material lapangan seperti yang sudah dibahas. Untuk itu, simak rekomendasi jenis parquet untuk lapangan olahraga berikut ini : 

Jenis Kayu untuk Lapangan Futsal

Tentunya material lantai yang digunakan untuk kebutuhan lapangan olahraga tidak sembarang, hal itu dikarenakan material untuk lapang perlu memiliki spesifikasi material yang mumpuni, terlebih dari tingkat kekuatannya. 

Berikut beberapa jenis material lantai yang bisa Anda gunakan dan kami rekomendasikan untuk kebutuhan lapangan olahgara, Simak informasinya : 

1. Jenis Lantai Vinyl Motif Kayu

Rekomendasi lantai untuk olahraga pertama ialah lantai vinyl, untuk Anda yang belum tahu lantai vinyl, vinyl merupakan material lantai yang terbuat dari PVC atau polyvinyl chloride atau bahan buatan yang dibentuk menjadi papan parquet dengan beragam jenisnya. 

Lantai vinyl untuk lapangan

Penggunaan vinyl untuk olahraga dibilang lebih menarik, dikarenakan memiliki motif lantai yang beragam serta yang paling penting ialah Harganya yang terjangkau. Namun tentunya penggunaan vinyl dirasa penuh perjuangan, dikarenakan vinyl merupakan material yang tidak terlalu kuat. 

Apalagi lantai vinyl mudah aus atau mudah tergores. Maka dari itu pengunaan lantai vinyl ada plus dan minusnya, tapi Anda bisa menjadikan lantai vinyl untuk alternatif lantai yang murah. 

2. Lantai Kayu Solid 

Rekomendasi selanjutnya yang jauh lebih baik dibanding lantai vinyl, ialah lantai kayu parquet solid. Seperti namanya, jenis material ini terbuat dari kayu asli yang berasal dari Alam, dan dibentuk tanpa adanya tambahan bahan lainnya. 

Dilansir dari berbagai sumber menegaskan bahwa penggunaan material kayu sangatlah
direkomendasikan bahkan sudah menjadi standar lapangan olahraga interntaional. 

Dengan kualitas kayu yang sangat mumpuni dari keawetan dan kerasnya, menjadikan jawaban mengapa lantai kayu menjadi standar lapangan indonesia. 

Lantai kayu untuk lapangan

Tidak hanya itu saja, lantai kayu merupakan material dilengkapi dengan ion negatif atau senyawa alamiah yang baik untuk kesehatan, terutama untuk lapangan olahraga. Apalagi pemasangan lantai kayu dapat ditambah dengan karet agar lantai lapangan semakin empuk dan aman jika terjadinya cidera. 


Beberapa jenis kayu bisa Anda gunakan, seperti parquet kayu jati dan flooring kayu merbau. Kedua jenis kayu tersebut sudah banyak digunakan untuk kebutuhan sarana olahraga. 

Selain itu Anda bisa menggunakan  salah satu material gabungan antara solid dan bahan kimia, sudah tahu apa itu? berikut informasinya : 

3. Lantai Laminated ( Motif Kayu ) 

Lantai laminate merupakan alternatif pilihan selanjutnya untuk penggunaan lantai lapangan olahraga, lantai satu ini terbuat dari bahan bahan kimia yang disatukan dengan serbuk kayu pilihan, jenis lantai laminate terkenal dengan keelastisan dan empuknya material lantai. 

Namun, penggunaan satu ini hampir sama dengan lantai vinyl dikarenakan mudah aus atau tergores oleh sepatu para pemain, hal tersebut dapat membuat lantai laminate menjadi gampang rusak, apalagi lantai laminate dapat mengalami resiko gelembung apabila lantai dasar lembab atau terkena cipratan air atau keringat yang sering terjadi.



Pastinya Anda bingung bukan untuk memilih material mana yang seharusnya Anda gunakan untuk lapangan olahraga? eits, jangan bingung karena kami akan merekomendasikan material yang tepat diantara 3 produk tersebut berserta alasannya : 

Mana Lantai yang Harus dipilih? 

Tentunya, untuk lebih awet dalam jangka waktu panjang namun tetap terlihat mewah, Anda dapat menggunakan lantai parquet kayu solid ditambah dengan lapisan karet diarea permukaannya. Agar hentakan para atlit tidak terlalu tertahan ke area lantai. 

Dengan demikianpun, lantai parquet dapat memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih sempurna. Referensi material lantai tersebut  sering digunakan untuk kebutuhan lapangan olahraga lainnya.

Jadi, milih material lain atau sudah percaya dengan parquet kayu? 

Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, tentunya gunakan material yang memang sudah ada bukti karena semakin banyak pengalaman dari orang lain, semakin berkualitas juga satu material tersebut. 

BLANTERLANDINGv101
Produk kami
lantai kayu ruang tamu
lantai kayu kamar tidur
lantai kayu tangga
lantai kayu rumah

Apa kelebihan Lantai kayu solid?

Lebih kuat

Lebih awet

Nyaman digunakan


Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang